8 Tempat Kuliner di Jakarta yang Beragam Menu Makananya

8 Tempat Kuliner di Jakarta yang Beragam Menu Makananya, Saat ini anda tidak perlu lagi binggung untuk mencari makan enak dan murah di Jakarta, pasalnya sudah banyak sekali tempat wisata kuliner dengan berbagai macam menu masakan yang bisa kamu coba dalam satu kawasan. Mau tau apa saja tempat wisata kuliner murah di Jakarta dengan beragam menu makananya? Mari kita simak di bawah ini.

1. Kuliner Taman Menteng

Kuliner Taman Menteng

Anda pasti sudah tau sama tempat kuliner yang satu ini. Lokasinya dekat banget sama Taman Menteng. Tempat kuliner ini biasanya bakal rame banget kalau malam hari, di mana orang-orang bisa pesan berbagai menu makanan murah kayak sate padang, rujak, nasi goreng, sate ayam, dan masih banyak menu lainnya. Meskipun tempatnya ada di pinggir jalan, tempat wisata kuliner ini selalu ramai dan seru untuk nongkrong lama.

2. Kuliner Pecenongan

Kuliner Pecenongan

Tempat wisata kuliner selanjutnya ada di kawasan Pecenongan. Saking banyaknya kuliner yang tersedia seperti aneka seafood, nasi goreng, martabak, dan masih banyak jenis kuliner lainnya yang tersebar mulai dari ujung jalan, tempat ini sampai disebut sebagai “Kawasan Kuliner Pecenongan” lho guys! Tempat ini biasanya buka sampai malam bahkan dini hari, so kamu ngga perlu bingung lagi deh kalau kelaparan pas malam-malam.

3. Kuliner Sabang

Kuliner Sabang

Hmm, kalau kawasan kuliner yang satu ini sih pasti sudah ngga asing lagi ya di telinga masyarakat Jakarta. Gimana ngga, kawasan ini terkenal banget sebagai gudangnya makanan enak dan murah yang bisa kamu temuin dari ujung ke ujung. Lokasinya ada di kawasan Sabang dan hampir semua orang tau tempat ini. Di sini kamu bisa pilih berbagai menu murah dan enak kayak nasi goreng, nasi bebek, ayam goreng, sate ayam, sate padang, dan masih banyak jenis makanan murah lainnya yang dijual di warung kaki lima yang ada di sepanjang Jalan Sabang.

4. Kuliner Depan TMP Kalibata

Kuliner Depan TMP Kalibata

Di daerah Kalibata juga ada kawasan kuliner yang jual berbagai menu makanan kaki lima kayak pecel, pecel ayam & lele, nasi goreng, bakso, soto, dan makanan lainnya dengan harga murah. Lokasinya ada persis di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata.

5. Kuliner Depan RS.Fatmawati

Kuliner Depan RS.Fatmawati

Kalau kawasan kuliner yang satu ini lokasinya ada di komplek Kantor Pos Fatmawati, yang lokasinya tepat di depan Rumah Sakit Fatmawati Jakarta. Menu yang tersedia hampir sama kayak tempat wisata kuliner kaki lima pada umumnya, kayak bakso, sate, ayam, dan serunya juga di sini ada menu tahu campur khas Surabaya. So, kamu ngga perlu jauh-jauh ke Surabaya dulu kan? Hehe..

6. Kantin Binaan UKM Epicentrum Kuningan

Kantin Binaan UKM Epicentrum Kuningan

Nah, kalau yang satu ini adalah tempat makan yang jadi incerannya orang-orang yang kerja di seputaran Rasuna Said, Kuningan. Lokasinya ada di sebelah Gedung Nyi Ageng Serang. Kalau kamu ke sini, kamu bakal nemuin banyak warung makanan enak dan murah, kayak sop iga, ayam penyet, ayam bumbu bali, bakso, jus, es kacang merah, dan masih banyak lagi menu enak lainnya. Biasanya tempat ini bakal penuh banget pas jam makan siang, makanya jangan sampai kamu kehabisan tempat ya kalau ke sini!

7. Pujasera Blok S

Pujasera Blok S

Hampir sama dengan Kantin Binaan UKM, ada juga Pujasera Blok S yang punya banyak warung makan enak dan murah. Tempat ini juga selalu ramai, karena menunya yang banyak, rasanya enak, dan harganya yang murah. Mau coba?

8. Kawasan Kuliner Lesehan Blok M Square

Kawasan Kuliner Lesehan Blok M Square

Last but not least, ada warung lesehan Blok M Square. Tempat kuliner ini buka dari sore sampai jam 11 malam dan lokasinya ada di sepanjang emperan Blok M Square. Kamu bisa makan lesehan dengan menu rumahan yang enak banget sambil lesehan bareng temen-temen. Harganya pun terjangkau. Ngga cuma menu makanan rumah aja, ada juga sate ayam, sate padang, risoles, bakso malang, es campur, dan berbagai menu menarik lainnya. Cobain deh!

Baca Juga :