Kuliner Buka Puasa yang Murah dan Enak

Kuliner Buka Puasa yang Murah dan Enak – Bagi Anda yang bekerja atau berdomisili di ibukota Jakarta, penting untuk mengulik kuliner buka puasa yang murah dan enak yang tersebar di segala penjuru Ibukota Jakarta. Membatalkan puasa selepas jam kerja, ekspektasi terindah adalah dapat segera duduk manis dan berbuka di rumah bersama keluarga. Tak sedikit yang sudah berencana untuk bersantap di restoran favorit bersama rekan atau kerabat. Tapi tunggu dulu, animo berbuka puasa dan ngabuburit sangat besar karena sekaligus menjadi ajang reuni bagi berbagai kalangan. Tak heran jika kepadataan lalu lintas dan tempat makan mendekati maghrib akan semakin bertambah volumenya.

Carilah kawasan yang sekiranya berada di tengah-tengah lokasi beraktifitas Anda dan rekan. Sudah tahu dimana wilayah yang paling mudah dijangkau? Coba simak referensi dari kami Kuliner buka puasa yang murah dan enak untuk berbuka puasa dari selatan hingga ke utara berikut ini :

1. Munchies Kota Kasablanka

Ini dia salah satu tempat buka puasa di Jakarta Selatan yang menawarkan promo ramadhan. Bergegas ke Mall Kota Kasablanka karena pada pukul 17.30-19.30 Munchies menawarkan set menu rojak chicken, Javanese grilled chicken, dan pan-seared dabu-dabu seharga Rp. 85.000.-++.

2. Exodus

Siapa yang tidak tahu restoran berkonsep fine dining satu ini. Bertempat di Kuningan City, Exodus dengan interior kayu. Dapatkan spesial promo ramadhan Asian set seharga Rp.78.000 nett atau Western seharga Rp.135.000.nett.

 3. Pasar Takjil Bendungan Hilir

Pasar Takjil Bendungan HilirIni dia ciri khas dari suasana bulan ramadhan. Anda akan sering melihat pedagang takjil dadakan yang berjualan saat ramadhan. Jangan sampai ketinggalan euphoria ngabuburit memilih penganan yang jarang ditemui di pasaran pada bulan-bulan biasa seperti putu mayang atau kolang kaling. Cek ke tempat buka puasa di Jakarta Selatan ini segera!

 4. Masjid Pondok Indah

Tak melulu di restoran, esensi berbuka puasa di Mesjid malah semakin mendekatkan Anda dengan Sang Khalik. Rentetan ngabuburit di mesjid yang diisi dengan kegiatan beribadah semakin memberi arti pada bulan suci ini. Anda bisa berburu takjil dan makanan untuk berbuka disekitarnya dari mulai jam 2 siang hingga setelah tarawih. Bahkan buka juga saat sahur.

5. Tempat Buka Puasa di Jakarta Pusat

Merupakan kawasan komersial premium, Central Business District yang dijejali gedung perkantoran dan pemerintahan, sebagian besar tempat buka puasa di Jakarta Pusat dipenuhi oleh karyawan kantoran. Berikut beberapa tempat makan enak murah yang bisa dijadikan rekomendasi.

6. Udonku

UdonkuBerbuka dengan santapan asal negeri sakura juga tak kalah menarik. Jika beraktifitas di sekitar Sudirman, coba datang ke Mid Plaza lantai basement. Spesial menu ramadhan, cukup siapkan dana Rp. 60.000,-++ untuk dua menu yaitu gyudon dan tori nanban udon. Bahkan harga ini sudah termasuk ocha, 2 macam kakiage, dan dessert lainnya.

7. Aro Aroy

Masih di gedung yang sama, ada satu spesial set ramadhan dari Aro Aroy. Pilih 1 di antara 4 main course spesial: Soto babat seharga Rp.53.000, nasi bakar komplit Rp.55.000, nasi goreng lidah Rp.45.000, atau menu andalan tumis kulit ayam pedas Rp.45.000. Harga yang ditawarkan juga sudah termasuk kolak, nasi, dan free flow teh.

8. Masjid Sunda Kelapa

Indahnya suasana ramadhan dapat Anda rasakan tanpa harus bermewah-mewah. Kunjungi saja tempat buka puasa di Jakarta dekat Mesjid Sunda Kelapa dan jalankan rangkaian ibadah disana. Berburu takjil di sekitar mesjid bersejarah di Jakarta Sunda Kelapa juga bisa menjadi salah satu referensi. Tentu menyenangkan merasakan suasana khas pada bulan ramadhan.

Nah, jika rasanya anda sedang menjalankan ibadah puasa, maka untuk membuka puasa jangan lupa untuk mengunjjungi lokasi-lokasi kuliner diatas, dimana tempat-tempat tersebut pastinya dapat memanjakan anda penggemar makanan yang ada di nusantara ini.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *