Kuliner Enak di Jakarta Utara

Kuliner Enak di Jakarta Utara – Kota Jakarta yang merupakan Ibukota dari Indonesia, selain sebagai pusat pemerintahan. Kota jakarta juga menjadi pusat jajanan kuliner yang membentang dari ujung timur ke ujung barat. Salah satu sudut kota Jakarta yaitu Jakarta Utara juga menawarkan banyak pilihan jajanan atau kuliner wisata. Mulai dari kawasan terpadu Kelapa Gading hingga Pantai Indah Kapuk.

Dibawah ini, akan kami jabarkan kuliner enak di Jakarta Utara yang wajin anda kunjungi bila sedang berada di kawasan Jakarta Utara, diantaranya :

1. Hidangan Jepang

Hidangan Jepang

Restoran ini ditemukan di kawasan elit Pantai Indah Kapuk.  Dengan nama Mottomoo -House of Hamburg, sebuah tren dari Jepang yang dibawa. Masakannya lebih unik  berkat sentuhan   elemen Barat. Yang harus dicoba dari restoran ini adalah House Spesial of 24 Hours Demi-Glace. Sausnya menyelimuti beef patty tanpa tangkupan bun. Gaya Hamburg, Jerman, yang menjadi cikal bakal hamburger. ‘Manis’ dari tekstur Australian Black Angus yang juicy menonjol karena bumbu minimalis. Hot plate menjaga panas daging lebih bertahan. Gaya Hamburg hadir pula dalam Japanese Teriyaki HamburgPatty-nya terasa padat karena 100% daging sapi. Wortel, kentang, dan taoge menjadi alas patty. Tekstur sayurannya crunchy, komplementer terhadap patty yang padat rasa.

Lokasi :

Ruko Garden House blok B/21
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara.

2. Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado

Salah satu kuliner enak di Jakarta Utara adalah Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado. Menikmati satai berbahan dasar tulang punggung ayam khas Banjarmasin ini menjadi pengalaman tersendiri. Satai di sini bumbunya tidak pakai kacang, tapi pakai saus cabai khas Banjarmasin. Kalimantan Selatan memang terkenal dengan bumbu habang-nya yang terbuat dari racikan bumbu dari cabai kering sebagai penyumbang rasa pedas.

Lokasi :
Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading
Apt. Wisma Gading Permai
Jakarta Utara

3.Sup Buntut Bu Henny 

Bagi penyuka sup buntut, wajib mampir ke Sup Buntut Bu Henny. Bermula di Sunter namun kini telah membuka cabangnya di Kelapa Gading. Menu favoritnya adalah Sup Buntut Goreng dan Sop Buntut Bakar. Rasa kuah supnya light, namun tetap gurih. Daging buntutnya empuk sehingga Anda tak akan kesulitan mencungkil daging-daging yang menyelip di tulang. Pantas jika menurut salah seorang pelayan,  penggemarnya tidak hanya berasal dari daerah sekitar, tapi juga  ada yang rela datang dari Kebayoran, Jakarta Selatan, atau Joglo, Jakarta Barat.

Lokasi :
Jln. Ruko Boulevard Raya Blok WB 2 No.12
Kelapa Gading

4. Saung Seafood 89

Saung Seafood 89Di bilangan Pantai Indah Kapuk, Saung Seafood 89 ada salah satu warung tenda layak kunjung, di antara gemerlap tempat makan wah yang memenuhi area ini. Terkenal dengan penggunaan bumbu khas Indonesia yang membaluri aneka seafood-nya. Memiliki daftar menu yang tergolong komplet untuk ukuran kelas kaki lima, menjadi alasan ramainya tempat ini. Seafood-nya pun masih segar. Tak sulit mengecek kualitas   hidangan seafood yang masih segar, yaitu tak akan menyisakan aroma amis berlebih. Selamat melahap ikan bakar yang dimasak bersama saus favorit Anda!

Lokasi :
Food Plaza
Jl. Outer Ring Road
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara

5. Temukan udon segar di Tamoya Udon

Tiga jenis tepung dikomposisikan untuk ini, bercampur air, membentuk tekstur udon tebal dan kenyal. Tiada bahan khusus, karena ini merupakan bahan umum udon, sebagaimana disebutkan pendiri, Tamotsu Kurokawa. Satu hal penting dalam resep adalah teknik yang tahunan ditekuninya. Bermula di tahun 1990, Tamotsu telah menaruh passion-nya pada pembuatan udon di sebuah kedai di wilayah Sanuki (sekarang Kagawa). Udon berperan beda dengan makanan cepat saji sushi. Udon berkuah panas adalah penyelamat di tengah dingin Sanuki. Tamotsu bertemu keberuntungan ketika menjuarai Sanuki Udon Champion, kompetisi udon yang disiarkan televisi lokal. Kedainya ikut terangkat dan Tamoya berekspansi dalam bentuk waralaba di kota-kota lain di Jepang. Tamotsu juga telah membawa ilmunya ke sejumlah cabang Tamoya di Singapura, beberapa tahun lalu. Tak sekadar kecakapan membuat udon, semangkuk Sanuki Beef Udon juga menunjukkan daging sapi yang dimasak hingga tingkat kematangan ideal, meninggalkan gurih daging yang masih sanggup tercecap di antara kuah shoyu. Sementara Spicy Chicken Udon memiliki elemen pedas chili oil yang mudah diakrabi Indonesia. Ini semua bisa diiringi dengan 12 jenis tempura dan condiment.

Lokasi :
Emporium Pluit Mall GF Unit 37-38
Jl. Pluit Selatan Raya 1
Penjaringan, Jakarta Utara.

Nah, jika rasanya anda sedang berlibur di kawasan Jakarta utara, jangan lupa untuk mengunjungi Kuliner enak di Jakarta Utara tersebut, dimana tempat-tempat tersebut pastinya dapat memanjakan anda penggemar makanan yang ada di nusantara ini.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *