Roti Buaya

Resep Membuat Roti Buaya yang Enak dan Empuk adalah salah satu resep kue atau roti dengan bentuk unik menyerupai buaya yang merupakan salah satu khas dari betawi . Bagi masyarakat betawi, roti buaya sudah menjadi budaya pada setiap acar pernikahan yang digelar dengan menggunakan adat betawi dan dijadikan sebagai salah satu seserahan disamping mas kawin dan perlengkapan lainnya. Roti buaya ini melambangkan simbol kesetiaan (yang terinspirasi dari binatang/hewan buaya yang hanya kawin sekali seumur hidupnya). Sementra itu roti buaya juga merupakan simbol dari kemapanan secara ekonomi bagi masyarakat betawi.

Nah, bagi Anda yang ingin Membuat Roti Buaya yang Enak dan Empuk ini sendiri dirumah tapi tidak tahu resepnya. Tenang saja..karena berikut ini merupakan Resep Membuat Roti Buaya yang Enak dan Empuk yang bisa Anda coba. Yuk langsung saja simak resepnya.

Bahan-bahan :

500 gr terigu
30 gr susu bubuk
30 gr gula pasir
30 gr mentega
1 sdm gist
500 cc air
garam secukupnya

Cara Membuat Roti Buaya yang Enak dan Empuk

Campur dan aduk jadi satu bahan kering; tuangi air, aduk hingga tercampur, masukkan mentega, aduk hingga menjadi adonan
Diamkan 45 menit hingga mengembang
Potong-potong adonana masing-masing 50 gram, pulungi dan biarkan 15 menit
Bentuk adonan yang telah dipulung menyerupai buaya, letakkan diatas loyang yang telah diolesi blue band, biarkan mengembang kembali 45 menit
Panggang hingga kuning kecoklatan dan matang, hidangkan.

Itulah Resep Membuat Roti Buaya yang Enak dan Empuk yang bisa Anda coba dirumah. Dengan Resep Membuat Roti Buaya yang Enak dan Empuk ini Anda tidak perlu pergi jauh-jauh kesana untuk mencobanya karena Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *