Sate Tulang Eldorado

Sate tulang eldorado  – Sate ayam sudah biasa, sate kambing juga sudah biasa, bagaimana dengan sate tulang? Mungkin makanan yang satu ini tergolong unik, sebenarnya makanan ini bukan makanan baru, namanya sate tulang eldorado di Kelapa Gading.

Baca juga : Kuliner Ragusa Es Italia

Sate tulang eldorado berjualan di warung tenda di depan apartemen wisma gading permai atau biasa di sebut wgp, di jalan boulevard Kelapa gading. Di wgp ini tergolong wisata kuliner malam, karena warung tenda disini baru buka sore hari sekitar pukul 18.00 dan tutup pada tengah malam.

Makanan disini cukup bervariasi mulai gudeg, ropang, es sinar garut, pecel bandeng, martabak, seafood, sate ada disini. Ini memang salah satu tempat warung tenda favorit di Kelapa Gading. Saya juga sebenarnya sudah menjadi pelanggan lama sate tulang eldorado ini, tetapi karena di website ini belum pernah di review maka tidak ada salahnya saya tulis lagi.

Karena saya masih di Kelapa Gading sekitar pukul 21.00, mumpung pas malam disini maka saya mampir ke sate tulang eldorado, selain menu sate tulang ada soto banjar. Saya pesan sate tulang, soto banjar dan nasi putih.

Soto banjar berkuah bening, berisi kentang goreng tipis, bihun, telor, ayam dan pekedel. Kuahnya segar dan enak. Kalau sate tulang saya cuma pesan setengah porsi yang berisi 5 tusuk saja. Kalau satu porsi terlalu banyak kalau makan sendirian.

Jadi uniknya sate tulang ini adalah, sate daging ayam yang masih bercampur dengan tulang. Makannya memang sulit tapi itu nikmatnya, sambelnya mirip saus merah, dan kalau saya suka banget sama sate tulang ini. Harga perporsi Sate Tulang 5 tusuk Rp. 20.000,-kemudian untuk Soto Banjar Rp. 22.500.

Berlokasi di Apt. Wisma Gading Permai,Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, tempat makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *