Jajanan pasar di Benhil

Pasar Benhil sendiri sudah dikenal menjadi sentra kuliner pada Ramadhan. Biasanya masyarakat Jakarta datang untuk mencari takjil untuk berbuka bersama keluarga, teman, atau bahkan untuk keperluan kantor. Harga makanan dan minuman di sana pun relatif terjangkau. Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Pasar ini seringkali dipenuhi oleh ‘pemburu’ takjil, sehingga jangan heran kalau menjelang buka puasa jalanan di sekitar pasar ini akan macet. Namun karena sekarang sedang ada pembongkaran Pasar Benhil, Anda dapat menemukan para pedagang takjil di sisi kiri Tempat Penampungan Sementara Pasar Benhil.

Berbagai jajanan bisa Anda temukan di sini, seperti kue jajanan pasar, gorengan, aneka es, bubur sumsum, kolak, biji salak, hingga makanan utama. Tenda-tenda makanan yang menghiasi sisi jalan yang agak berbelok ini sudah mulai berjualan dari jam 11 siang.

Pasar Benhil sendiri sudah menjadi trademark bulan Ramadhan, karena itu pasar ini juga dikenal dengan sebutan Pasar Takjil Benhil. Harganya pun terjangkau, lho. Untuk makanan khas buka puasa seperti kolak dan biji salak bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp5.000,- saja. Sedangkan untuk makanan utamanya dihargai mulai dari Rp12.000,- hingga Rp35.000,-.

Jumlah pedagang yang berjualan pun relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Makanan yang dijual juga tidak berbeda dan khas menu berbuka puasa di Pasar Benhil, mulai dari kolak, es buah, es cendol, aneka gorengan dan jajanan pasar, gudeg komplit, pempek, masakan padang, hingga bubur kampiun. Untuk harga jajanan pun masih dikategorikan ramah buat kantong.

Tak hanya takjil, ada juga hidangan utama seperti rendang, semur, bebek bakar, ikan asap dan yang lainnya. Untuk minuman rata-rata dijual dengan harga Rp 10.000-Rp 15.000. Es cendol durian dengan harga Rp 10.000. Sudah termasuk daging durian dengan campuran cendol hijau, ketan, gula, dan santan.

Bagi anda yang ingin berburu kuliner jajanan pasar harus mencoba mencari di Pasar Benhil, namun pasar ini ada pada saat bulan Ramadhan guys…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *