Kuliner Lesehan di Jakarta

Kuliner Lesehan di Jakarta – Banyaknya anak muda yang suka ‘nongkrong’ sambil menikmati aneka makanan hingga larut malam kini telah menjadi budaya dan kebiasaan anak-anak jakarta. Untuk mencari tempat makan dengan suasana alam, atau yang bikin akrab seperti lesehan, biasanya kita harus ke luar kota buat mendapatkan tempat yang oke.

Tetapi untuk saat ini, di tengah padatnya kota Jakarta dan banyaknya gedung bertingkat, kita pun tidak usa berusah payah mencari kuliner lesehan di jakarta kita ini, karena sekarang banyak sekali berdiri pondok-pondok lesehan yang berada di tengah-tengah jakarta. Mari, kita telusuri kuliner lesehan tersebut :

1. Lesehan Blok M – Jakarta SelatanLesehan Blok M – Jakarta SelatanKuliner lesehan di jakarta yang pertama adalah anak selatan nih yang nge-gaul lesehan. Kalau tempat yang satu ini makanannya enak dan suasananya mirip angkringan di jogja. Kenapa? Karena bukanya malam sampai pagi Makanannya? Tinggal tunjuk, mulai dari ikan bandeng, daun papaya, sambal petai, urap, oseng-oseng jamur, rendang dan masih banyak lagi! Harganya murah banget, mulai Rp 3.000,- s/d Rp 22.000,- kamu bisa ajak teman-teman, makin seru karena bisa tuker-tukeran dan icip-icip lauknya teman.

Alamat : Jl. Melawai (Jl. Sisingamangaraja), area Blok M Square, Jakarta Selatan.
Jam Operasional : Setiap Hari, Pk 20.00 s/d  Pk 02.00 WIB.

2. Lesehan Mbok Ndoro – Jakarta Pusat

Suka makanan lauknya meresap dan melebur dengan gurihnya nasi? Wajib ke Lesehan Mbok Ndoro. Berbagai lauk yang bikin kamu ngiler, terpampang dan berjejer di hadapan kamu. Sebut, ambil, campur dan lahap sambal lesehan bareng temen-temen. Nasi liwet, sego pecel, cumi balado, dan oseng mercon adalah beberapa menu yang juara banget rasanya. Untuk paketnya cukup merogoh kocek Rp 21.000 /d Rp 26.000,- saja, dan Rp 4.000,- s/d Rp 8.000,- untuk lauk tambahan kalau kamu mau cobain yang lain!

Alamat : KH. Mas Mansyur No. 9 (depan Apt. Sudirman Park), Tanah Abang.
Jam Operasional : Setiap Hari, Pk 17.00 s/d Pk 24.00 WIB.

3. Rindang Alam – Jakarta TimurRindang Alam – Jakarta TimurTempat makan yang satu ini menawarkan suasana yang asri super sejuk. Daripada pusing dengan macetnya Jakarta, mending lesehan isi perut disini, brasa di Bogor. Berbagai jenis ikan mulai dari gurame, krapu, baronang, kue, sampai udang dan pecel ada disini. Ada ruang pertemuan dan musholla juga loh! Kisaran harga makanan di Rindang Alam adalah sekitar Rp 7.000 s/d RP 120.000. Cukup terjangkau kan? Yuk mampir!

Alamat : Jl. Raya Hankam, Arteri Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.
Jam Operasional : Senin-Sabtu, 09.00 s/d 21.00 WIB.

4. Talaga Sampireun – Jakarta Utara

Tempat makan yang satu ini mungkin sering kita dengar. Tersedia beberapa ruangan di beberapa lantai yang bisa digunakan untuk acara-acara. Menikmati makanan yang lezat sambal lesehan di Talaga Sampireun menjadi salah satu ide asik. Jangan lupa cobain Patin Bakar Bambu, Udang Bakar Madu, Sop Iga Garang Asam, Buntil, Dori Bumbu Lychee dan Nasi Liwetnya yah! Kisaran harganya adalah sekitar Rp 8.000,- s/d Rp 150.000,- kalau gak mau repot pesan menu paket buat rame-rame aja, biar makin hemat!

Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7 (depan Dufan).
Jam Operasional : Senin-Minggu, 10.00 s/d 22.00 WIB.

5. Saoenk Kito – Jakarta BaratSaoenk Kito – Jakarta BaratNah kalau ini buat kamu yang tinggal atau main ke daerah Jakarta Barat. Restoran ala saung ini banyak diminati, terutama saat malam hari. Gurame Cobek Mertua, Kerang Ongseng Pete, dan Bebek Cabe Ijo merupakan beberapa menu andalan saung ini yang wajib kamu coba! Tersedia juga menu paket yang mengenyangkan dengan harga kurang dari Rp 50.000,-. Ajak teman dan keluarga kamu kesini yuk!

Alamat : Jl. Susilo I No. 10, Grogol, Jakarta Barat.
Jam Operasional : Senin-Minggu, 10.00 s/d 22.00 WIB.

Nah, jika rasanya anda sedang mencari tempat sejuk dan santai untuk kuliner di jakarta,silahkan kunjungi kuliner lesehan di jakarta yang kami anjurkan diatas, dimana tempat-tempat tersebut pastinya dapat memanjakan anda penggemar makanan yang ada di nusantara ini.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *