Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Jakarta

Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Jakarta

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta dikenal memiliki biaya hidup yang cukup mahal. Tak heran apabila harga makanan di Jakarta relatif lebih mahal dibanding kota-kota lain di Indonesia. Meski begitu, kamu masih bisa menemukan makanan yang enak dan murah jika pandai mencarinya. Penasaran di mana saja tempat makan di Jakarta tersebut? Yuk, cek langsung daftar rekomendasi yang memiliki menu enak dan murah.

Mujigae

Mujigae

Mujigae hadir dengan pilihan menu Korea yang halal. Hadir dengan konsep mini grill portable untuk menyajikan bulgogi (daging olah yang dibumbui kecap asin, gula, dan rempah) atau BBQ, kamu bisa menikmati makanan ala Korea Selatan dengan cara unik. Tempat makan dengan harga menu rata-rata di bawah Rp100.000 ini memiliki beberapa cabang. Beberapa di antaranya berada di Mal Kelapa Gading 3, Mal Ciputra Jakarta, dan Mall@Bassura. Menu-menu andalan Mujigae adalah bokkeumbap, ramyun, jigae, jajangmyeon, dan tteokbokki. Tempat makan enak dan murah ini bisa kamu kunjungi pukul 10:00 – 22:00 setiap harinya.

Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy kini menjadi salah satu tempat makan legendaris di Jakarta. Hal ini dikarenakan pemilik terus menjaga kualitas rasa roti bakar yang dijualnya. Menu andalannya berupa roti bakar berbagai rasa  dijual dengan harga sekitar Rp12.000 – Rp15.000 saja. Selain roti bakar, kamu juga bisa memesan bubur ayam, mi instan, dan nasi uduk. Harganya pun murah, hampir semuanya di bawah Rp20.000. Jika ingin mencoba makanannya, kedai roti yang berdiri sejak tahun 1971 ini sudah membuka beberapa cabang di Jakarta. Salah satu yang bisa kamu kunjungi berada  di Jalan Raden Patah, Blok M. Tempat makan ini buka pukul 18:00 – 02:30 setiap harinya.

Sate Maranggi Ibu Yayah

Sate Maranggi Ibu Yayah

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Laboratorium No 3, Jakarta Selatan ini menawarkan menu sate khas Purwakarta. Harganya pun cukup bersahabat, mulai dari Rp20.000 saja. Di sini, ada tiga jenis sate yang bisa kamu nikmati yaitu sate ayam, sate kambing, dan sate sapi tanpa lemak. Potongan dagingnya cukup besar dan empuk, ditambah dengan bumbu gurih yang meresap hingga ke dalam daging. Menu sate yang disajikan pun dilengkapi bumbu kacang dan acar, sehingga semakin nikmat untuk kamu santap. Jika ingin berkunjung, kamu bisa datang pukul 08:30 – 20:30 (Senin – Sabtu).

Seafood 212 Wiro Sableng

Seafood 212 Wiro Sableng

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading No 12 ini terkenal dengan hidangan laut, terutama kepiting. Harga satu porsi kepiting biasanya mulai dari Rp275.000. Jangan kaget dulu melihat harganya karena porsi kepiting yang disajikan Seafood 212 Wiro Sableng sangat banyak. Kamu bisa mengajak banyak teman atau saudara untuk makan bersama-sama dan membayar secara patungan agar lebih murah, Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Jakarta

Biasanya, para pengunjung memesan kepiting yang dimasak dengan saus padang atau saus telur asin. Namun bagi yang kurang suka kepiting, kamu bisa memesan aneka seafood lain seperti gurami bakar, udang saus padang, cumi-cumi goreng tepung, hingga sayuran seperti cah kangkung dan taoge ikan asin. Jika hendak ke sini, kamu bisa datang pukul 11:00 – 23:00 setiap harinya.

Indomie Abang Adek

Indomie Abang Adek

Satu lagi tempat makan yang cukup populer di Jakarta, yakni Indomie Abang Adek. Sesuai namanya, tempat makan yang berdiri sejak tahun 2002 ini menawarkan menu mi instan Indomie pedas. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan, mulai dari 10 hingga 100 cabai rawit. Bagi yang suka makanan pedas, kamu wajib mencicipi masakan Indomie ala Indomie Abang Adek yang berlokasi di Jalan Mandala Utara No 8, Tomang. Setiap hari, tempat makan ini buka pukul 07:00 – 02:00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *