Tempat Kuliner Enak dan Murah di Jakarta Paling Pas

Tempat Kuliner Enak dan Murah di Jakarta Paling Pas

Sebagai kota terbesar di Indonesia, Jakarta menyimpan banyak kuliner lezat dan menarik yang bisa kamu eksplor. Mulai dari soto Betawi hingga es krim bisa kamu temukan di Jakarta. Beberapa kuliner Jakarta bahkan ada yang sudah berdiri selama berpuluh-puluh tahun, sehingga dikenal legendaris banget di kalangan warganya. Nah, mengingat ada banyak kuliner Jakarta yang tersedia, wajar kalau kamu bingung harus mengunjungi tempat makan yang mana dulu. Untuk itu simak dengan ulasan berikut ini.

Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Sate & Sop Kambing H. Mansyur ini terkenal lezat banget. Bagi kamu yang mau ke sini, tentu saja wajib untuk mencoba dua menu tersebut. Tetapi kalau kamu tidak mau coba yang kambing, bisa juga ambil menu sate ayam. Satu porsinya kamu bisa melahap 10 sate lezat dengan bumbu khas H. Mansyur.

Alamat tempat makan ini ada di Jalan KH Abdullah Syafei RT 12/RW 9, Bukit Duri. Kamu yang mau mengunjunginya setidaknya harus bawa uang Rp100.000 untuk dua orang. Soalnya, menu di restoran ini harganya memang tak bisa dikatakan murah. Untuk per porsi sate kambing kamu harus merogoh kocek sebesar Rp40.000, sedangkan untuk sate ayam dan sop. kambingnya, kamu bisa menyiapkan Rp35.000. Datanglah pada pukul 11:00 – 22:00 untuk mencobanya.

Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H. Ma’ruf

Tempat makan ini terkenal legendaris karena sudah berdiri cukup lama di Jalan Cikini Raya No 73. Rasa sotonya cukup lezat dengan harga Rp44.000 saja. Meski tempatnya tidak terlalu besar, kamu tak perlu takut akan mengantre. Jadi, aman kok didatangi bersama keluarga kapan saja mulai jam 09:00 – 23:00.

tempat ini kamu juga bisa mencicipi dua makanan lain yang jadi favorit reviewer Traveloka Eats. Menu andalannya adalah laksa dan sate Betawi. Masing-masing diberi harga Rp30.000 dan Rp50.000. Jadi, kamu setidaknya harus menyiapkan uang Rp100.000 per dua orang. Memang tidak tergolong murah, kamu dijamin tak akan menyesal mencobanya. Bagi kamu yang mau coba reservasi bisa menghubungi 021 3148817.

Gandy Steak House

Gandy Steak House

Penggemar steak di Jakarta tak boleh kelewatan makan di restoran ini. Soalnya, Gandy Steak House tidak hanya menawarkan steak enak, tetapi juga suasana vintage yang cocok banget untuk kencan maupun acara keluarga. Ada lima cabang yang bisa kamu kunjungi, jadi tak perlu bingung tentang lokasinya. Gerai yang paling populer terletak di Menteng, Epiwalk, dan Hayam Wuruk. Jam buka masing-masing tempat berbeda, tapi kalau mau aman datang saja pukul 11:00 – 20:00

Menu yang cukup disukai oleh para reviewer di Traveloka Eats adalah Grilled US Sirloin yang bisa kamu santap dengan harga Rp230.000. Harga yang lumayan menguras kantong ini tentu tak akan bikin kamu menyesal. Soalnya, dagingnya empuk dan sausnya luar biasa lezat. Jadi, kalau kamu mau datang berdua ke sini bawalah Rp400.000 ya! Untuk reservasi kamu bisa melakukannya di nomor (021) 3102542 untuk cabang Menteng dan (021) 6391109 untuk cabang Hayam Wuruk.

Restoran Trio

Restoran Trio

Meski tempatnya tidak bisa dibilang mewah, Restoran Trio yang teletak di Jalan R.P. Soeroso No 29A ini punya reputasi yang bagus, apalagi soal makanannya. Restoran yang sudah jadi favorit sejak 1985 ini menghadirkan lebih dari 20 menu makanan Chinnese food. Tapi karena harganya terbilang cukup mahal (rata-rata di atas Rp50.000) dan suasananya jadul banget, kamu sebaiknya datang bersama keluarga.

Menu favorit di Restoran Trio ini adalah Babi Hong yang bisa kamu santap dengan harga Rp70.000. Untuk berdua, sebaiknya kamu menyiapkan sekitar Rp200.000 dan bisa datang mulai pukul 10:00 – 14:00, kemudian Restoran Trio buka lagi pada pukul 17:00 – 21:30. Karena tempatnya tidak besar dan ber-AC, bagi kamu yang enggan makan di tempat bisa memesan melalui telepon di (021) 31936295.

 Baca juga; Daftar Jajanan Kuliner Khas Betawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *