Daftar Kuliner Makanan Di Pinggir Jalan Yang Paling Enak Dan Murah

Kuliner Makanan Di Pinggir Jalan – Bagi yang sering keluyuran ketika perut kasih kode lagi keroncongan. Bingung mau ke mana? Tak perlu panik. Di luar sana banyak pilihan lokasi kuliner yang tak sekadar untuk menambal perut kosong tapi juga jadi tempat refreshing.

Biar tak perlu tawaf keliling Jakarta demi cari lokasi kuliner yang enak dan nikmat, kenapa tidak menjajal daftar di bawah ini. Ketika sudah menemukan daftar rekomendasi kuliner kaki lima Jakarta ini, tak perlu lagi bereksperimen di tempat-tempat tertentu.

Dibawah ini ada beberapa lokasi kuliner makanan paling enak Sebagian ada yang berstatus kaki lima tapi rasanya tak kalah sama restoran bintang lima. Harga sebenarnya tak masalah selama cocok sama rasa dan pastinya harganya murah.

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Daftar Kuliner Makanan Di Pinggir Jalan Yang Paling Enak Dan Murah

tempat makan satu ini sudah tak asing lagi. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih bukan sekadar tersohor akan kelezatannya, tapi lokasi kuliner ini terbilang sudah berumur. Mungkin bisa diusulkan ke Gubernur Ahok supaya masuk cagar budaya ya, hehehe.

Kalau lewat Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, selepas maghrib, coba deh buka kaca pintu mobil. Berani jamin bakal langsung mengendus aroma campuran kapulaga dan sereh yang bersumber dari tempat makan ini. Sulit menahan godaan enggak mampir. Apalagi ditambah desakan perut keroncongan.

Racikan nasi goreng ini banyak yang suka. Hampir tiap hari selalu dipadati pengunjung. Bahkan makin malam makin ramai. Kadang ini bikin apes karena bisa-bisa parkir mobilnya rada jauh. Soal harga, entenglah. Seporsinya paling banter Rp 25 ribu. Tapi itu belum sama minumannya.

2. Mie Ayam Pangsit Pendi

Mie Ayam Pangsit Pendi

Tempat makanan ini bakalan bikin takjub. Meski statusnya tempat makan kaki lima dan bermodalkan gerobak, tapi pengunjungnya datang dari kalangan atas. Jangan heran kalau melihat mobil mewah seperti Jaguar, BMW sampai Mercy parkir berjejer di depan gerobak. Ya, penikmat mie ayam satu ini datang dari kalangan berada.

Lokasinya terbilang tersembunyi, tepatnya di Jl Kerinci, Mayestik, Jakarta Selatan. Tepatnya di belakang SMP 11 dan SMP 19. Kalau tersasar tinggal tanya saja. Toh, mie ayam ini sudah termasyur dan lumayan lama mangkal di sana sejak tahun 1997. Mie ayam yang dikelola Pak Pandi ini buka sore hari di kisaran pukul 16.00 sampai malam. Tapi jangan kemalamam karena bakal kehabisan. Bahkan bisa disebut mie ayam Pak Pendi ini paling mahal seantero Jakarta. Seporsinya bisa sampai Rp 30 ribu kalau pakai bakso.

3. Sate Ayam & Kambing Rspp

Mie Ayam Pangsit Pendi

Sate ayam dan kambing yang dikelola Haji Romli dan Pak Muri ini benar-benar mantap di lidah. Meski pengunjungnya banyak, tapi cara pengolahannya tetap tradisional. Semua sate dibakar dengan kipas manual alias pakai tangan orang, bukan dengan kipas angin.

Ini sebenarnya senjatanya kenapa satenya terasa lezat. Pasalnya, semua bumbu akan meresap sempurna dan daging terbakar secara merata karena bara tetap menyala konstan kalau dikipasi pakai kipas yang terbuat dari bambu.

Tinggal pilih saja bumbunya apakah dibenamkan di kecap manis atau bumbu kacang. Sedangkan level kepedasannya bisa diatur tergantung selera. Tiap porsnya terjangkau kok. Sate ayamnya plus lontong di kisaran Rp 20 ribu. Sedangkan sate kambingnya Rp 30 ribu per porsi.

4. Roti Bakar Eddy

Mie Ayam Pangsit Pendi

Tempat makan bertenda yang berlokasi tidak jauh dari Masjid Al Azhar ini tak pernah sepi. Pengunjung selalu berdatangan dan hamper setiap hari selalu ramai dengan pengunjung, sedangkan untuk mencari parkiran sangat sulit karena remain.

Tempat makan ini buka sejak selepas maghrib sampai subuh. Hebatnya, selama buka itu hampir semua tempat duduk yang tersedia selalu penuh. Kalau tak mau antre mungkin bisa geser ke cabangnya yang sudah tersebar di Jl Ciledug Raya, Jl Prapanca, Kemang, maupun Bintaro Sektor 9.

Sebenarnya yang membuat nyaman di sini adalah warungnya yang berkonsep outdoor. Selain itu, nama menunya unik-unik dan lucu. Bahkan menyerempet ke istilah otomotif.

Sebut saja roti bakar 2TG yang terinspirasi dari mesin mobil Jeep. Menu ini menyajikan roti bakar yang diselipi kornet, telur, dan keju. Lalu ada juga roti bakar burju alias bertaburan keju. Pas bagi yang senang dengan keju. Ada opsi lainnya selain roti bakar yakni pisang bakar, tape bakar, sampi bubur ayam. Bila berniat mampir, siapkan saja kocek Rp 50 ribu. Sebenarnya mampir ke sini lebih untuk relaksasi ketimbang menguyah makanan.

Baca juga: 3 Makanan Kali Lima Paling Enak Dan Menjadi Makanan Khas Di Jakarta

5 Restorant Kuliner Paling Populer Di Jakarta Timur

Restorant Kuliner Paling Populer Di Jakarta Timur – Banyak yang bilang kiblat dunia kuliner Jakarta itu ada di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Tapi sekali-sekali wisata kuliner ke Jakarta Timur gimana? Di daerah ini juga banyak restoran seru buat kongkow. Yang rumahnya di Jakarta Timur, di mana nih tempat makan favorit kalian? Buat yang masih clueless, kita bakalan kasih rekomendasi 7 restoran di Jakarta Timur yang beneran enak dan seru banget.

1. Abunawas

 

Dari namanya mungkin kamu udah tahu kalau Abunawas adalah restoran Timur Tengah. Makan di Abunawas itu paling enak duduk sambil lesehan biar dapet Arabian feel nya. Ini juga jadi tempat yang sempurna merasakan masakan olahan kambing, mulai dari Mandi Lamb, Zurbian Lamb, sampai Biryani Lamb semuanya enak. Ini karena bumbu rempah-rempah khas Timur Tengah nya yang bisa menghilangkan bau prengus kambing dan bikin dagingnya juga lebih empuk. Saran dari kita kalau kamu mau makan ke sini sebaiknya bawa pasukan yang banyak.

Alamat:

– Jl. Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta. Telp. (021) 8583914.

– Jl. Kemang Utara Raya No. 15, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71794691.

2. Quiznos Sub

Restoran cepat saji yang satu ini beda dari yang lain. Kamu bisa menentukan sendiri roti dan ukuran sandwich yang kamu mau. Zesty Steak yang jadi favorit menu di sini nggak akan bikin kamu kecewa. Rotinya tuh renyah, berpadu sempurna dengan beef steak, mozzarella, cheddar, sauteed onion, mushroom, zesty grilled sauce, dan honey bourbon.

Alamat :

– Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 29834017.

– Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 54211956.

3. Ayam Goreng Mat Lengket

Kalian akan merasakan masakan yang enak dan lezat, apabila kalian berdatangan ke Ayam Goreng Mat Lengket di Jakarta Timur ini. Ayam gorengnya terlihat sederhana banget, tanpa ada tepung atau garnish yang menarik. Tapi jangan remehkan rasanya! Bagian kulit ayamnya itu terasa kriuk kriuk, namun di bagian daging tetap empuk, dan yang bombastis itu adalah rasanya. Bumbu tradisional Indonesia meresap dengan sempurna ke setiap bagian ayam goreng ini. Apalagi saat disantap dengan nasi uduk dan tambahan sate usus atau semur tahu nya. Nikmatnya bisa-bisa bikin kamu nggak sadar udah tambah nasi berkali-kali.

Alamat;

Jl. Inspeksi Kalimalang, Kalimalang, Jakarta.

4. Naniura Sushibar & Resto

Restoran Jepang itu emang enak dan sushi jadi salah satu makanan dari Jepang yang paling terkenal di dunia. Naniura Sushibar & Resto di Jakarta Timur bakal bikin kamu puas dengan beragam menu sushi nya, tanpa membuat kamu bangkrut, karena harganya terjangkau banget. Yang favorit di sini ada Salmon Mentai Roll, Booty Roll, Karaage Roll, dan Rinzani Roll. Nggak cuma Sushi, Mushroom Creamy Yaki Udon nya juga sangat recommended. Yang suka creamy dan doyan jamur pasti bakal ketagihan.

Alamat:

Jl. Kalimalang Raya No. 6, Kalimalang, Jakarta. Telp. (021) 86611789.

5. Kedai Locale

Restoran paling seru dan strategis di Jakarta Timur itu apalagi kalau bukan di Kedai Locale. Menu makanan di sini didominasi sama masakan Indonesia dan beberapa menu Western food yang comforting sekali. Nasi Goreng nya enak-enak lho. Ada Nasi Goreng Kencur yang rasanya itu beda dari nasgor lain berkat sentuhan bumbu kencur nya. Juga ada Nasi Goreng Rawon yang menyandang predikat favorit di sini. Meski spicy, tapi bikin nagih lho. Bahkan, Kedai Locale juga punya Pempek di mana kamu bisa request tingkat kepedasan dan kematangan pempek pilihanmu.

Alamat;

– Jl. Balai Pustaka Timur C 6, Rawamangun, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4892640.

– Jl. Boulevard Raya, Blok RA I No. 11, Kelapa Gading, Jakarta 14240. Telp. (021) 4504505.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Kuliner Paling Populer Di Jakarta

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Enak Dan Murah

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta – Kuliner adalah suatu bagaian dari hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari. Kuiliner juga dapat diartikan sebagai hasil olahan berupa makanan dan minuman khas daerah. Biasanya kuliner-kuliner makanan dan minuman maupun jajanan bisa anda dapatkan atau bisa anda termui di kota Jakarta, dimana kota Jakarta sangat terkenal dengan kulinernya. Anda bisa mencicipi berbagai mananan yang memiliki rasa yang enak dan harganya sangat murah. Untuk itu kami akan memberitahukan beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta yang terkenal dengan rasa yang enak.

1. Bakmi Inti Lampung

Bakmi Inti Lampung

Alamat: JL. Pintu Besar Selatan III, Gg. Gloria No. 4-6, Glodok, Jakarta Barat.

Tempat kuliner di Jakarta ini memang sangat terkenal di daerah asalnya yaitu Lampung. Di Jakarta sendiri bakmi inti Lampung telah dibuka sejak tahun 1988. Kedai bakmi inti menempati sebuah ruko lama di jalan tanjung duren barat. Meskipun berada di ruko lama, tetapi kedai bakmi ini tidak pernah sepi pengunjung. Pada akhir pekan biasanya pengunjung kedai meningkat, hal ini karena hanya pada waktu tersebut, tersedia menu mie lebar.

Pilihan menu bakmi yang ada di tempat ini terbilang standar, sama seperti kedai-kedai bakmi lainnya. Ada bakmi ayam pangsit rebus, bakmi ayam pangsit goreng dan bakmi ayam bakso. Namun, begitu bakmi tersaji di meja, selera makan Anda akan meningkat hanya dengan mencium aromanya saja. Mie yang digunakan tergolong kecil, tetapi kenyal dan tidak lembek. Kelezatan bakmi semakin terasa dengan adanya taburan daging ayam cincang yang ada di atasnya.

2. Ayam Goreng Kalasan

Ayam Goreng Kalasan

Alamat: JL. Raya Jatinegara Timur No. 29A, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ayam goreng kalasan merupakan ayam goreng yang menggunakan racikan bumbu khusus yang berasal dari Sleman, Yogyakarta. Tidak sulit untuk menemukan rumah makan atau restoran yang menyajikan menu ayam goreng Kalasan di Jakarta. Salah satunya adalah rumah makan Ayam Goreng Kalasan Ny. Winarsi yang ada di daerah Jatinegara, Jakarta Timur.

Di rumah makan ini, ayam yang digunakan merupakan ayam kampung asli sehingga menghasilkan daging ayam dengan rasa yang gurih dan manis. Daging ayam yang diolah sampai empuk juga menambah nikmat ketika bersantap. Selain ayam, ada juga nasi uduk dan soto betawi yang bisa dipesan untuk dimakan bersama dengan ayam Kalasan. Untuk minumannya, tersedia es cendol yang segar dan dapat melepas dahaga.

3. Rumah Makan Pagi Sore

Rumah Makan Pagi Sore

Alamat: JL. Cipete Raya No. 2, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rumah makan pagi sore, yang berada di kawasan cipete ini merupakan salah satu rumah makan Padang favorit yang ada di Jakarta. Rumah makan ini merupakan cabang dari Rumah Makan Pagi Sore yang ada di Palembang. Selain di Cipete, tempat kuliner Jakarta ini juga ada di daerah Rawamangun, Jakarta Timur.

pelayan akan dengan sigap mengisi meja makan dengan berbagai menu yang ada. Tenang saja, pelayan hanya akan menghitung menu yang kita santap saja, tidak menghitung seluruh menu yang dikeluarkan. Menu yang wajib dicoba ketika berkunjung ke sini adalah rendang dan ayam gorengnya yang pasti akan membuat Anda ketagihan.

4. Begor Pondok Suryo

Begor Pondok Suryo

Alamat: JL. Suryo No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bagi pencinta bebek goreng, tempat kuliner Jakarta yang satu ini tentunya tidak boleh dilewtkan begitu saja. Bebek Goreng Pondok Suryo yang salah satunya berada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini memang terkenal dengan menu bebek gorengnya yang garing di luar, tetapi lembut di bagian dalamnya. Bumbu yang digunakan juga benar-benar meresap sampai ke dalam daging.

Nasi yang tersedia di restoran ini juga disajikan unik, yaitu di dalam cobek yang sudah diberi sambal. Menu favorit di tempat ini adalah paket bebek goreng yang sudah terdiri dari nasi cobek (nasi putih atau nasi uduk), bebek goreng, tahu, tempe, teri, dan sayur asem.

Daftar Tempat Nongkrong Terbaru Dan termewah Di Jakarta

Daftar Tempat Nongkrong Terbaru Di Jakarta – Saat ini bisnis café dan restoran semakin diminati karena sebagian besar anak muda mengalami masa transisi hobi. Nongkrong dan berbincang bersama teman – teman sudah menjadi kebutuhan. Selain nongkrong dan saling berbagi cerita, tentunya ada moment dimana berfoto bersama menjadi keharusan, kemudian foto tersebut diupload ke Instagram sebagai kenang-kenangan. Tak heran jika tempat nongkrong yang instagramable sangat diminati oleh generasi millennial. Di Jakarta ada banyak tempat nongkrong yang sangat instragamable.  Berikut 25 tempat nongkrong instagramable di Jakarta.

1. Monks

Bagi anda pecinta café dengan disain minimalis namun modern, Monks adalah tempat wisata kuliner terbaru di Jakarta, jika kalian masuk maka kalian akan disambut dengan pintu putar yang dibuat dari Besi dan berbentuk kursinya juga unik karena terbuat dari rotan. Selain itu, kalian akan mendapatkan pemandangan penuh estetika diseluruh ruangan ini. Dekorasinya sangat bagus dan juga menu makanan nya berupa makanan khas kuliner dari Jakarta sehingga timpat ini juga sering disebut sebagai tempat nongkrong paling asik di Jakarta.

2. Toby’s Estate

Tempat satu ini merupakan café paling terkenal dengan kopi dimana biji kopinya dipilih secara ketat. anda akan menemukan makanan khas Jakarta dan juga jajanan dari Jakarta, dekorasi dibuat sangat bagus dalam bentuk batu bata yang berwarna putih. Di beberapa bagian terdapat dekorasi berupa rak kayu minimalis yang berisi buku-buku serta hiasan berupa signature nama Toby’s. Yang menarik di sini adalah pemilihan furniture-nya yang bernuansa kayu.

3. Woodpecker Coffee

Café satu ini memiliki nama yang unik sehingga tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang memiliki makanan dan minuman yang enak dank has dari kuliner Jakarta. Woodpecker memiliki desain lantai dan meja bar senada dengan warna semen, lalu diperhalus dengan elemen kayu pada dekorasinya. Yang membuat café ini terlihat hidup adalah dari warna backdrop bar yang digunakan, yaitu hitam.

4. 3RD Avenue

Café ini memiliki desain interior yang terlihat mewah dengan dominasi nuansa kayu dan warna cokelat tanah. Plafonnya terbuat dari kaca, sehingga kita dapat menatap langit dari dalam. belum lagi sofanya yang sangat empuk, membuat anda betah berlama-lama disini sambil mengunyak makanan ringan serta menyesap minuman.

5. Monolog Coffee

Pemburu foto-foto cantik akan sangat betah berada di cafe ini karena desain interiornya yang terkesan vintage. Ada spot cafe yang paling favorite dan cocok untuk berselfie ria, yaitu dinding dengan aksen bata, sofa kulit berwarna cokelat, rak kayu serta teko berwarna hijau yang digantung. Sungguh pemandangan cafe yang menarik.

6. 1/15 – One Fifteenth Coffee

1/15 – One Fifteenth Coffee memiliki konsep interior yang minimalis. Sentuhan warna cokelat hangat pada funiiture yang digunakan membuat café ini begitu cozy nongkrong lama-lama. Selain itu yang membuat café ini unik adalah partisi kayu dan pot tanaman yang ada di sini. Disainnya begitu penuh konsep.

Baca juga: 3 Makanan Kali Lima Paling Enak Dan Menjadi Makanan Khas Di Jakarta

Daftar tempat makanan kuliner paling enak dan murah di Jakarta

Daftar Tempat Makanan Kuliner Paling Enak Dan Murah Di Jakarta – Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan dengan biaya hidup yang tinggi. Tak heran jika harga rumah, bahkan makanan pun mahal. Nah bicara tentang makanan, sebenarnya ada cukup banyak kuliner di Jakarta yang enak dijual dengan harga murah. Jika kamu penasaran untuk menemukan apa saja kuliner enak dan murah di Jakarta.

1. Roti Bakat Eddy

Roti Bakat Eddy yang sudah melegenda di kawasan Jakarta dan sekitarnya ini memang berbeda dengan roti bakar lainnya. Rotinya memiliki ukuran besar dengan tekstur yang empuk dan lembut. Tempat makan yang satu ini memproduksi roti sendiri demi menjaga kualitas. Hebatnya lagi, roti buatan Pak Eddy ini juga bebas pengawet dan bahan kimia lainnya sehingga aman untuk kamu konsumsi.

Untuk jam buka, warung roti bakar di Jalan Raden Patah No 11 ini melayani pengunjung pukul 18:00 – 02.30. Selagi di Roti Bakar Eddy, kamu bisa memesan aneka roti bakar, pisang bakar, dan tapai bakar dengan berbagai topping, serta beragam masakan khas nusantara.

2. Nasi goreng kambing kebon sirih

Kuliner enak dan murah yang satu ini berlokasi di jalan kebon sirih barat l, tepatnya dekat dengan menara ravindo. Daging empuk dan tidak pberbau serta bumbu rempah yang sedap membuat nasi goreng kambing Kebon Sirih menjadi ikon kuliner nasi goreng di Jakarta.

Untuk menikmati satu porsi nasi goreng kambing yang bisa dimakan oleh 2 – 3 orang ini, kamu hanya perlu bayar sekitar Rp38.000. Kamu bisa makan langsung di tempat atau dibawa pulang. Namun, jika ingin makan di tempat, kamu harus rela antre karena pembeli sudah berdatangan sejak pukul 17:00.

3. Joni Steak

Joni Steak merupakan salah satu tempat makan franchise yang terkenal di kalangan
pelajar dan mahasiswa karena menawarkan menu lezat dengan harga terjangkau. Gerai Joni Steak tersebar cukup banyak di beberapa wilayah Jakarta, seperti daerah Gajah Mada, Jakarta Barat dan Pasar Baru, Jakarta pusat.

Steik yang disajikan di tempat kuliner enak dan murah ini cukup beragam. Tersedia pilihan daging dengan berat 100 gram atau 200 gram per porsi. Yang paling favorit adalah Secondary Cut Wagyu with Blackpepper Sauce seharga Rp85.000 untuk ukuran sajian 200 gram.

4. Bubur Ayam Barito

Rumah makan yang khusus menyajikan menu makan bubur ayam ini terletak di jalan Gamdaria Tengah 3. Di bubur Ayam Barito, kamu busa menikmati semangkuk bubur ayam hangat yang dicampur dengan telur mentah aduk sehingga teksturnya lebih creamy. Uniknya lagi, Bubur Ayam Barito melengkapi hidangannya dengan cheese stick yang rasanya sangat gurih.

Satu porsi bubur ayam di tempat makan ini hanya seharga Rp19.000. Jika ingin mencoba kelezatan hidangan di Bubur Ayam Barito, kamu bisa datang pukul 16:30 – 23:30 setiap harinya.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Kuliner Paling Populer Di Jakarta

  • 1
  • 2