Tempat Makanan Kuliner Asyik Di Jakarta Selatan

Kawasan Jakarta Selatan memang menyimpan banyak potensi wisata kuliner. Mulai dari kelas kaki lima hingga kelas restoran dan hotel berbintang ada di sini. Saking banyaknya, terkadang orang sampai bingung memilih mana saja resto yang tepat sesuai dengan selera.

1. Boen Kitchen

Di resto yang baru saja melakukan soft opening ini tersedia beragam menu lezat khas Indonesia, seperti Gurame Boen, Soto Mie Boen, Nasgor Boen, Soto Betawi, Karedok Boen, Ketupat Lebaran, Nasi Uduk Boen, dan lain-lain. Untuk varian minumannya diantaranya ada Es Shanghai, Es Cendol, Milkshake, Hot Cappuccino, Cafe Latte, Green Tea, Orange Lychee, Healthy Green Juice, serta minuman lainnya.

Menu Karedok Boen, menurut William Wongso, salah seorang master kuliner yang pernah beberapa kali makan di Boen Kitchen, memiliki citarasa unik dan khas, yang belum pernah ia rasakan karedok senikmat seperti di Boen. Kisaran harga untuk semua menu tersebut mulai dari Rp.27.000,- hingga Rp.120.000,-. Menu termahal resto yang berlokasi di Jalan Panglima Polim IX No.9-11, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini adalah Gurame Boen yang dimasak dengan bumbu woku ala Makasar. Ukuran ikan guramenya cukup besar dengan berat kurang-lebih 7,5 ons.

2. Dapur Serundeng

Di kalangan para penikmat kuliner, nama Dapur Serundeng sudah cukup terkenal, apalagi bagi penggemar menu masakan tradisional nusantara. Menu-menu yang disajikan di resto ini memang lezat dan bisa bikin ketagihan.

Salahsatu menu unggulannya, Nasi Timbel Bebek Jontor, banyak dipesan dan jadi menu favorit pengunjung. Citarasanya yang khas dengan bumbu-bumbu spesial Dapur Serundeng, semakin lengkap dengan kombinasi sambel jontor yang pedasnya bikin nagih. Menu Nasi Timbel Bebek Jontor memang yang paling banyak dipesan di sini. Karena selain rasanya yang lezat plus sambelnya yang khas, harga menu tersebut juga cukup ekonomis. Di kawasan Jakarta Selatan, Dapur Serundeng dapat ditemui di Jl. Jeruk Raya No.9E, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

3. Kedai Bakso Irfan Hakim

Buat para pecinta bakso, Kedai Bakso Irfan Hakim sudah dibuka sejak tanggal 1 April 2017 di Jalan Cipete V No. 2F Jakarta Selatan, tepatnya di samping Family Mart Cipete. Di sini pengunjung bisa mencoba aneka bakso khas racikan homemade yang halal, sehat, bersih, dan tentunya aman karena tanpa MSG.

Tersedia 4 varian bakso di kedai ini yaitu bakso rawit, bakso daging, bakso urat, dan bakso keju. Citarasa baksonya yang khas memang asyik dinikmati di segala suasana. Kisaran harganya pun terbilang cukup ekonomis. Hanya dengan merogoh kocek Rp.25.000,- pengunjung sudah bisa menikmati semangkok mie bakso.

4. De’Clan Resto & Cafe

Berada di lokasi yang cukup strategis di bilangan Jakarta Selatan, De’Clan Resto & Cafe adalah hadir dengan konsep menu gabungan antara tradisional dan western. Awal berdirinya resto ini yaitu pada bulan Februari 2013.

Nama De’Clan mengandung arti perkumpulan atau gang dalam artian yang positif. Desain ruangannya cukup menarik, dan tersedia pilihan kenyamanan duduk yaitu dengan meja kursi atau lesehan.

Di sini menu yang jadi andalan dan favorit pelanggan yaitu ikan patin bakar bambu, cobek hijau, cobek kampung yang semuanya merupakan menu berbahan baku ikan. Menu tradisionalnya sendiri terdiri dari 30 jenis menu, yang didukung dengan beberapa varian sambal khas De’Clan seperti sambal dadap, sambal bali, sambal terasi, sambal penyet. Untuk menu western tersedia chicken sandwich, spring roll, nachos, skin potato, oxtail, fried mozarella, steak, fettucini, macaroni, spaghetti, dan lain-lain. Sedangkan aneka minuman seperti assam black tea, thai tea, ocha green tea, tamarind juice, serta beberapa jenis minuman lainnya juga tersedia di sini.

5. Sate Taichan “Goreng”

Kelezatan citarasa Sate Taichan Goreng Tebet memang tak diragukan lagi. Oleh karenanya tidak heran jika banyak pembeli yang rela menunggu hingga berjam jam demi mencicipi kuliner unik yang satu ini. Suasana ramainya antrian pembeli terlihat terutama saat jam makan siang, sore dan malam hari. Apalagi saat weekend dan malam minggu, antrian mengular hingga ke jalan raya. Namun meski menunggu cukup lama, para pengunjung tak terlihat jenuh dengan tersedianya aneka jajanan di sekitar lokasi.

Pelanggan resto ini datang dari berbagai wilayah Jakarta.
Sate Taichan “Goreng” yang berlokasi di Jl. Tebet Raya No.70, Tebet Jakarta Selatan ini beroperasi dari pukul 11.00 – 24.00 WIB. Beberapa menu terbaru yaitu Spicy Boiled Rameon, Pisang Nugget, Taichan Mozzarella, Sate Kulit, dan yang juga yang jadi favorit yaitu Grill on Table dimana pelanggan bisa bebas bakar sate sendiri.

6. D’Pedas

Resto dan cafe D’Pedas yang berlokasi di Jl. H. Nawi Raya No. 21, Jakarta Selatan, adalah konsep restoran di tengah kota dengan suasana seperti di rumah sendiri. Meski baru buka sekitar 5 bulan, cafe dan resto yang satu ini sudah sering dijadikan tempat ngumpul. Biasanya acara-acara seperti arisan, ulangtahun, serta kumpulan lainnya sering diadakan di sini.

Di sini juga tersedia tempat-tempat untuk berfoto dan bersantai, karena tempat duduknyapun didesain senyaman mungkin yang bisa bikin pengunjung betah. Menu-menunya cukup beragam diantaranya nasi goreng, nasi briani, sop buntut, ayam goreng, burger, singkong coklat, dan lain-lain. Untuk harga menunya berkisar Rp.20.000,- hingga Rp.75.000,-. Menu yang paling banyak dipesan di sini yaitu sop buntut, nasi briani, dan ayam. Selain menu reguler, tersedia pula menu paket untuk acara dengan minimum order 20 pack.

7. Bakmi DKI Tebet

Kuliner bakmi tetap digemari masyarakat meski saat ini makin banyak jenis kuliner baru yang bermunculan. Tak hanya di restoran besar, di warung-warung pinggiran jalan pun bakmi sudah menjadi menu yang tak asing lagi. Nah, bagi Anda penggemar bakmi, pasti sudah tau dengan bakmi yang satu ini. Bakmi DKI.

Ya, belum lama ini Bakmi DKI kembali buka cabang baru di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Di kedai ini Anda bisa menikmati sensasi bakmi dengan rasa yang gurih dan nikmat. Kaldu ayamnya begitu tercium dan juga aroma daun bawang sangat kental terasa. Ditambah cacahan daging ayamnya yang lumayan besar dan banyak. Tekstur mi-nya juga lembut serta kuahnya dipisah menggunakan mangkuk kecil saat disajikan.

Untuk menu utama di sini adalah bakmi dengan bakso dan pangsit yang mampu menggugah selera. Namun ada juga menu lainnya seperti soto dan gado-gado. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.17.000, Anda sudah bisa menikmati seporsi Bakmi DKI yang cukup mengenyangkan perut.

8. Eat Today

Resto dan kafe yang menyajikan kuliner kekinian itu mungkin sudah biasa. Tapi resto yang menyajikan menu-menu tradisional daerah dengan style kekinian itu baru luar biasa. Adalah Eat Today Traditional Food & Coffee yang konsisten menghadirkan menu-menu tradisional, namun dengan style kekinian.

Disamping menonjolkan tradisional food, juga menampilkan beragam varian kopi, mulai dari kopi Aceh dan beragam jenis kopi sepanjang wilayah pulau Sumatera seperti kopi Singgalang, kopi Toraja, kopi Bali, dan lain-lain. Pengunjung dapat memilih jenis kopi dan racikan sesuai selera. Dengan kisaran harga Rp.8.000 – Rp.40.000, resto yang terletak di Jl. H. Nawi Raya No. 5C, Pondok Indah, Jakarta Selatan ini buka dari pukul  7.00 hingga pukul 24.00 WIB.

9. Port Steak n Fish

Anak muda zaman now yang ingin kumpul bersama teman-teman maupun keluarga bisa datang ke kafe resto yang satu ini, Port Steak n Fish di Jl. Ciledug Raya No.2, RT.1/RW.1, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Selain bisa nongkrong santai, Anda juga bisa menikmati sajian menu steak yang rasanya lezat. Port Steak n Fish menyajikan makanan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Resto ini menyajikan menu steak wagyu, T bone dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk Wagyu Rp 89.000 dan Chicken steak Rp 29.000.

Sirloin Steak hanya 39 ribu, itu sudah termasuk salad dan kentang. Jika Anda ingin mengajak teman atau keluarga untuk menikmati steak sambil ditemani alunan musik, datang saja ke Port Steak n Fish. Tempat ini buka setap hari mulai pukul 12.00–23.00 WIB.

10. Ayam Geprek Bang Kusir

Resto yang berlokasi di Jl. Bintaro Raya No.16C Tanah Kusir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya di depan SPBU Tanah Kusir ini menyediakan beragam menu diantaranya ayam geprek, empal geprek, nila goreng, soto ayam/daging, sop iga, serta iga goreng. Menu yang paling banyak permintaan tentu saja ayam geprek/bakar. Hal yang istimewa dan khas dari ayam geprek di resto ini yaitu sambalnya. Sambalnya beda, rasanya nano-nano, pedasnya maknyus, benar-benar mecut abis, berasa sampai ke hati dan mudah diingat.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *