Kue Pancong

Kue pancong yaitu salah satu kue tradisional nusantara. Kebanyakan orang menggemari dan menyukai kue pancong. Karena, khas yang dimiliki kue pancong sangat lezat dan berbeda dengan kue yang lain lho.

Kue pancong ini terbuat dari adonan tepung terigu sehingga kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Kamu bisa nih, menyajikan kue pancong buat camilan saat santai bersama keluarga atau bersama teman-temanmu.Cara membuatnya juga gampang dan bahan bahannya juga mudah untuk didapatkan kok. Kamu tinggal menyiapkan alat serta bahan-bahan yang dibutuhkan. Perhatikan ya resep membuat kue pancong, di bawah ini.

Bahan-bahan Kue Pancong Terigu / Pukis :

Tepung terigu segitiga biru 125 gram
Telur 2 butir ( Kocok )
Gula pasir 125 gram
Ragi instan 1/2 sendok teh
Santan 150 mili liter atau bisa menggunakan santan kara 65 mili liter ditambahi air hingga menjadi 150 mili liter santan
Margarin atau mentega ( untuk mengoles cetakan )
Keju cheddar 35 gram ( diparut )

Bahan Toping Kue Pancong Balap :

Kejur parut secukupnya
Messes Coklat secukupnya
Susu kental manis putih/coklat secukupnya

Cara Membuat Kue Pancong Balap Bekasi :

Langkah awal didihkan santan terlebih dahulu, sisihkan. sementara itu, campur tepung terigu dan ragi instan hingga rata.

Selanjutnya kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan halus dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi. jika sudah dirasa mengembang, turunkan kecepatannya menjadi sedang.

Masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit agar adonan benar-benar merata lalu tuang santan sambil diaduk hingga rata. masikan mixer, diamkan adonan selama 30 menit terlebih dahulu agar mengembang baru kemudian masukkan keju parut, aduk rata.

Langkah selanjutnya panaskan cetakan kue pancong / rangin lalu olesi dengan margarin. tuang adonan dalam cetakan secukupnya jangan sampai penuh karena nanti adonan akan mengembang. tutup cetakan lalu masak sebentar hingga kue setengah matang, angkat lalu taburi dengan toping coklat, keju dan susu kental manis diatasnya.

Namun jika anda tidak suka setengah matang bisa dimasak hingga bawah kue berwarna kecoklatan, angkat, lalu siap ditaburi aneka toping seperti coklat, keju dan susu kental manis atau toping lainnya sesuai dengan selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *