Restoran Korea Mr. Park

Restoran Korea Mr. Park mungkin sudah cukup tidak asing lagi bagi Chingudeul yang tinggal di Jakarta. Apalagi yang suka banget hunting makanan Korea. Nah, bagi Chingu yang belum tau atau belum pernah nih mencicipi restoran ala Korean Casual Dining, yuk kita intip menu-menu Mr. Park.

Baca juga : Restoran Kaihomaru Jakarta

Sebenarnya konsep restoran Mr. Park ini terbilang simpel, tidak seperti restoran Korea pada umumnya. Sekarang Mr. Park sudah memiliki 137 outlet di Asia dan 5 outlet di Jakarta dan sekitar Indonesia. Kebetulan, restoran Mr. Park yang saya review yang berada di outlet Food Louver Grand Indonesia, West mall. Lokasi restoran ini terbilang hampir mengumpat di area lorong yang berada di dekat KFC. Berada terletak di area food court-nya Grand Indonesia tidak mempersulit Chingu sebagai pengunjung mencari tempat pilihan untuk menikmati Mr. Park.

Untuk menu makanan juga terbilang bervariasi. Oh ya, di sini Chingu dapat melihat display menu makanan. Jadi Chingu juga bisa tau kira-kira sebesar dan seperti apa menu yang Chingu pilih. Menu-menu yang disajikan di Mr. Park Korean Casual Dining ini sebenarnya adalah masakan-masakan yang sering kita temui di Korea. Hanya saja, rasa dari masakan-masakan ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jadi, tidak perlu takut bagi Chingu yang merasa tidak cocok dengan masakan Korea.

Dinamakan Family Set karena memang untuk porsinya sendiri yang sangat besar, atau Chingu. Satu porsi yang disajikan bisa dinikmati 3 hingga 4 orang, dan harga yang sangat terjangkau. Keistimewaan yang dimiliki Family Set ini yakni terletak pada salad dressingnya yaitu sirup melon.

Untuk Paket Set. Di sini juga terdapat Chicken Cutlet, Chicken Ghocujang, Bulgogi Set dan Galby Jjim. Nah, Bulgogi set inilah yang terbilang favorite. Sama seperti dengan paket set lainnya, paket set ini disajikan komplit dengan nasi ditambah dengan salad serta side dishnya.

Chicken Gochujang ini juga tersedia dengan satu paket set nasi yang ditemani dengan potongan sayap ayam yang dimasak bersamaan dengan saus Gochujang ini sangat lezat. Saos Gochujang mempunyai campuran rasa pedas dan manis khas masakan Korea tentunya. Paket Chicken Gochujang juga dilengkap dengan salad melon dressing yang lezat dan side dish sayur, jagung, dan telur.

Bagi yang menyukai Korean noodle juga wajib menyicipi Japchae ini yaa. Japchae ini dilengkapi irisan daging sapi dan sayuran. Mungkin jika yang belum pernah mencoba Japchae, biasanya di Indonesia rasa dan bentuk Japchae ini lebih mirip soun goreng ala Korea.

Berlokasi di Jl, Metro Pondok Indah Blok 3 B Jakarta Selatan, Restoran Mr. Park buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00. Tempat Restoran ini sangat ramai pengenjung meski banyak restoran disekitarnya yang juga beroperasi hingga malam dengan hidangan yang hampir sama.