Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta

Kuliner adalah suatu bagian hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari. Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Karena setiap orang memerlukan makanan yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan yang berkelas tinggi dan mewah. Semua itu, membutuhkan pengolahan yang serba enak.

1.Kuliner Ragusa Es Italia

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta

Soal rasa, jangan ditanya. Walau namanya sedikit mengadopsi nama negara tetangga, es ini tak lantas baru saja lahir loh ya. Bahkan bisa dikategorikan sebagai menu turun temurun. Kedai yang sudah berjaya sejak tahun 1932 ini, jangan diragukan lagi cita rasanya.

Untuk menu andalan tempat ini, tak jauh dari kata Spageti. Karena makanan khas Italia itu, ada menu di sini bernama es krim spageti. Kebayang bagaimana bentuknya? Betul, bentuknya macam spageti plus toping kacang dan cokelat.

2.Kuliner Sate Tulang Eldoraro

Sate Tulang Eldoraro

Tulang yang dijadikan menu ini, bukan tulang ayam tua. Spesial diambil dari punggung ayam muda. Tak tanggung, ayamnya pun baru berusia satu bulan saat diambil tulangnya. Tentunya lembut ya tulangnya.

Btw, sate ini makanan khas Banjarmasin lho. Tinggal datang ke Kelapa Gading saja kalian sudah bisa menyantapnya tanpa susah payah.

Cukup datangi kompleks parkir Apartemen Wisma Gading Permai di Jakarta Utara dan kalian bisa menemukan tempat ini. di Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading.

3. Kuliner Tahu Pong Semarang

Tahu Pong Semarang

Menu ini kolaborasi dua budaya, budaya Jawa dan peranakan. Untuk maknanya, kalian jelas sekilas tahu jika ini adalah menu tahu tanpa isi. Namanya juga pong, kopong. Tapi biar begitu, tahu ini juga punya teman sepiring loh. Kalian bisa menyantapnya ditemani telur, gimbal dan ta

4. Kuliner Pondok Djaja

Kuliner Pondok Djaja

Di Pondok Djaja ini, kalian bisa merasakan suasana itu. Berdiri pada tahun 1969, sekaligus menjadi pelopor rumah makan Padang di Jakarta, interior tempat ini tak banyak berubah. Klasik namun asyik.

Untuk cita rasa, jangan meragukannya. Semua yang dihidangkan, dimasak sendiri oleh tangan istri pemilik rumah makan ini. Usut punya usut, beliau sudah berusia lebih dari 80 tahunhu emplek. Jangan lupa kuahnya adalah kuah petis. Rumah makan yang bertempat di Jalan Hasyim Asyari Nomor 13B, Petojo Utara, Gambir, ini memilik menu andalan. Ayam goreng serundeng plus sambal goreng petai,

5. Kuliner Rempah – Rempah

Kuliner Rempah – Rempah

Bukan rahasia lagi jika negara tercinta kalian ini, termasuk negara yang kaya akan rempah – rempahnya. Karena itulah, lahir Restoran Rempah – Rempah yang beralamatkan di Jalan Senopati Nomor 60, Kebayoran Baru, Jakarya Selatan ini.

Sesuai namanya, resto ini kaya dengan rempah – rempah di setiap olahannya. Tak ayal mereka memiliki menu pelaris juga. Sup “Senggang Halimah” dan bebek goreng “Bengil” termasuk dalam jajaran menu pelaris mereka.

6. Kuliner Begor Pondok Suryo

 Kuliner Begor Pondok Suryo

Begor alias bebek goreng Pondok Suryo adalah salah satu menu yang wajib kalian coba. Kuliner yang bertempat di Jalan Suryo Nomor 16, Kebayoran Baru, ini, memberikan cita rasa bebek goreng yang khas.

Baca juga:

Batagor bandung 

Bakmi golek 

Martabak bangka aliong 

Warung nagih jakarta 

Cemilan sore favorit jakarta 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *