Wisata Kuliner Jakarta yang Buka 24 Jam

Wisata Kuliner Jakarta yang Buka 24 Jam, Tempat makan 24 jam di Jakarta dengan sajian kuliner yang beragam variasi rasa yang lezat dan nikmat.

Baik kita yang aktif tengah malam maupun yang terjaga di tengah malam karena perut lapar, rasanya sangat menyebalkan bila tidak menemukan makanan yang tersedia.

Jakarta penuh dengan tempat makan beberapa rumah makan mampu melewati ujian waktu dan bertahan hingga kini. Rasa yang lezat menjadi kunci utama yang di jajakan dan menjadi tempat wisata kuliner yang di buru pengunjung berbagai generasi.

Seiring berjalannya waktu dan kehidupan tengah malam di Kota Jakarta yang semakin ramai, kini banyak bertebaran tempat makan yang buka 24 jam di Jakarta mulai banyak bermunculan.

Bukan hanya makanan cepat saji dan cemilan yang menyediakan kuliner yang mudah di cari selama 24 jam, namun makanan berat yang baru di masak pun banyak dan mudah kita temukan di tempat wisata kuliner yang buka 24 jam di Jakarta.

Beberapa tempat wisata kuliner 24 jam Jakarta yang terkenal dengan keunikan sajian dan kelezatannya pun kini mudah di temukan. Berikut merupakan informasi tempat makan yang buka 24 jam dan terkenal di Jakarta.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan, salah satunya kita bisa menjumpai Restoran Pakistan Aneka Bubur 786. Di restoran ini kita bisa menemukan sajian menu kuliner beragam bubur seperti bubur ayam, bubur kacang hijau hingga bubur sumsum.

Selain bubur menu yang menjadi andalan tempat wisata kuliner yang buka 24 jam ini adalah menu masakan Pakistan, seperti lemasalad, lem briani, chiken tika, papadam, roti canai, nan, capati, dan lain sebagainya. Untuk mempertahankan cita rasa kulinernya restoran ini menggunakan bumbu-bumbu tradisional dari negeri asalnya.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di kawasan Tebet Jakarta Selatan yang terkenal adalah warteg warmo salah satunya. Warteg tau warung Tegal yang dikenal di tempat wisata kuliner Tebet yang satu ini dibuka sejak tahun 1971. Warteg yang satu ini merupakan warteg yang cukup terbilang istimewah, karena tempat makan warung yang buka 24 jam di Tebet ini kita bisa memilih menu kuliner yang bisa kita pilih hingga 60 menu masakannya, antara lain sate cumi, sate udang, berbagai macam olahan masakan ayam, daging sapi, ikan, tempe, tahu dan telor.

Untuk sayurannya pun cukup beragam seperti saur pare, capcay, tumis kangkung, tumis tauge dan tidak ketinggalan semur jengkol. Untuk menyediakan berbagai macam masakan menu yang disajikan selama 24 jam, warteg ini membagi waktu masak per harinya menjadi 4 kali yaitu pada pukul 5 pagi, 2 siang, 8 malam dan pukul 2 dini hari. Jadi makanan yang kita makan di warteg Warmo ini selalu baru.

Konon warteg ini mejadi salah satu warung nasi langganan bagi para artis, karena banyak artis yang tinggal di daerah Tebet yang suka makan di Warung mojok alias singkatan dari Warmo ini. Dan pada jam-jama makan tidak pernah sepi dari pengunjung yang memadati area warteg ini. Untuk harga makanan di warteg Warma tidak berbeda dengan warteg lainnya, cukup mengeluarkan Rp. 10.000,- sampai Rp. 15.000,- sekali makan dengan menu pilihan perut kta bisa kenyang.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di daerah Fatmawati Jakarta Selatan yang terkenal salah satunya adalah Rumah Makan Indo Gaya Rasa. Rumah makan ini menyajikan cukup banyak menu pilihan kuliner, bukannya makanan barak tapi juga cemilan seperti makanan aneka martabak dari martabak manis dan juga martabak telor.

Untuk menu kuliner martabaknya di rumah makan ini kita bisa menemukan seperti martabak manis, martabak mete, martabak bluebary dan maratabak duren yang cukup terkenal dan dicari oleh para pencinta kuliner yang bertandang di rumah makan ini.

Sementara untuk martabak telorya kita bisa memilih jenis telornya dari telor ayam atau pun telor bebek dan martabak telor ayam jamur. Sedangkan untuk jenis makanan berat lainnya kita bisa memilih jenis makanan dari jenis Chinese food dan sea food.

Yang menjadi menu favorit di tempat wisata kuliner 24 jam Rumah Makan Indo Gaya Rasa Fatmawati jakata Selatan adalah ayam bakar pit yaitu ayam yang sebelum dibakar harus diungkep terlebih dahulu dengan taucho dan bumbu pendukung lainnya.

Tempat wisata kuiner 24 jam yang berada di kawasan wisata kuliner Pecenongan salah satunya adalah Restoran Kwang Tung, restoran ini berkonsep 24 jam dan berada di pusat Kota jakarta dan berdiri pada awal 2003. Restoran ini merupakan restoran spesialis makanan bubur, mulai bubur daging dan bubur sayuran tersedia di tempat ini.

Semua masakan bubur di masak dalam dapur terbuka yang bisa dilihat siapa saja, yang istimewah setiap bumbu racikan yang digunakan adalah bahan alami tanpa penyedap rasa instan dan porsi buburnya cukup besar untuk 3 -4 orang. Tidak hanya makanan bubur saja yang tersedia di restoran ini, untuk menu makanan lainnya di restoran ini juga menyediakan masakan ala Hongkong.

Menu-menu andalan dari restoran Kwang Tung ini juga terdiri temeo cah bawang putih, tahu spesial Kwang Tung, steam kerapu ala Hongong dan masih banyak lagi menu makanan lainnya yang ditawarkan kepada setiap pengunjung. Konon, beberpa bahan masakannya pun dipesan langsung dari Hongkong. Walau bahan dasarnya banyak yan dikirim dari Hongkong, untuk harganya pun masih terjangkau dengan kantong kita yang berkisaran harga Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 200.000,-.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di Kemayoran Jakarta Pusat dan ramai dikunjungi adalah ketan susu. Rasa gurih ketan dan kelapa muda yang ditambah manisnya susu kental menambah rasa baru dari makanan kentan tersebut.

Sebagai teman makanan ketan susu kita bisa menambah dengan gorengan tempe, pisang, singkong atau gorengan lainnya yang tersedia d warung ketan susu Kemayoran ini. Untuk melengkapi kenikmatan ketan susu dan gorengan kita juga bisa memesan teh poci yang di sediakan di warung ini.

Warung ketan susu yang berada di Kemayoran ini sudah ada sejak 1960, konon dari awal berdirinya warung ini sudah buka 24 jam. Karena yang lokasinya berdekatan dengan lapangan terbang Kemayoran dulunya, menjadikan tempat makan 24 jam ini di singgahi oleh para pilot yang pulang larut malam atau ingin mencari makanan dan sarapan, mampir ke warung ketan Garuda kemayoran ini.

Karena rasa makanan ketan susu yang lezat dan murah meriah harganya Rp. 3.000,- / porsi inilah yang membuat para pelanggan ke warung ini menjadi ketagihan dan terus berdatangan. Apalgi warung ketan ini di buka selama 24 jam yang menyajikan ketan susu hangat.

Dari berbagai tempat wisata kuliner 24 jam di Jakarta tersebut di atas merupakan tempat makan yang bisa di sambangi oleh kita setiap saat, apalg i bagi kita yang sedang kelaparan dan mencari cemilan malam hari setala pulang dari rutinitas pada saat di Jakarta.

Semoga informasi tempat wisata kuliner 24 jam di Jakarta ini bisa menjadi salah satu laternatif yang membantu bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata untuk menemukan rumah makan yang buka selama 24 jam dengan menu makanan yang masih segar dan hangat.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *