Wisata Kuliner Malam Di Jakarta Yang Paling Enak

Jakarta memiliki banyak kaya dengan wisata asik disetiap sudut kota, mulai dari sejarah kota tua hingga wisata kuliner layak untuk anda singgahi. Sangat banyak orang mendatangi tempat wisata kuliner yang ada di jakarta dan apa lagi kuliner di suatu wisata yang memiliki makanan yangenak dan lezat. Wisata kuliner yang ada dijakarta sangat banyak dan ada dimana-mana, dan berikut adalah salah satu wisata kuliner malam yang paling enak yang ada di kota jakarta.

1. pecenongan

Pecenongan merupakan bama jalan yang berada di daerah sawah besar, disekitar pecenongan terdapat pusat onderdill sawah besar, daerah juanda , mesjid Istiqlal dan Pasar Baru. Saat siang hari, jalan Pecenongan terlihat seperti jalan biasa kota Jakarta. Ketika sore hingga malam hari, Pecenongan berubah. Penjual berbagai macam makanan berkumpul untuk mendirikan tendanya dan bersiap menawarkan dagangannya, sebagai berikut keterangan dari tempat ini:

Wisata kuliner malam Pecenongan telah ada dari tahun 1970-an. Sejak saat itu Pecenongan berubah menjadi salah satu tujuan warga Jakarta untuk menikmati kuliner malam hari. (baca juga : Air Terjun Gitgit)

Pecenongan juga menjadi daya tarik warga asing untuk datang meramaikan jalanan Jakarta.

Penjual makanan di Pecenongan menjajakan makanannya dengan harga yang terbilang cukup mahal. Bisa dibilang, harganya tidak jauh berbeda dengan restoran besar atau kafe di daerah elit lain di Jakarta, Mungkin karena jalanan ini sudah terkenal sebagai pusat jajanan malam sejak dahulu, dan Apalagi daerah Pecenongan berada di pusat hiburan malam Jakarta. Tak ayal pembeli yang datang biasanya kalangan menengah ke atas.

Jika anda berkesempatan untuk datang ke jalan Pecenongan saat malam hari burulah seafood, Chinese food dan martabak. Ketiga jenis makanan tersebut paling banyak dicari oleh penikmat kuliner yang datang ke Pecenongan.

Berikut ini beberapa restoran di Jalan Pecenongan yang layak untuk anda coba:

  • Pu Tien.
  • Dapur Pangkep 33.
  • Restaurant Sulaiman.
  • Bubur Kwang Tung.
  • Martabak Pecenongan 65A.

2. Food Fighters

Kawasan wisata kuliner malam satu ini sangat terkenal di kalangan anak muda. Tapi tentu saja hanya anak muda yang datang ke Food Fighters, karena disekitar Food Fighters terdapat kawasan wisata keluarga. Food fighters berada di belakang Blok M Square, lebih tepatnya di Fave Hotel. Di sebelah Food Fighters terdapat Kopi Oey dan Gramedia, sebagai berikut beberapa keunikan dari tempat ini:

Di Food Fighters anda dapat berkumpul, sekedar nongkrong, bersenda gurau, melepas penat, mengisi perut dan lainnya.

  • Suasanaya pun nyaman dan asik. Kursi pengunjung disediakan dengan konsep cukup unik. Beberapa kursi dibuat dari kayu dan yang lainnya terbuat dari besi lama dengan tulisan RW blabla dibelakangnya.
  • Desain ruangannya pun terkesan unik keren, kekinian dan, tentu saja, instagramable.
  • Terdapat banyak mural dengan tema arcade gameyang beken jaman video game 8 bit tahun 90-an.

3. Jalan balai pustaka

Jalan balai kota berada di kawasan rawangmangum jakarta timur. Di jalan balai pustaka terdapat beberapa pedagang kaki lima dan restoran yang layak untuk anda coba. Anda dapat mencoba makanan dengan berbagai macam makanan yang tersedia dan dari masing-masing makanan sangat murah dan memiliki harga yang terjangkau murah. Namun, ada juga beberapa restoran yang terdekat di daerah jalan balai pustaka yaitu

  • Istana juice
  • Kue putu bambu
  • Tahu semedang bangsang
  • Bakso gepeng Rawangmangun
  • Kedai Locale

Demikian dengan artikel ini tentang Daftar wisata kuliner malam yang enak yang ada di jakarta dan semoga penjelasan ini dapat menambah wawasan anda dan dapat bermanfaat bagi anda.

Baca juga:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *