Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Enak & Murah Meriah

Memang bisnis bidang kuliner saat ini sangat menjanjikan, pasalnya saat ini memang para penggemar kuliner di jakarta sangat banyak. Dunia kuliner semakin ramai di karenakan varian atau variasi makanan yang ada di indonesia semakin beragam, sehingga mampu untuk menarik minat masyarakat yang khususnya hobi berwisata kuliner.

Dari tempat wisata yang ada di jakarta sangat banyak dan ramai dan dangan makanan khas seperti masakan khas betawi atau makanan khas padang,dll. Dan setiap tempat yang ada di jakarta misalnya kuliner jakarta pusat, kuliner jakarta barat, kuliner jakarta timur dan berbagai sudut tempat kuliner jakarta yang lainnya menawarkan menu sajian yang menarik.

BUBUR KWANG TUNG

Kenapa dinamakan Bubur Kwang Tung? Karena mengingatkan orang akan pusat jajanan di Hongkong Cina. Bubur Kwang Tung buka selama 24 jam yang berada di Jalan Pecenongan Raya no 67 I Jakarta Pusat. Restoran ini berdiri sejak tahun 2003 dan sudah banyak di datangi oleh banyak orang mulai dari orang menengah, kalangan artis, sampai para pejabat pun juga pernah merasakan bubur yang banyak digemari banyak orang ini. Jika bosan dengan menu bubur yang itu itu saja bubur kwang tung menyediakan beraneka varian. Varian menunya ada ayam , sapi, udang, seafood, kepiting, ikan, sayuran untuk menu vegetarian dan masih banyak lagi menu lainnya. Jika kalian kesini memesan bubur yang varian kepiting, kalian pasti merasakan potongan kepiting yang sangat enak dan tidak ada rasa amis yang dihasilkan dari kepitingnya. Kepiting yang diginakan untuk membuat bubur ini adalah kepiting betina yang masih bertelur, alasan untuk memilih kepiting betina yang masih bertelur adalah agar telurnya bisa dijadikan hiasan di samping – samping bubur ayam yang disajikan.

ROTI BAKAR EDDY

Sebuah tempat wista kuliner yang berada di Jakarta Selatan yang tentu saja mempunyai rasa yang sangat khas enaknya. Roti Bakar Pak Eddy yang sangat legendaris dari tahun 1980, pada umumnya roti bakar yang di jual adalah di kaki lima, namun Roti Bakar Eddy ini sudah menggunakan restoran dengan konsep modern yang cocok untuk nongkrong bersama teman teman ataupun bersama keluarga tercinta. Pak eddy yang berasal dari solo ini mencoba merantau untuk mencoba membuat usaha membuka roti bakar ini yang hasilnya sampai sekarang pak eddy berhasil membuka dengan brand Roti Bakar Eddy yang sekarang sudah ada 9 cabang yang tersebar di kota Jakarta. Jika kalian malas untuk pergi ke roti bakar ini, resto ini sudah menyediakan pelayanan order take away, makan di tempat, ataupun via order gojek.

BEBEK KALEYO

Buat para pecinta makanan dengan bahan dasar daging bebek, kalian bisa mampir ke salah satu tempat makan asyik yaitu Bebek Kaleyo yang sudah memiliki banyak cabang salah satunya ada di di Jalan Raden Inten No 38 Klender Jakarta Timur dan Jalan Gedung Bundar Niaga Kawasan Taman Menteng Sektor 7 Bintaro Jakarta Selatan.

Kaleyo mempunyai singkatan yaitu “Kale” yang artinya dua dan “Yo” yang artinya ayo, jadi makna dari Kaleyo adalah ayo makan dua menu.

Restoran ini mempunyai konsep ala Jawa Tengah yaitu Joglo. Di bagian luar ada peohonan yang sangat sejuk, dan di bagian dalam terdapat kolam ikan, ornament pendukung pun membuat restoran ini menjadi sejuk dan sangat nyaman.

NASI GORENG KAMBING KEBON SIRIH

Salah satu tempat makan yang di rekomendasikan untuk kalian. Di Jakarta ada salah satu nasi goreng yang legendaris banget, yaitu Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Dalam sehari warung ini bisa menjual 80 kg nasi goreng dan 20 kg daging kambing, wah gak kebayang kan gimana ramenya warung yang legend banget ini tiap harinya. Alamat warung ini berada di Jalan Kebon Sirih I Jakarta Pusat. Dan warung ini buka pukul 17.00 sampai 02.00. untuk soal harga nasi goreng ini hanya dibandrol dengan harga Rp 25.000, cukup murah untuk kantong pelajar yang tengah malam kelapran.

Saat warung ini buka tak lama kemudian pengunjung pun berdatangan, tapi jangan khawatir kalian tidak akan menunggu lama karena si koki memasak nasi gorneg ini dengan cepat. Supaya mempersingkat, sang koki memiliki 2 wajan yang besar, 1 wajan untuk membuat bumbu yang beraroma rendang dengan daging kambing di dalamnya, dan 1 wajan lagi lagi berisi nasi goreng yang nanti tinggal di campur dengan daging kambing di dalamnya. Rasa nasi goreng ini sangat enak, rasa dari rendang daging kambing sangat tersa pekat, dan yang lebih istimewa lagi ditambah dengan minyak samin yang membuat nasi jadi terasa lebih pulen dan lembut di lidah.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *