Sate Tulang Eldorado

Sate Tulang Eldorado

Sate tulang eldorado  – Sate ayam sudah biasa, sate kambing juga sudah biasa, bagaimana dengan sate tulang?

Mungkin makanan yang satu ini tergolong unik, sebenarnya makanan ini bukan makanan baru, namanya sate tulang eldorado di Kelapa Gading.

Sate tulang berjualan di warung tenda di depan apartemen wisma gading permai atau biasa di sebut wgp, di jalan boulevard Kelapa gading.

Di wgp ini tergolong wisata kuliner malam, karena warung tenda disini baru buka sore hari sekitar pukul 18.00 dan tutup pada tengah malam.

Makanan disini cukup bervariasi mulai gudeg, ropang, es sinar garut, pecel bandeng, martabak, seafood, sate ada disini. Ini memang salah satu tempat warung tenda favorit di Kelapa Gading.

Saya juga sebenarnya sudah menjadi pelanggan lama sate tulang eldorado ini, tetapi karena di website ini belum pernah di review maka tidak ada salahnya saya tulis lagi.

Baca juga : Kuliner Ragusa Es Italia

Karena saya masih di Kelapa Gading sekitar pukul 21.00, mumpung pas malam disini maka saya mampir ke sate tulang eldorado, selain menu sate tulang ada soto banjar. Saya pesan sate tulang, soto banjar dan nasi putih.

Soto banjar berkuah bening, berisi kentang goreng tipis, bihun, telor, ayam dan pekedel. Kuahnya segar dan enak.

Kalau sate tulang saya cuma pesan setengah porsi yang berisi 5 tusuk saja. Kalau satu porsi terlalu banyak kalau makan sendirian.

Jadi uniknya sate tulang ini adalah, sate daging ayam yang masih bercampur dengan tulang. Makannya memang sulit tapi itu nikmatnya.

Sambelnya mirip saus merah, dan kalau saya suka banget sama sate tulang ini. Harga perporsi Sate Tulang 5 tusuk Rp. 20.000,-kemudian untuk Soto Banjar Rp. 22.500.

Berlokasi di Apt. Wisma Gading Permai,Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, tempat makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Kuliner Seafood Ayu Kelapa Gading

Kuliner Seafood Ayu Kelapa Gading

Kuliner Seafood Ayu Kelapa Gading – Ada sebuah tempat makan yang cukup terkenal dengan olahan seafoodnya di wilayah Kelapa Gading Jakarta.

Seafood Ayu merupakan tempat makan yang tersohor yang tak pernah ada sepinya dari pengunjung. Banyak tempat makan seafoodnya yang terletak di seberang Mall Of Indonesia (MOI) yang sangat ramai dengan para pengunjung.

Baca juga : Bubur Kwang Tung

Setelah mencari tahu ternyata Seafood Ayu Kelapa Gading sudah beberapa kali pindah lokasinya.

Pada tahun 2014 Seafood Ayu Kelapa Gading berlokasi di seberang MOI tepatnya berada di sekitar Balai Samudera Kelapa Gading dan pada waktu itu tempatnya sudah ramai pengunjung.

Terus di tahun 2015 sampai sekarang lokasinya berada di seberang Lottemart (dulunya Makro Kelapa Gading) tepatnya berada di belakang Gedung Gading Marina di sebelah NJIS School.

Walaupun beberapa kali sempat pindah-pindah lokasi namun Seafood Ayu Kelapa Gading selalu ramai pengunjung.

Pas Jajanbeken ke sana sekitar jam 8 malam tempatnya ramai banget, semua meja sudah terisi dan nggak ada satupun meja yang kosong. Bahkan beberapa pengunjung terlihat antri sambil berdiri di luar tenda.

Seperti tipikal warung tenda seafood pada umumnya yang hanya menggunakan meja sederhana.

Kursi bakso dan diliputi tenda berbahan terpal yang sudah jelas kalau ini bukan kafe atau
restoran, tapi jangan salah sobat jajan warung tenda Seafood Ayu Kelapa Gading ini selalu
ramai oleh pengunjung.

Semua meja di sini berjumlah 20 buah dan masing-masing meja tersebut bisa menampung
20 orang, kalau semua meja itu terisi penuh.

Bayangkan betapa ramainya tempat makan ini ditambah beberapa orang yang masih mengantri tadi.

Nah sobat jajan itu tadi beberapa menu yang Beken coba di Seafood Ayu Kelapa Gading, sebenernya pengen banget nyoba menu ikan dan kerangnya tapi karna udah kenyang jadi next time deh.

Tapi overall menu-menu di sini relatif murah lho menu ikan aja bisa kalian dapet dari range
harga IDR 35 – 55K dan untuk kerang IDR 20K aja. Selain seafood di sini ada juga ayam bakar/goreng dan pecel lele, selamat mencoba.

Kuliner Malam di Jakarta yang Asik

Kuliner Malam di Jakarta yang Asik, Untuk kalian yang merupakan penghobi kuliner dan terutama yang tinggal di Jakarta pastinya gak bakalan bosen ya, karena di Jakarta banyak sekali kulineran yang asik terutama saat malam hari. Banyak sekali jajanan kuliner yang disajikan di tenda-tenda atau pedagang kaki lima di daerah Jakarta.

Jakarta merupakan sebuah pusat kota di Indonesia yang menyatukan berbagai macam jenis suku dan budaya serta aneka kuliner yang banyak sekali disajikan dengan menu dari luar Jakarta. Keanekaragaman kuliner juga muncul akibat banyaknya masyarakat luar provinsi Jakarta yang datang dan mengadu nasib di Jakarta.

Kesempatan kali ini kita akan bahas kuliner malam di Jakarta yang Asik, berikut ulasannya :

1. Seafood Ayu

Kuliner pertama yang akan kami bahas adalah makanan untuk jenis seafood, tempat kuliner yang satu ini berada di Jakarta Utara, lebih tepatnya Kelapa Gading. Di daerah ini kalian akan menemukan warung seafood yang sangat terkenal di daerah ini yaitu Seafood Ayu. Seafood Ayu merupakan salah satu jenis warung tenda sederhana dengan atap yang terbuat dari terpal, tapi untuk pengunjung warung ini tiap harinya selalu ramai.

2. Cafe Tenda WGP

Masih dikawasan Kelapa Gading yang memang dikenal dengan aneka kuliner yang selalu siap mengisi perut sejak pagi hingga malam hari. Cafe Tenda WGP dapat menjadi salah satu pilihan menarik untuk anda yang ingin jajan atau kulineran malam. Disini kalian akan menemukan banyak sekali jajanan ala kaki lima namun dengan rasa yang sangat enak dan tentunya murah. hehe

3. Sambel Setan Bu Mut Pejompongan

Berpindah dari kawasan Kelapa Gading, sekarang kita berkuliner ria di kawasan Jakarta Pusat di Sambel Setan Bu Mut Pejompongan. Tempat kuliner malam yang satu ini merupakan milik seorang wanita asal Cirebon yang sudah didirikan sejak 1998. Karena pemiliknya berasal dari Cirebon maka makanan yang dijual juga merupakan jajanan asli Cirebon. Untuk tempat kuliner yang satu ini letaknya memang cukup strategis yaitu di  seberang kantor lurah Bendungan Hilir Jakarta Pusat.

4. Pasar Kue Subuh Senen

Masih dikawasan Jakarta Pusat, mungkin dari kalian ada yang sudah mengenal atau mendengar tentang Pasar Kue Subuh Senen yang sudah sangat terkenal di daerah Jakarta Pusat. Pasar kue subuh ini beroperasi pada 3 titik di Jakarta.

5. Bubur Cikini

Kulineran masih berlanjut untuk daerah Jakarta Pusat, sekarang anda wajib untuk melipir ke daerah Cikini di Jakarta Pusat. Di daerah ini terdapat salah satu tempat makan yang paling populer di Jakarta yaitu Bubur Cikini. H.R. Suleman merupakan pengelola dari tempat makan ini, dan tempat makan ini biasa di sebut oleh anak-anak muda  dengan panggilan “Burcik”, dan bubur ini aslinya merupakan bubur khas Cirebon.

6. Sate Taichan Senayan

Selanjutnya kita masuk ke kawasan Jakarta Selatan. Untuk kalian yang berada dikawasan Jakarta Selatan malam hari enaknya cicipin Sate Taichan yang memang sudah terkenal sebagai pusatnya di daerah tersebut. Disepanjang jalan Senayan itu kalian bakalan lihat sederet pedagang Sate Taichan

7. Warteg Warmo

Masih di daerah Jakarta Selatan, kalian bakalan dapat bertemu dengan warteg yang sangat populer disana yaitu Warteg Warmo. Warteg yang satu ini menjadi salah satu warteg favorite di daerah Jakarta Selatan karena makanannya yang enak dengan harga murah serta Warteg Warmo ini buka selama 24 jam.

Pilihan Sate yang Menjadi Favorit di Jakarta, Siapa yang ngga kenal sama makanan khas Indonesia yang satu ini. Makanan yang merupakan potongan daging, bisa ayam, kambing, atau sapi yang ditusuk dan dibakar pakai arang ini banyak banget disukain sama orang-orang. Belum lagi kalau sudah disiram sambal kecap atau sambal kacang. Yup, apalagi kalau bukan sate. Buat kamu yang tinggal di Jakarta ngga perlu bingung mau makan sate enak di mana karena sekarang sudah banyak banget yang jualan. Makanya, sekarang kamu harus coba nih beberapa pilihan sate di Jakarta yang ngga bakal bikin kamu bete rekomendasi dari kami berikut ini! Selamat berpetualang mencari sate, guys!

1. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung

Lokasinya ada di Sabang dekat lampu merah. Kamu bisa langsung nemuin tempat ini karena tempatnya lumayan besar dan asap yang mengepul juga keliatan banget. Sate ayam dan kambingnya mantap!

2. Sate Apjay

Sate Apjay

Di sini terkenal banget sama sate ayamnya yang enak banget kalau kata kebanyakan pengunjungnya. Tapi, sate kambingnya juga ngga kalah seru buat dicobain kok!

3. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon

Buat kamu penggemar sate padang, harus banget makan sate padang legendaris ini. Rasanya enak dan makin mantap kalau kamu makannya pakai kerupuk kulitnya juga.

4. Sate Solo Pak Agus

Sate Solo Pak Agus

Sate ayam dan kambing di sini murah dan rasanya enak karena bumbu dan sambalnya yang meresap. Cobain deh dijamin ngga bakal bikin kamu bete!

5. Sate Ayam Kambing RSPP

Sate Ayam Kambing RSPP

Sate kambing di sini juara banget lho guys! Dagingnya besar dan lemaknya juga ngga lebay. Mantep deh pas sudah matang apalagi pas disiram pakai sambal kacang yang gurih dan legit. Ugh!

6. HAOTE – Sate Maranggi

HAOTE – Sate Maranggi

Satu porsi Sate Maranggi di sini harganya 28K. Walaupun tempatnya ada di pinggir jalan dan agak mojok, tapi selalu ramai lho!

7. Pondok Sate Pak H. Heri

Pondok Sate Pak H. Heri

Sate ini terkenal banget di daerah Menteng dan sekitarnya. Satu porsinya dijual dengan harga 23K aja guys! Murah dan ngga bikin bete kan?

8. Sate Sambas

Sate Sambas

Lokasinya ada di kawasan Melawai. Buat kamu penyuka kulit ayam, sate ini pas banget nih. Atau kalau kamu mau sate campur (kulit dan daging) juga ada lho!

9. Sate Tegal Ibu Tri

Sate Tegal Ibu Tri

Sate ini disajikan di atas hotplate, jadi kamu bisa makan sate panas dari gigitan pertama sampai terakhir. Mantap kan?

10. Sate Maranggi

Sate Maranggi

Lokasinya ada di Manggarai dan sate ini cocok banget buat kamu yang lagi kelaparan karena satu porsinya lumayan banyak. Pilihan dagingnya juga ada sapi, kambing, dan ayam. Mantep!

11. Sate Taichan Mpe

Sate Taichan Mpe

Sate dengan potongan daging dada ayam dan siraman sambelnya yang pedas ini harus banget kamu coba juga. Dijamin mau lagi dan lagi deh. Psst! Harganya juga murah meriah!

12. Sate Babi Johan

Sate Babi Johan

Kalau daritadi bahas sate ayam, kambing, dan sapi, beda lagi sama sate yang satu ini. Sate ini pakai daging babi dan konon rasanya enak banget karena dagingnya yang juicy dan kulitnya yang chewy. Hmm….

Baca Juga :

Restoran di Jakarta untuk yang Lapar Sehabis Kondangan, Pasti ada aja nih diantara kamu yang ngga sempat makan atau bahkan ngga kebagian jatah makanan pas lagi kondangan kan? Hal ini biasanya terjadi karena suasana kondangan yang rame banget dan kamu malas antri karena antriannya panjang banget. Kalau sudah gini, ngga cuma capek berdiri, kamu juga pasti bakal kelaperan banget setelah kondangan. Makanya, ngga jarang banyak orang bakal nyari tempat makan enak buat ngisi perut kosong mereka. Mau tau apa aja restoran di Jakarta buat kamu yang lapar sehabis kondangan? Yuk, simak artikel ini!

1. Pagi Sore

Pagi Sore

Banyak orang yang memutuskan buat makan nasi padang setelah selesai kondangan. Kenapa? Ya karena porsinya yang banyak dan menunya yang beraneka ragam. Salah satu warung makan Padang yang enak dan banyak dikunjungi di Jakarta adalah Rumah Makan Pagi Sore yang ada di kawasan Cipete ini. Tempat ini pas banget buat kamu datengin setelah kondangan, baik itu pas siang atau malam hari, karena tempatnya yang buka sampai malam banget.

2. Warteg Warmo

Warteg Warmo

Kamu juga bisa makan sepuasnya di sini kalau masih kelaparan setelah kondangan. Namanya juga warteg, pasti pilihan lauknya banyak banget dan harganya juga murah. Kamu mau nambah berapa kali pun tetap ngga akan bikin kamu bangkrut kok.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Kalau selesai kondangannya malam hari, ngga perlu khawatir kalau masih laper karena masih ada Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang setia menunggumu. Di sini kamu bisa makan nasi goreng dengan bumbu khas dan potongan daging kambing yang lumayan banyak. Ada sate kambing juga lho, guys!

4. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung

Kalau kondangannya di sekitaran Jakarta Pusat, kamu bisa ke warung sate yang satu ini. Lokasinya gampang banget ditemuin kok karena ada di kawasan kuliner Sabang. Cari aja yang banyak kepulan asapnya. Hehehe. Kamu bisa pesan sate ayam, kambing, sop, dan dengan potongan lontong yang bakal bikin kamu ngga lapar lagi setelah kondangan.

5. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet

Ada banyak banget cabang restoran Bebek Goreng Haji Slamet, salah satunya ada di Rawamangun. Cocok banget buat kamu yang ngga sempat makan pas kondangan. Daging bebeknya lembut dan ngga alot. Sambelnya juga pedas dan mantap. DIjamin puas!

6. Ta Wan

Ta Wan

Mau bubur setelah kondangan? Gampang, kamu bisa ke sini dan pesan bubur a la Taiwan-nya. Banyak juga menu pendamping lainnya yang bisa kamu coba, kayak ikan dori telur asin, tumis kailan, dan masih banyak lagi.

7. Beautika

Beautika

Masakan khas Manado juga pas banget mengobati perut laper kamu setelah kondangan. Kamu bisa pesan aneka makanan khas Manado kayak Ayam Woku, Tumis Daun Pepaya, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang enak dan pedas. Lokasinya sendiri salah satunya ada di Senayan.

8. OTW Food Street

OTW Food Street

Nih, kalau kamu kelaparan berat setelah kondangan, coba deh ajakin partner kondangan kamu buat makan di sini dan pesan Long John Bread-nya. Menu ini sebenernya mirip hot dog, tapi punya panjang 30 cm. Kebayang ngga tuh gimana habisinnya? Haha. Makanya, menu ini pas banget kalau makannya bareng temen-temen kamu.

9. Blenger Burger

Blenger Burger

Selain Long John Bread tadi, kamu juga bisa makan burger yang porsinya lumayan besar dan harganya yang murah. Tempatnya ada di Blenger Burger. Seporsi burgernya bisa bikin kamu kenyang deh pokoknya!

10. Sushi Tei

Sushi Tei

Nah, kalau ini sih juga bisa banget kamu datengin setelah kondangan. Berbagai menu sushi, salad, dan makanan a la Jepang lainnya enak banget di sini. Jangan lupa ajak temen-temen kamu buat ke sini dan pesan menu yang banyak. Dijamin puas dan kenyang!

Buat kamu yang bingung mau makan apa dan di mana, coba deh pantengin terus jurnal kuliner yang ada di sini. Ngga cuma itu, kamu juga bisa booking restoran lewat kita lho, jadi kamu ngga perlu repot-repot buat antri lagi deh! Seru kan?

Baca Juga :