Makanan Kuliner Di Jawa Barat

Makanan khas bandung – daftar makanan yang paling enak khas bandung yang hits dan paling terkenal .kota bandung adalah salah satu surganya kuliner enak di Indonesia dan salah satu kota yang sangat dicintai oleh banyak orang karena sangat banyak yang menjual makanan yang sangat enak dan lezat.  Ada juga banyak cemilan dan jajanan tradisional yang untuk bisa anda temui di kota bandung.

Bagi kalian yang ingin mendatangi kota bandung ini dan lebih asyik lagi berliburan dengan keluarga anda atau sahabat anda, dan kalian harus mampir ke beberapa pusat kuliner untuk mencicipi ragam hidangan yang lezat. Nah, ada beberapa makanan khas bandung yang sangat enak dan sangat di minati banyak orang.

1.Surabi / Serabi

Kue-Serabi-Hijau

Makanan  ini adalah salah satu makanan khas bandung yang memiliki rasa yang sangat enak dan lezat. Makanan ini juga sangat terkenal dengan penjualnya pun sangat terkenal di kota bandung ini tempatnya di jln. Setiabudi. Makanan ini sedikit mirip dengan pancake, sama-sama terbuat dari tepung terigu. Hanya saja pancake memasak diatas kompor, sedangkan serabi di masak dengan dibakar di atas tungku dengan adonan yang tebal. Dan untuk proses pembuatannya sangat mudah dan cepat, anda juga bisa menambahkan sedikit bahan seperti coklat, pisang, nangka, dll. Serabi adalah makanan yang paling enak dan lezat di kota bandung.

2.piscok

pisang coklat

Piscok singkatan dari pisang coklat merupakan makanan khas bandung yang sangat murah meriah dan banyak digemari bukan hanya oleh warga asli bandung saja namun juga kebanyakan pelancong. Pisang yang telah ditutup dengan kulit lumpia ini kemudian digoreng dan dilumeri coklat tebal. Sangat nikmat jika dimakan ketika masih panas. Coklatnya yang tebal akan lumer di lidah dan terasa sangat gurih.

3.cimol

cimol

Cimol adalah makanan khas sunda di Bandung yang terbuat dari aci (tepung kanji) yang dibentuk bulat sedemikian rupa seperti bakso dan akan mengembang dengan sendirinya ketika di goreng dengan minyak panas. Cimol ini disajikan dengan bumbu kering layaknya basreng (bakso goreng), seperti bumbu rasa asin, bumbu rasa pedas, maupun bumbu rasa balado. Cimol ini banyak dijajakan di pinggir-pinggir jalan oleh para penjual secara berkeliling.

4.siomay

siomay

khas bandung berupa siomay ini tentunya tidak asing lagi di telinga anda, karena banyak yang menjualnya baik itu di foodcourt, rumah makan, maupun berkeliling di sekolah-sekolah dan perkantoran. Yang spesial dari siomay bandung adalah bahan dasarnya yang terbuat dari daging ikan kemudian terdapat campuran sagu dan akan terasa lebih lengkap disajikan dengan bumbu kacang. Jika anda berada di Kota Bandung, tidak ada salahnya anda menuju ke tempat makan enak di Bandung Jalan Veteran karena di lokasi tersebut terdapat Siomay Bandung Kingsley yang menjadi favorit urang Bandung.

5.bandros

bandros

Jajanan khas bandung ini berbahan baku tepung terigu yang dibuat menjadi adonan dicampur dengan santan kelapa. Adonan sagu dan santan kelapa ini kemudian di masak di atas cetakan berbentuk cekung. Ketika adonan masih setengah matang, kemudian diberi taburan kelapa parut sembari menunggu matang dan siap untuk disajikan. Bandros akan terasa nikmat disantap ketika masih panas. Selain nikmat dan enak rasanya, bandros juga sangatlah murah.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *