Daftar Wisata Kuliner Makanan Khas Jakarta Barat

Tempat wisata adalah salah satu tempat dimana memiliki pemandangan yang sangat bagus dan sangat indah. Di tempat wisata juga memuliki kuliner masakan yang sangat enak dan lezat dan sangat banyak tempat wisata yang memiliki kuliner di Jakarta barat contoh seperti di pantai,restorant, warung makan,dll. Slah satu makanan yang paling khas di Jakarta barat adalah contoh tempat wisata kuliner yang ada di bawah ini.

1. Warung Indomie Abang Adek

Nama yang menarik dan unik dari tempat makan ini ternyata juga berlaku pada menu sajian yang dihidangkannya. Berada di kawasan Grogol, tepatnya di Jl. Mandala Utara nomor 8, tempat makan sudah cukup terkenal di kalangan warga Jakarta karena rasa pedas yang ditawarkan, serta lokasinya yang strategis sehingga mudah untuk ditemukan. Warung Indomie Abang Adek ini menyajikan hidangan mie instan seperti di warung-warung kopi biasa, tapi hal yang membedakan adalah penggunaan bumbu cabai yang tersedia dalam lima tingkat yang berbeda, yaitu pedas biasa, pedas sedang, pedas gila, pedas garuk, hingga pedas mampus yang menjadi level hidangan paling pedas di sini. Terutama jika Anda menyukai hidangan yang pedasnya mengigit, Anda wajib mencoba mie instan di sini.

2. Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Berada di Jalan Tanjung Duren Utara IV, blok O, nomor 468 A-B, sebuah tempat makan yang menyajikan dessert khas Indonesia ini kabarnya telah menjadi salah satu favorit dari masyarakat Jakarta, khususnya Jakarta Barat. Mungkin karena sajiannya yang menyegarkan dapat menjadi pelepas dahaga di tengah-tengah udara panas kota metropolitan ini. Kedai ini menyajikan menu makanan penutup khas Indonesia yang sudah cukup dikenal masyarakat. Pisang yang dibungkus dengan lapisan pancake tipis bewarna hijau ini kemudian disajikan dengan campuran es, susu serta sirup. Semangkuk es pisang ijo pun sudah siap disantap! Selain menu tersebut, Anda juga perlu mencoba menu lainnya seperti es kacang vla dan es kacang merah. Bagi Anda yang ingin makan berat terlebih dulu sebelum menyantap makanan penutup ini, Anda bisa terlebih dulu memesan menu makanan di sini seperti sosis goreng, kentang goreng, siomay atau lumpia.

3. Strawberry Cafe

Tempat wisata kuliner di Jakarta Barat ini sangat terkenal saat pertama kali dibuka beberapa tahun silam. Dengan segmentasi anak muda, kafe ini sangat unik dan menarik dengan nama sajian di menu yang menarik dan berbagai macam permainan yang mencapai 400 permainan untuk menemani Anda sehabis santap makan siang atau malam. Permainan-permainan tersebut di antaranya Remi, Uno, The Lost City, Headbenz, Battle Ship, Monopoli, Guess Who, dan masih banyak permainan unik lainnya. Oh iya, bentuk penyajian makanan di kafe ini juga menarik sehingga dengan berkunjung ke sini, Anda akan mendapatkan pengalaman kuliner baru yang unik dan menyenangkan. Anda bisa menjumpai kafe ini di Jalan Tanjung Raya nomor 10.

 4. Macaroni House

Sebuah tempat makan yang awalnya berbasis online ini kemudian membuka gerai pertamanya di Jalan Raya Pesanggrahan nomor 168 B, Puri Indah. Di sini, Anda akan menjumpai konsep interior Macaroni House yang didesain seperti rumah bermain atau play house, sehingga Anda akan menemukan banyak ornamen lucu. Anda dapat memesan berbagai menu makaroni panggang, pasta, kentang panggang, sup, sampai makanan penutup yang lezat. Untuk menemaninya, Anda bisa memesan teh atau milkshake sebagai minumannya. Oh iya, jika Anda tidak sempat mengunjungi gerainya, Anda bisa memesan dengan fasilitas delivery order yang harus dilakukan minimal 2 hari sebelum dibutuhkan.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *