Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta- Bagi anda yang ingin berkunjung ke kota Jakarta dalam rangka liburan, biasanya mencari lokasi tempat wisata kuliner yang dikenal lezat dan direkomendasikan. Ada sebagian orang yang mencari makanan tradisional khas betawi, ada pula yang mencari masakan umum bahkan asing yang dikenal lezat dan unik, terlebih jika dekat dengan lokasi menginap maupun obyek menarik. Jika tujuan anda berwisata keliling Jakarta, memang rasanya tidak lengkap jika tidak mencari sesuatu yang unik dan lezat di sela-sela waktu senggang (biasanya malam hari).

1. Kawasan Pecenongan. Lokasinya berada di Jakarta pusat di belakang istana presiden. Wisata kuliner yang sudah terkenal sejak dahulu kala ini menawarkan berbagai makanan tradisional maupun chinese food. Hampir semua makanan khas daerah (bukan hanya Betawi) dapat anda temui di sini. Biasanya dijual di warung-warung tenda maupun ruko. Masakan menggugah selera seperti nasi goreng kambing, kwetiau, sea food dan bahkan pempek khas Palembang serta gudeg yang merupakan makanan asli Jogja juga dapat anda temukan di kawasan pecenongan.

2. kawasan Kemang di malam hari. Kami merekomendasikan weekdays karena tidak macet dan tidak berisik, serta kemungkinan besar akan bertemu artis-artis ibukota yang sedang hangout. Mereka lebih suka nongkrong di hari biasa. Kuliner yang banyak disediakan di kawasan ini memang kebanyakan makanan asing, seperti Pizza, Pasta, spaghetti, steak dan lain-lain. Nama resto di sini juga kebanyakan bernama asing seperti Hyde, Mammarosy, The Edge, The Republic of Burger dan lain-lain. Pada bulan tertentu diadakan festival food Kemang di sini.

3. Cilandak Town Square (Citos). Tempat yang berbentuk pusat perbelanjaan ini berada di Jakarta Selatan, dekat dengan rumah sakit Fatmawati. Tahukah anda bahwa jumlah pengunjung yang datang, jauh lebih banyak dengan tujuan berwisata kuliner daripada belanja? Ya, sebagai lokasi hangout yang seru, Citos menawarkan berbagai macam makanan baik nasional maupun internasional. Di sini juga ada resto Korea dan penyedia Shisha

4. Ice Cream Ragusa. Kuliner lezat ala Italy ini berada di gambir dan dekat dengan kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) dan Masjid Istiqlal. Jika anda bertanya pada orang asli Jakarta, baik angkatan tua maupun muda, biasanya mengetahui keberadaan es krim Ragusa ini. Tempat yang direkomendasikan ini sangat terkenal dan selalu ramai sejak era 70an dan 80an.

5. Ancol Food Festival. Kalau lokasi wisata kuliner di wilayah utara Jakarta ini wajib dikunjungi jika anda seharian bermain di dufan Ancol. Semakin malam, saat permainan usai, kawasan di sisi timur Ancol ini malah makin ramai. Mulai dari masakan sea food, makanan tradisional, cafe dan resto yang romantis dengan makanan ala “barat” tersedia di sini.

Baca juga:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *