Bebek Goreng Kaleyo

Bebek Goreng Kaleyo

Bebek Goreng Kaleyo merupakan tempat makan istimewa, harga kaki lima yang ada di kawasan Jakarta Timur Bebek Goreng Kaleyo mengusung slogan bebek goreng yang empuk, lezat dengan sambal dahsyat.

Menu andalan mereka seperti bebek goreng, bebek bakar, bebek cabe Ijo, nasi uduk khas kaleyo, sate ati-ampela.

Selain menu daging bebek tersedia juga ayam kampung sebagai alternatif pilihan menu. Bebek bakar kaleyo adalah menu masakan daging bebek dengan racikan bumbu jawa yang unik akan membuat rasa sedikit manis dan gurih saat mengunyah daging bebek yang empuk ini.

Baca juga : Gado-gado Bon Bin Jakarta

Kaleyo merupakan kependekan bahasa Jawa, “kalih” yang artinya dua dan “ayo” yang berarti ajakan. Mengajak pelanggan untuk tidak hanya membeli satu namun dua. Tidak hanya datang sekali namun dua kali. Dan kami bersyukur banyak pelanggan tidak puas jika hanya datang dua kali. Ada yang sudah datang belasan kali puluhan kali. Bahkan ada yg ratusan kali.

Sedangkan bebek goreng kaleyo yang disajikan dengan sambal serta renyahnya campuran tepung yang gurih. Sedangkan Bebek Kaleyo sambel ijo inilah yang menjadi menu paling mantap yang ditawarkan. Selain sambal reguler ada sambal lainnya seperti sambal mangga, tetapi harganya diluar harga makanan yang dipesan. Daging bebek yang dibakar ini akan membuat rasa nikmat dan gurih pada rasa daging bebek serta pedasnya sambel ijo sebagai pendukungnya.

Selain itu pada restoran Bebek Kaleyo ini juga menyediakan nasi dengan beragam variasi sebagai pelengkapnya yaitu ada nasi putih biasa dan nasi uduk. Bumbu rempah yang meresap disertai dengan sambal yang pedas membuat orang begitu menikmatinya, bahkan sampai ketagihan. Rasa pedas yang ditawarkan, menarik minat penggemar bebek yang tidak hanya berasal di Jakarta, namun hingga luar Jakarta seperti Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Disaat nasi habispun, para pengunjung tetap setia menunggu selama 45 menit agar nasi tersedia.

Bebek Kaleyo buka dari Senin hingga Sabtu pukul 11.00- 23.00 WIB, dan tutup pada hari Minggu. Berikut cabang resmi Bebek Kaleyo : Jl. KH Abdullah Syafiie No. 49,Tebet, Jl. Cempaka Putih raya 108, Jl. Pemuda no. 290-Rawamangun, Jl. Danau Sunter utara blok F20/27-28-Sunter, Jl. Raden Inten no. 3B – Buaran-Durensawit, Jl. Rawa Buntu no. 17 – BSD, Kawasan Kuliner – Harapan Indah – Bekasi, Jl. Cempaka Putih raya 112D, Jl. Raya Jatiwaringin No.226 Bekasi, Jl. Gedung Bundar Niaga Kawasan Taman Menteng Sektor 7 – Bintaro, Kompleks Ruko Duta Permai Blok B1/7-8 Jl. Raya Kalimalang-Bekasi, Samping Superindo Kalimalang.

5 Restorant Kuliner Paling Populer Di Jakarta Timur

Restorant Kuliner Paling Populer Di Jakarta Timur – Banyak yang bilang kiblat dunia kuliner Jakarta itu ada di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Tapi sekali-sekali wisata kuliner ke Jakarta Timur gimana? Di daerah ini juga banyak restoran seru buat kongkow. Yang rumahnya di Jakarta Timur, di mana nih tempat makan favorit kalian? Buat yang masih clueless, kita bakalan kasih rekomendasi 7 restoran di Jakarta Timur yang beneran enak dan seru banget.

1. Abunawas

 

Dari namanya mungkin kamu udah tahu kalau Abunawas adalah restoran Timur Tengah. Makan di Abunawas itu paling enak duduk sambil lesehan biar dapet Arabian feel nya. Ini juga jadi tempat yang sempurna merasakan masakan olahan kambing, mulai dari Mandi Lamb, Zurbian Lamb, sampai Biryani Lamb semuanya enak. Ini karena bumbu rempah-rempah khas Timur Tengah nya yang bisa menghilangkan bau prengus kambing dan bikin dagingnya juga lebih empuk. Saran dari kita kalau kamu mau makan ke sini sebaiknya bawa pasukan yang banyak.

Alamat:

– Jl. Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta. Telp. (021) 8583914.

– Jl. Kemang Utara Raya No. 15, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71794691.

2. Quiznos Sub

Restoran cepat saji yang satu ini beda dari yang lain. Kamu bisa menentukan sendiri roti dan ukuran sandwich yang kamu mau. Zesty Steak yang jadi favorit menu di sini nggak akan bikin kamu kecewa. Rotinya tuh renyah, berpadu sempurna dengan beef steak, mozzarella, cheddar, sauteed onion, mushroom, zesty grilled sauce, dan honey bourbon.

Alamat :

– Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 29834017.

– Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 54211956.

3. Ayam Goreng Mat Lengket

Kalian akan merasakan masakan yang enak dan lezat, apabila kalian berdatangan ke Ayam Goreng Mat Lengket di Jakarta Timur ini. Ayam gorengnya terlihat sederhana banget, tanpa ada tepung atau garnish yang menarik. Tapi jangan remehkan rasanya! Bagian kulit ayamnya itu terasa kriuk kriuk, namun di bagian daging tetap empuk, dan yang bombastis itu adalah rasanya. Bumbu tradisional Indonesia meresap dengan sempurna ke setiap bagian ayam goreng ini. Apalagi saat disantap dengan nasi uduk dan tambahan sate usus atau semur tahu nya. Nikmatnya bisa-bisa bikin kamu nggak sadar udah tambah nasi berkali-kali.

Alamat;

Jl. Inspeksi Kalimalang, Kalimalang, Jakarta.

4. Naniura Sushibar & Resto

Restoran Jepang itu emang enak dan sushi jadi salah satu makanan dari Jepang yang paling terkenal di dunia. Naniura Sushibar & Resto di Jakarta Timur bakal bikin kamu puas dengan beragam menu sushi nya, tanpa membuat kamu bangkrut, karena harganya terjangkau banget. Yang favorit di sini ada Salmon Mentai Roll, Booty Roll, Karaage Roll, dan Rinzani Roll. Nggak cuma Sushi, Mushroom Creamy Yaki Udon nya juga sangat recommended. Yang suka creamy dan doyan jamur pasti bakal ketagihan.

Alamat:

Jl. Kalimalang Raya No. 6, Kalimalang, Jakarta. Telp. (021) 86611789.

5. Kedai Locale

Restoran paling seru dan strategis di Jakarta Timur itu apalagi kalau bukan di Kedai Locale. Menu makanan di sini didominasi sama masakan Indonesia dan beberapa menu Western food yang comforting sekali. Nasi Goreng nya enak-enak lho. Ada Nasi Goreng Kencur yang rasanya itu beda dari nasgor lain berkat sentuhan bumbu kencur nya. Juga ada Nasi Goreng Rawon yang menyandang predikat favorit di sini. Meski spicy, tapi bikin nagih lho. Bahkan, Kedai Locale juga punya Pempek di mana kamu bisa request tingkat kepedasan dan kematangan pempek pilihanmu.

Alamat;

– Jl. Balai Pustaka Timur C 6, Rawamangun, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4892640.

– Jl. Boulevard Raya, Blok RA I No. 11, Kelapa Gading, Jakarta 14240. Telp. (021) 4504505.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Kuliner Paling Populer Di Jakarta

Pilihan Sate yang Menjadi Favorit di Jakarta, Siapa yang ngga kenal sama makanan khas Indonesia yang satu ini. Makanan yang merupakan potongan daging, bisa ayam, kambing, atau sapi yang ditusuk dan dibakar pakai arang ini banyak banget disukain sama orang-orang. Belum lagi kalau sudah disiram sambal kecap atau sambal kacang. Yup, apalagi kalau bukan sate. Buat kamu yang tinggal di Jakarta ngga perlu bingung mau makan sate enak di mana karena sekarang sudah banyak banget yang jualan. Makanya, sekarang kamu harus coba nih beberapa pilihan sate di Jakarta yang ngga bakal bikin kamu bete rekomendasi dari kami berikut ini! Selamat berpetualang mencari sate, guys!

1. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung

Lokasinya ada di Sabang dekat lampu merah. Kamu bisa langsung nemuin tempat ini karena tempatnya lumayan besar dan asap yang mengepul juga keliatan banget. Sate ayam dan kambingnya mantap!

2. Sate Apjay

Sate Apjay

Di sini terkenal banget sama sate ayamnya yang enak banget kalau kata kebanyakan pengunjungnya. Tapi, sate kambingnya juga ngga kalah seru buat dicobain kok!

3. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon

Buat kamu penggemar sate padang, harus banget makan sate padang legendaris ini. Rasanya enak dan makin mantap kalau kamu makannya pakai kerupuk kulitnya juga.

4. Sate Solo Pak Agus

Sate Solo Pak Agus

Sate ayam dan kambing di sini murah dan rasanya enak karena bumbu dan sambalnya yang meresap. Cobain deh dijamin ngga bakal bikin kamu bete!

5. Sate Ayam Kambing RSPP

Sate Ayam Kambing RSPP

Sate kambing di sini juara banget lho guys! Dagingnya besar dan lemaknya juga ngga lebay. Mantep deh pas sudah matang apalagi pas disiram pakai sambal kacang yang gurih dan legit. Ugh!

6. HAOTE – Sate Maranggi

HAOTE – Sate Maranggi

Satu porsi Sate Maranggi di sini harganya 28K. Walaupun tempatnya ada di pinggir jalan dan agak mojok, tapi selalu ramai lho!

7. Pondok Sate Pak H. Heri

Pondok Sate Pak H. Heri

Sate ini terkenal banget di daerah Menteng dan sekitarnya. Satu porsinya dijual dengan harga 23K aja guys! Murah dan ngga bikin bete kan?

8. Sate Sambas

Sate Sambas

Lokasinya ada di kawasan Melawai. Buat kamu penyuka kulit ayam, sate ini pas banget nih. Atau kalau kamu mau sate campur (kulit dan daging) juga ada lho!

9. Sate Tegal Ibu Tri

Sate Tegal Ibu Tri

Sate ini disajikan di atas hotplate, jadi kamu bisa makan sate panas dari gigitan pertama sampai terakhir. Mantap kan?

10. Sate Maranggi

Sate Maranggi

Lokasinya ada di Manggarai dan sate ini cocok banget buat kamu yang lagi kelaparan karena satu porsinya lumayan banyak. Pilihan dagingnya juga ada sapi, kambing, dan ayam. Mantep!

11. Sate Taichan Mpe

Sate Taichan Mpe

Sate dengan potongan daging dada ayam dan siraman sambelnya yang pedas ini harus banget kamu coba juga. Dijamin mau lagi dan lagi deh. Psst! Harganya juga murah meriah!

12. Sate Babi Johan

Sate Babi Johan

Kalau daritadi bahas sate ayam, kambing, dan sapi, beda lagi sama sate yang satu ini. Sate ini pakai daging babi dan konon rasanya enak banget karena dagingnya yang juicy dan kulitnya yang chewy. Hmm….

Baca Juga :

Restoran di Jakarta untuk yang Lapar Sehabis Kondangan, Pasti ada aja nih diantara kamu yang ngga sempat makan atau bahkan ngga kebagian jatah makanan pas lagi kondangan kan? Hal ini biasanya terjadi karena suasana kondangan yang rame banget dan kamu malas antri karena antriannya panjang banget. Kalau sudah gini, ngga cuma capek berdiri, kamu juga pasti bakal kelaperan banget setelah kondangan. Makanya, ngga jarang banyak orang bakal nyari tempat makan enak buat ngisi perut kosong mereka. Mau tau apa aja restoran di Jakarta buat kamu yang lapar sehabis kondangan? Yuk, simak artikel ini!

1. Pagi Sore

Pagi Sore

Banyak orang yang memutuskan buat makan nasi padang setelah selesai kondangan. Kenapa? Ya karena porsinya yang banyak dan menunya yang beraneka ragam. Salah satu warung makan Padang yang enak dan banyak dikunjungi di Jakarta adalah Rumah Makan Pagi Sore yang ada di kawasan Cipete ini. Tempat ini pas banget buat kamu datengin setelah kondangan, baik itu pas siang atau malam hari, karena tempatnya yang buka sampai malam banget.

2. Warteg Warmo

Warteg Warmo

Kamu juga bisa makan sepuasnya di sini kalau masih kelaparan setelah kondangan. Namanya juga warteg, pasti pilihan lauknya banyak banget dan harganya juga murah. Kamu mau nambah berapa kali pun tetap ngga akan bikin kamu bangkrut kok.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Kalau selesai kondangannya malam hari, ngga perlu khawatir kalau masih laper karena masih ada Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang setia menunggumu. Di sini kamu bisa makan nasi goreng dengan bumbu khas dan potongan daging kambing yang lumayan banyak. Ada sate kambing juga lho, guys!

4. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung

Kalau kondangannya di sekitaran Jakarta Pusat, kamu bisa ke warung sate yang satu ini. Lokasinya gampang banget ditemuin kok karena ada di kawasan kuliner Sabang. Cari aja yang banyak kepulan asapnya. Hehehe. Kamu bisa pesan sate ayam, kambing, sop, dan dengan potongan lontong yang bakal bikin kamu ngga lapar lagi setelah kondangan.

5. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet

Ada banyak banget cabang restoran Bebek Goreng Haji Slamet, salah satunya ada di Rawamangun. Cocok banget buat kamu yang ngga sempat makan pas kondangan. Daging bebeknya lembut dan ngga alot. Sambelnya juga pedas dan mantap. DIjamin puas!

6. Ta Wan

Ta Wan

Mau bubur setelah kondangan? Gampang, kamu bisa ke sini dan pesan bubur a la Taiwan-nya. Banyak juga menu pendamping lainnya yang bisa kamu coba, kayak ikan dori telur asin, tumis kailan, dan masih banyak lagi.

7. Beautika

Beautika

Masakan khas Manado juga pas banget mengobati perut laper kamu setelah kondangan. Kamu bisa pesan aneka makanan khas Manado kayak Ayam Woku, Tumis Daun Pepaya, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang enak dan pedas. Lokasinya sendiri salah satunya ada di Senayan.

8. OTW Food Street

OTW Food Street

Nih, kalau kamu kelaparan berat setelah kondangan, coba deh ajakin partner kondangan kamu buat makan di sini dan pesan Long John Bread-nya. Menu ini sebenernya mirip hot dog, tapi punya panjang 30 cm. Kebayang ngga tuh gimana habisinnya? Haha. Makanya, menu ini pas banget kalau makannya bareng temen-temen kamu.

9. Blenger Burger

Blenger Burger

Selain Long John Bread tadi, kamu juga bisa makan burger yang porsinya lumayan besar dan harganya yang murah. Tempatnya ada di Blenger Burger. Seporsi burgernya bisa bikin kamu kenyang deh pokoknya!

10. Sushi Tei

Sushi Tei

Nah, kalau ini sih juga bisa banget kamu datengin setelah kondangan. Berbagai menu sushi, salad, dan makanan a la Jepang lainnya enak banget di sini. Jangan lupa ajak temen-temen kamu buat ke sini dan pesan menu yang banyak. Dijamin puas dan kenyang!

Buat kamu yang bingung mau makan apa dan di mana, coba deh pantengin terus jurnal kuliner yang ada di sini. Ngga cuma itu, kamu juga bisa booking restoran lewat kita lho, jadi kamu ngga perlu repot-repot buat antri lagi deh! Seru kan?

Baca Juga :

Wisata Kuliner Jakarta Timur – Sebagai Ibu Kota, Jakarta bagai tidak pernah tidur. Kesemarakan kota metropolitan ini terus terjadi hingga malam bergulir. Dari pagi ke malam sampai malam kembali lagi menjadi pagi, suasana jakarta selalu ramai dipenuhi oleh orang-orang yang berburu kuliner makanan. Beragam tempat kuliner yang  enak dan murah baru mulai bermunculan di malam hari. Ini beberapa wisata kuliner Jakarta yang layak Anda coba kala malam tiba.

Jika anda sedang berada dikawasan jakarta timur, jangan sampai lewatkan wisata kuliner jakarta timur yang mempunyai ciri khas tersendiri dengan bumbunya yang khas tentunya akan membuat lidah anda bergoyang. Yok dintip kuliner wisata jakarta timur tersebuyt.

1. Sate Kambing H. GiyoSate Kambing H. GiyoBuka hingga pukul 23.00, Sate Kambing H. Giyo yang berada di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara adalah jawaranya sate kambing di Jakarta Timur merupakan salah satu tempat kuliner enak di Jakarta. Daging kambingnya empuk dan bumbunya meresap, dengan potongan daging yang besar, bumbu kacang yang halus, dan kematangan pas. Lima tusuk saja sudah bisa membuat Anda kenyang.

2. Pusat jajanan kaki limaPusat jajanan kaki limaAdapun di Jl. Balai Pustaka, ada pusat jajanan kaki lima yang menyediakan bakso, sate Padang, soto Betawi, dan martabak hingga larut malam. Antrean panjang kabarnya selalu terjadi di lapak Martabak Favorite, yang menggunakan mentega agar martabaknya lebih gurih dan lezat meski isinya tergolong klasik, yakni cokelat, kacang, dan keju.

3. Warunk UpnormalWarunk UpnormalDi kawasan Cempaka Putih, Jakarta Timur, Warunk Upnormal menyediakan mi instan yang sudah di-upgrade antara lain menjadi mi kuah keju, mi rendang, mi goreng saus telur asin, dan mi goreng iga, Warunk Upnormal menjadi salah satu kuliner unik Jakarta yang pantas Anda coba. Selain itu ada pula pilihan camilan seperti roti bakar, pisang bakar, alpukat kerok, dan seblak. Gerai ini buka hingga pukul 23.00 dan nyaris selalu dipenuhi pengunjung.

Jadi, jika malam-malam anda merasa kelaparan, tidak perlu bingung deh.. langsung saja ambil kendaraan anda dan tujukan tujuan kuliner anda. Dijamin anda pasti puas dengan tempat kuliner yang kami rekomendasikan untuk anda.

Baca Juga :