Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Enak Dan Murah

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Enak Dan Murah

Kuliner adalah suatu bagaian dari hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari. Kuiliner juga dapat diartikan sebagai hasil olahan berupa makanan dan minuman khas daerah. Biasanya kuliner-kuliner makanan dan minuman maupun jajanan bisa anda dapatkan atau bisa anda termui di kota Jakarta, dimana kota Jakarta sangat terkenal dengan kulinernya. Anda bisa mencicipi berbagai mananan yang memiliki rasa yang enak dan harganya sangat murah. Untuk itu kami akan memberitahukan beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta yang terkenal dengan rasa yang enak.

1. Bakmi Inti Lampung

Bakmi Inti Lampung

Alamat: JL. Pintu Besar Selatan III, Gg. Gloria No. 4-6, Glodok, Jakarta Barat.

Tempat kuliner di Jakarta ini memang sangat terkenal di daerah asalnya yaitu Lampung. Di Jakarta sendiri bakmi inti Lampung telah dibuka sejak tahun 1988. Kedai bakmi inti menempati sebuah ruko lama di jalan tanjung duren barat. Meskipun berada di ruko lama, tetapi kedai bakmi ini tidak pernah sepi pengunjung. Pada akhir pekan biasanya pengunjung kedai meningkat, hal ini karena hanya pada waktu tersebut, tersedia menu mie lebar.

Pilihan menu bakmi yang ada di tempat ini terbilang standar, sama seperti kedai-kedai bakmi lainnya. Ada bakmi ayam pangsit rebus, bakmi ayam pangsit goreng dan bakmi ayam bakso. Namun, begitu bakmi tersaji di meja, selera makan Anda akan meningkat hanya dengan mencium aromanya saja. Mie yang digunakan tergolong kecil, tetapi kenyal dan tidak lembek. Kelezatan bakmi semakin terasa dengan adanya taburan daging ayam cincang yang ada di atasnya.

2. Ayam Goreng Kalasan

Ayam Goreng Kalasan

Alamat: JL. Raya Jatinegara Timur No. 29A, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ayam goreng kalasan merupakan ayam goreng yang menggunakan racikan bumbu khusus yang berasal dari Sleman, Yogyakarta. Tidak sulit untuk menemukan rumah makan atau restoran yang menyajikan menu ayam goreng Kalasan di Jakarta. Salah satunya adalah rumah makan Ayam Goreng Kalasan Ny. Winarsi yang ada di daerah Jatinegara, Jakarta Timur.

Di rumah makan ini, ayam yang digunakan merupakan ayam kampung asli sehingga menghasilkan daging ayam dengan rasa yang gurih dan manis. Daging ayam yang diolah sampai empuk juga menambah nikmat ketika bersantap. Selain ayam, ada juga nasi uduk dan soto betawi yang bisa dipesan untuk dimakan bersama dengan ayam Kalasan. Untuk minumannya, tersedia es cendol yang segar dan dapat melepas dahaga.

3. Rumah Makan Pagi Sore

Rumah Makan Pagi Sore

Alamat: JL. Cipete Raya No. 2, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rumah makan pagi sore, yang berada di kawasan cipete ini merupakan salah satu rumah makan Padang favorit yang ada di Jakarta. Rumah makan ini merupakan cabang dari Rumah Makan Pagi Sore yang ada di Palembang. Selain di Cipete, tempat kuliner Jakarta ini juga ada di daerah Rawamangun, Jakarta Timur.

pelayan akan dengan sigap mengisi meja makan dengan berbagai menu yang ada. Tenang saja, pelayan hanya akan menghitung menu yang kita santap saja, tidak menghitung seluruh menu yang dikeluarkan. Menu yang wajib dicoba ketika berkunjung ke sini adalah rendang dan ayam gorengnya yang pasti akan membuat Anda ketagihan.

4. Begor Pondok Suryo

Begor Pondok Suryo

Alamat: JL. Suryo No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bagi pencinta bebek goreng, tempat kuliner Jakarta yang satu ini tentunya tidak boleh dilewtkan begitu saja. Bebek Goreng Pondok Suryo yang salah satunya berada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini memang terkenal dengan menu bebek gorengnya yang garing di luar, tetapi lembut di bagian dalamnya. Bumbu yang digunakan juga benar-benar meresap sampai ke dalam daging.

Nasi yang tersedia di restoran ini juga disajikan unik, yaitu di dalam cobek yang sudah diberi sambal. Menu favorit di tempat ini adalah paket bebek goreng yang sudah terdiri dari nasi cobek (nasi putih atau nasi uduk), bebek goreng, tahu, tempe, teri, dan sayur asem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *