Makanan Tradisional Jakarta

Makanan Tradisional Jakarta Yang Masih Di Cari

Makanan Tradisional Jakarta Yang Masih Di Cari , Berkata terkait kuliner tradisional , negeri kita punya sejuta kuliner tradisional yang sudah ada dulu kala masa. Menariknya, tiap-tiap wilayah kebanyakan punya kuliner yang beda dengan wilayah yang lain.

Akan tetapi, seiring bersamanya waktu, kuliner tradisional bertambah tergerus oleh makanan kekinian yang makin digemari penduduk. Mereka mulai berpindah buat mengonsumsi makanan junk food jadi menu tiap hari ketimbang makanan tradisional.

Kenyataan berikut ini yang bikin kuliner tradisional bertambah sukar buat diketemukan. Akan tetapi nyatanya, lumayan banyak orang yang tertarik buat mengkonsumsi kuliner tradisional , untuk  sekedar mencoba atau bahkan juga jadi makanan tiap hari.

Pengusaha Maju, khusus menjelang saat hari Kembali Tahun Jakarta ini, kami bakal berikan kabar perihal sejumlah makanan tradisional Jakarta yang tetap diincar oleh pencinta kuliner.

Selendang Mayang

Pengusaha Maju, sudah pernah coba Selendang Mayang?

Eits, selendang mayang yang disebut bukan lagu wilayah Jambi ya! Selendang Mayang satu diantara jajanan unik Betawi yang sudah ada dulu kala masa.

Konon, kata ‘selendang’ sendiri datang dari warna-warni kue sebagai isi dari es campur ini. Dan ‘Mayang’ punya penjelasan manis serta kenyal.

Selendang Mayang dibuat berbahan basic tepung beras serta tepung hunkwe. Olahan unik minuman ini membuahkan cita rasa manis gurih, lho!

Walaupun datang dari Jakarta, minuman penyegar dahaga ini bertambah sukar diketemukan di Jakarta. Akan tetapi, apabila Pengusaha Maju ingin tahu dengan kuliner yang satu berikut, kamu dapat mendatangi lokasi wisata Setu Babakan, Jagakarsa atau Kota Tua Jakarta.

Soto Tangkar

Soto Tangkar

Pengusaha Maju, jangan mengakui peminat soto tradisional jika belumlah sempat coba Soto Tangkar!

Soto yang satu berikut sebagai kuliner tradisional unik betawi. Kata “tangkar” punya makna tulang iga dengan sedikit sisi daging jadi bahan terutamanya.

Konon, makanan ini berubah menjadi makanan tiap hari penduduk Betawi sejak mulai era penjajahan Belanda. Dulu, mereka cuma bisa beli tangkar sapi saja. Dan daging sapi kebanyakan dikonsumsi oleh orang Belanda.

Walaupun Indonesia sudah lama merdeka, penduduk ditempat masih mengkonsumsi tangkar sapi jadi makanan uniknya. Bahkan juga, kuliner ini digemari baik penduduk menengah atas ataupun menengah ke bawah.

Lalu apakah yang mengetahui soto tangkar dengan soto betawi? Walaupun kelihatan hampir mirip, soto tangkar memanfaatkan santan berwarna kuning kemerahan yang datang dari paduan kunyit serta cabai.

Untuk peminat Kuliner tradisional Jakarta, kamu dapat mendapati soto ini di sebagian kafe seperti Kafe Soto Tangkar H. Diding di Pasar Pagi Lama, Soto Tangkar Bang Samsudin di Jalan H. Agus Salim, serta Soto Tangkar Tanah Tinggi di Johar Baru.

Kue Rangi

Kue Rangi

Pengusaha Maju, sudah coba Kue Rangi?

Atau kamu baru pertama dengar nama kue ini? Ya, kue rangi yaitu kue basah tradisional unik betawi yang cukup legendaris. Percampuran rasa manis serta asinnya bisa memberikan hati lidah banyak pencinta kuliner.

Bagaimana tak, kue ini dibikin dari paduan tepung kanji dengan kelapa parut yang dipanggang memanfaatkan cetakan privat di atas tungku. Jadi pelengkap, kebanyakan kue rangi disediakan dengan lelehan gula merah dengan sedikit tepung kanji.

Walaupun cukup tenar di jaman 90an, kudapan satu ini nyata-nyatanya sudah bertambah sukar diketemukan. Terlebih dengan bertambah meriahnya kue modern bikin banyak penduduk mulai berpindah hasrat.

Namun jangan risau, Pengusaha Maju! Untuk kamu yang mau cicipi kuliner ini, kebanyakan penjual kue rangi berada pada sore hari di bilangan Jakarta Timur.

Diluar itu, kamu bisa juga bertandang ke lokasi Ragunan lantaran dari sana ada dari lebih 10 penjual kue rangi yang siap menyiapkan snack legendaris ini buat kamu.

Kembang Goyang

Kembang Goyang

Pengusaha Maju, sudah coba kembang goyang?

Apabila belum, kami bakal membawa kamu berhubungan dengan snack legendaris unik Betawi yang satu berikut. Kembang goyang yaitu snack yang dibikin dari tepung beras.

Nama kembang goyang sendiri diambil dari mempunyai bentuk yang seperti bunga serta digoreng lewat cara digoyangkan dalam minyak panas.

Konon, kudapan renyah ini mendapat inspirasi dari hiasan sanggul atau konde banyak pengantin Jawa, dimana bunga yang dipasang disanggul itu dapat bergoyang, karenanya kelihatan cantik.

Walaupun mendapat inspirasi dari kebiasaan Jawa, akan tetapi kuliner ini datang dari Betawi. Untuk Pengusaha Maju yang mau cicipi kembang goyang, kamu dapat bertandang ke kampung Kembang Goyang di Lenteng Agung, Jakarta Selatan dimana penduduk dari sana punya upaya kue kembang goyang.