6 Menu Minuman Paling Terkenal Dan Populer Di Café Dan Resto Di Jakarta

6 Menu Minuman Paling Terkenal Dan Populer Di Café Dan Resto Di Jakarta

Cafe atau resto belakangan telah menjadi gaya hidup banyak masyarakat tanah air. Bukan hanya untuk masyarakat urban, akan tetapi masyarakat di berbagai lapisan pun mulai tertarik menyambangi kafe atau resto untuk sekedar mencicipi hidangan yang disediakan atau mungkin hanya untuk nongkrong dan mengisi waktu luang saja.

Berbicara mengenai kafe tentu banyak ada menu dan hidangan yang disajikan. Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, terlebih lagi untuk anak muda. Mereka lebih suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang sedang trend. Karena bukan sekedar untuk dinikmati, biasanya hidangan makanan dan minuman yang sedang trend bisa dijadikan konten untuk mereka bagikan ke sosial media. jenis minuman favorit apa saja yang biasanya ada di cafe atau resto maka simak dibawah ini.

ICE Blend

menu Ice Blend sebagai salah satu sajian andalan di tempat anda. Betapa tidak, sajian minuman yang satu ini sangat cocok dijadikan menu paling kekinian dan memang sedang digandrungi banyak orang. Minuman yang satu ini menggambarkan karakteristik penuh dengan keceriaan.

Adapun sajian minuman ini dibuat dengan mencampurkan aneka minuman bersama dengan es batu yang dihancurkan. Kemudian selanjutnya diramu dalam mesin penghalus sekelas blender untuk memastikan bahwa racikan ini menyatu dengan sempurna. Namun minuman ini juga memiliki topping minuman seperti ice blend coffee, cookies dan matcha.

Milk Tea

Minuman yang tengah populer dewasa ini dan banyak dicari adalah hidangan milk tea. Sajian minuman yang khas yang berasal dari Taiwan ini umumnya disajikan bersama dengan bubble. Bubble dibuat sebagai pelengkap tambahan yang membuat identitas dari sajian minuman yang satu ini menjadi lebih mudah dikenali. Dengan adanya Bubble ini numumnya dibuat dari bahan Topioca peari yang campur dengan pewarna. Lalu kemudian diuleni sampai tercampur kalis. Baru kemudian direbus sampai dengan mengapung, angkat dan tiriskan sajian ini secara merata.

Milk Shake

Milk shake adalah variasi menu minuman lain yang juga sering dijumpai di kafe atau restoran. Sajian ini adalah minuman manis dan dingin. Biasanya hidangan ini dibuat dari mencampurkan susu bersama dengan es krim yang ditambahkan dengan bubuk perasa juga sedikit tambahan sirup.

Fruit Tea

sudah banyak para pelanggan kafe yang beralih pada menu minuman yang lebih alami dan sehat. Salah satunya adalah sajian fruit tea yakni menu teh yang dicampur dengan sari buah-buahan. Dibeberapa penyajiannya, hidangan fruit tea pun tak jarang menyertakan sirup untuk menambah rasa. Namun pemberian sirup ini pun tidak dilakukan dengan menambahkan dalam takaran yang banyak. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga rasa dan sari dari teh. Beberapa jenis fruit tea yang umumnya ada di cafe adalah Lychee Tea, Sour plum Tea dan masih banyak lagi.

Healthy Juice

Menepis stigma yang menyatakan bahwa hidangan yang sehat itu kurang nikmat, sajian healthy juice diolah sedemikian rupa agar tetap bisa diterima di lidah masyarakat. Dengan adanya variasi dari Healthy Juice yang disajikan. Biasanya menu ini pun tak hanya menghidangkan sajian menu dari buah-buahan saja, bahkan sajian menu dari sayuran pun banyak dipesan. Beberapa menu yang laris diantaranya adalah mengkombinasikan beberapa buah dan sayur menjadi satu hidangan jus yang enak dan sehat.

Flavoured Tea

Flavoured tea adalah jenis minuman teh yang dibuat dari bahan daun teh yang telah diberikan dengan ekstrak atau aroma tertentu. Umumnya, penyajian hidangan ini disertakan dengan kue kering atau kue untuk menemani waktu santai sambil mengobrol. Proses pemberian ekstrak akan disesuaikan dengan jenis teh yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan cita rasa dari sebuah sajian flavoured tea yang pas dan sempurna.

Baca juga: 5 Restorant Kuliner Paling Populer Di Jakarta Timur

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *