Tempat Nongkrong Wisata Kuliner Di Jakarta

Nongkrong merupakan salah satu kegiatan akhir pekan paling asyik yang dilakukan traveler hingga anak muda di Jakarta. Ada banyak tempat nongkrong keren buat kamu dan teman di ibukota. Mulai dari Jalan Sabang yang terkenal sebgai tempat kumpul backpacker asing, hingga Southbox yang baru beberapa bulan lalu dibuka, berbagai tempat nongkrong di ibukota.

1. Jalan Sabang

Traveler mana yang tidak mengenal daerah Sabang di Jakarta Pusat. Jalan yang terkenal sebagai salah satu daerah backpacker di Indonesia ini juga dikenal akan jajanan kaki limanya yang super ramai dan variatif pada malam hari.

Hampir semua jajanan kaki lima dapat ditemui di Jalan Sabang. Mulai dari nasi goreng, bubur, mie ayam, sate padang, sampai martabak, semua dapat dicoba di Jalan Sabang. Selain jajanan kaki lima, ada banyak tempat ngopi asyik di Jalan Sabang.

Bagi Anda yang menggemari bule, Jalan Sabang bisa dibilang seperti Kuta di Bali. Tidak kenal waktu, banyak bule yang sering seliweran di sini. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali.

2. Pasar Santa

Walau agak redup, namun Pasar Santa di Jaksel tetap menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda. Berbagai macam makanan dan minuman unik seperti hotdog hitam, hingga es krim warna-warni ada di lantai 1 Pasar Santa.

Selain makanan, berbagai komunitas juga hadir dan berkumpul di Pasar Santa. Salah satu yang menarik adalah Post Santa yang sering mengadakan diskusi buku, penulisan, hingga membahas berbagai topik tentang traveling.

Tapi perlu diingat, jalanan di sekitar Pasar Santa sedang padat karena pembangunan jalan layang non tol. Ada baiknya Anda datang pada malam di hari biasa.

3. Lenggang Jakarta Monas

Diresmikan pada 22 Mei 2015 kemarin, pusat kuliner Lenggang Jakarta yang terletak di dekat parkiran IRTI Monas langsung menyedot perhatian para traveler dan masyarakat ibukota. Pusat jajanan yang diusung oleh Pemprov DKI itu tampak ngejreng dengan warna merah dan atribut menarik. Layaknya di tempat food court, ada banyak jenis makanan dan minuman yang dapat traveler nikmati di sini. Setidaknya ada 329 pedagang yang terdaftar di pusat kuliner Lenggang Jakarta. Selain pedagang kuliner, di Lenggang Jakarta juga terdapat penjual aksesori hingga kuliner yang berbau Jakarta.

Namun transaksi di Lenggang Jakarta masih menggunakan kartu e-money Bank Mandiri saja. Pengunjung pun diharuskan memiliki kartu e-money untuk kemudahan transaksi. Tentunya Lenggang Jakarta dapat menjadi tempat nongkrong asyik saat jalan-jalan di Monas.

4. Southbox

Nama Southbox yang terletak di daerah Jakarta Selatan tengah menjadi perbincangan anak muda ibukota. Tidak heran, tempat nongkrong yang baru dibuka beberapa bulan lalu itu memang memiliki tampilan menarik dan variasi makanan yang beragam. Southbox terdiri dari dua lantai, di mana tokonya terbuat dari daur ulang kotak kontainer yang dicat warna-warni. Tokonya dibuat seperti mengelilingi area semi outdoor, dengan sejumlah meja dan kursi makan yang ditata rapi di tengah area dan juga di lantai dua.

5. Warung Nagih

Selain Pasar Santa, di daerah Jaksel juga ada Warung Nagih yang asyik buat nongkrong. Tempat yang berawal dari hobi sekelompok kawan SMU yang sering nongkrong ini memiliki lahan luas dan variasi makanan nikmat. Soal makanan bervariasi dari roti bakar, pisang, roti maryam, pasta. Uniknya, setiap 3 bulan sekali Warung Nagih akan meluncurkan menu baru untuk para pengunjungnya. Hal tersebut dilakukan agar traveler yang datang ke Warung Nagih selalu dapat menemukan hal baru untuk dinikmati biar tidak bosan. Warung Nagih berada di Jl Tendean Kav 41, Jaksel, lokasinya tepat sebelum fly over. Jam bukanya mulai pukul 16.00 WIB hingga tutup sampai tengah malam.

6. Food Lab

Tempat nongkrong berikutnya masih terletak di daerah Jaksel, tepatnya Food Lab yang berada persis di samping Warung Nagih di daerah Tendean. Seperti namanya yang lucu, di Food Lab traveler dapat menemukan berbagai kreasi makanan enak.Beberapa yang terbilang unik adalah cimol saus kacang, hingga martabak manis dengan berbagai toping. Lalu juga ada makanan biasa yang tidak kalah enak seperi pempek, es krim, hingga makanan Korea. Dijamin bingung mau makan apa deh. Setelah membaca sejumlah rekomendasi di atas, semoga traveler tidak lagi bingung untuk menentukan mau nongkrong di mana. Sejumlah tempat asyik untuk berakhir pekan di atas menunggu untuk didatangi.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *