Wisata Kuliner Jakarta yang Buka 24 Jam, Tempat makan 24 jam di Jakarta dengan sajian kuliner yang beragam variasi rasa yang lezat dan nikmat.

Baik kita yang aktif tengah malam maupun yang terjaga di tengah malam karena perut lapar, rasanya sangat menyebalkan bila tidak menemukan makanan yang tersedia.

Jakarta penuh dengan tempat makan beberapa rumah makan mampu melewati ujian waktu dan bertahan hingga kini. Rasa yang lezat menjadi kunci utama yang di jajakan dan menjadi tempat wisata kuliner yang di buru pengunjung berbagai generasi.

Seiring berjalannya waktu dan kehidupan tengah malam di Kota Jakarta yang semakin ramai, kini banyak bertebaran tempat makan yang buka 24 jam di Jakarta mulai banyak bermunculan.

Bukan hanya makanan cepat saji dan cemilan yang menyediakan kuliner yang mudah di cari selama 24 jam, namun makanan berat yang baru di masak pun banyak dan mudah kita temukan di tempat wisata kuliner yang buka 24 jam di Jakarta.

Beberapa tempat wisata kuliner 24 jam Jakarta yang terkenal dengan keunikan sajian dan kelezatannya pun kini mudah di temukan. Berikut merupakan informasi tempat makan yang buka 24 jam dan terkenal di Jakarta.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan, salah satunya kita bisa menjumpai Restoran Pakistan Aneka Bubur 786. Di restoran ini kita bisa menemukan sajian menu kuliner beragam bubur seperti bubur ayam, bubur kacang hijau hingga bubur sumsum.

Selain bubur menu yang menjadi andalan tempat wisata kuliner yang buka 24 jam ini adalah menu masakan Pakistan, seperti lemasalad, lem briani, chiken tika, papadam, roti canai, nan, capati, dan lain sebagainya. Untuk mempertahankan cita rasa kulinernya restoran ini menggunakan bumbu-bumbu tradisional dari negeri asalnya.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di kawasan Tebet Jakarta Selatan yang terkenal adalah warteg warmo salah satunya. Warteg tau warung Tegal yang dikenal di tempat wisata kuliner Tebet yang satu ini dibuka sejak tahun 1971. Warteg yang satu ini merupakan warteg yang cukup terbilang istimewah, karena tempat makan warung yang buka 24 jam di Tebet ini kita bisa memilih menu kuliner yang bisa kita pilih hingga 60 menu masakannya, antara lain sate cumi, sate udang, berbagai macam olahan masakan ayam, daging sapi, ikan, tempe, tahu dan telor.

Untuk sayurannya pun cukup beragam seperti saur pare, capcay, tumis kangkung, tumis tauge dan tidak ketinggalan semur jengkol. Untuk menyediakan berbagai macam masakan menu yang disajikan selama 24 jam, warteg ini membagi waktu masak per harinya menjadi 4 kali yaitu pada pukul 5 pagi, 2 siang, 8 malam dan pukul 2 dini hari. Jadi makanan yang kita makan di warteg Warmo ini selalu baru.

Konon warteg ini mejadi salah satu warung nasi langganan bagi para artis, karena banyak artis yang tinggal di daerah Tebet yang suka makan di Warung mojok alias singkatan dari Warmo ini. Dan pada jam-jama makan tidak pernah sepi dari pengunjung yang memadati area warteg ini. Untuk harga makanan di warteg Warma tidak berbeda dengan warteg lainnya, cukup mengeluarkan Rp. 10.000,- sampai Rp. 15.000,- sekali makan dengan menu pilihan perut kta bisa kenyang.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di daerah Fatmawati Jakarta Selatan yang terkenal salah satunya adalah Rumah Makan Indo Gaya Rasa. Rumah makan ini menyajikan cukup banyak menu pilihan kuliner, bukannya makanan barak tapi juga cemilan seperti makanan aneka martabak dari martabak manis dan juga martabak telor.

Untuk menu kuliner martabaknya di rumah makan ini kita bisa menemukan seperti martabak manis, martabak mete, martabak bluebary dan maratabak duren yang cukup terkenal dan dicari oleh para pencinta kuliner yang bertandang di rumah makan ini.

Sementara untuk martabak telorya kita bisa memilih jenis telornya dari telor ayam atau pun telor bebek dan martabak telor ayam jamur. Sedangkan untuk jenis makanan berat lainnya kita bisa memilih jenis makanan dari jenis Chinese food dan sea food.

Yang menjadi menu favorit di tempat wisata kuliner 24 jam Rumah Makan Indo Gaya Rasa Fatmawati jakata Selatan adalah ayam bakar pit yaitu ayam yang sebelum dibakar harus diungkep terlebih dahulu dengan taucho dan bumbu pendukung lainnya.

Tempat wisata kuiner 24 jam yang berada di kawasan wisata kuliner Pecenongan salah satunya adalah Restoran Kwang Tung, restoran ini berkonsep 24 jam dan berada di pusat Kota jakarta dan berdiri pada awal 2003. Restoran ini merupakan restoran spesialis makanan bubur, mulai bubur daging dan bubur sayuran tersedia di tempat ini.

Semua masakan bubur di masak dalam dapur terbuka yang bisa dilihat siapa saja, yang istimewah setiap bumbu racikan yang digunakan adalah bahan alami tanpa penyedap rasa instan dan porsi buburnya cukup besar untuk 3 -4 orang. Tidak hanya makanan bubur saja yang tersedia di restoran ini, untuk menu makanan lainnya di restoran ini juga menyediakan masakan ala Hongkong.

Menu-menu andalan dari restoran Kwang Tung ini juga terdiri temeo cah bawang putih, tahu spesial Kwang Tung, steam kerapu ala Hongong dan masih banyak lagi menu makanan lainnya yang ditawarkan kepada setiap pengunjung. Konon, beberpa bahan masakannya pun dipesan langsung dari Hongkong. Walau bahan dasarnya banyak yan dikirim dari Hongkong, untuk harganya pun masih terjangkau dengan kantong kita yang berkisaran harga Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 200.000,-.

Tempat wisata kuliner 24 jam yang berada di Kemayoran Jakarta Pusat dan ramai dikunjungi adalah ketan susu. Rasa gurih ketan dan kelapa muda yang ditambah manisnya susu kental menambah rasa baru dari makanan kentan tersebut.

Sebagai teman makanan ketan susu kita bisa menambah dengan gorengan tempe, pisang, singkong atau gorengan lainnya yang tersedia d warung ketan susu Kemayoran ini. Untuk melengkapi kenikmatan ketan susu dan gorengan kita juga bisa memesan teh poci yang di sediakan di warung ini.

Warung ketan susu yang berada di Kemayoran ini sudah ada sejak 1960, konon dari awal berdirinya warung ini sudah buka 24 jam. Karena yang lokasinya berdekatan dengan lapangan terbang Kemayoran dulunya, menjadikan tempat makan 24 jam ini di singgahi oleh para pilot yang pulang larut malam atau ingin mencari makanan dan sarapan, mampir ke warung ketan Garuda kemayoran ini.

Karena rasa makanan ketan susu yang lezat dan murah meriah harganya Rp. 3.000,- / porsi inilah yang membuat para pelanggan ke warung ini menjadi ketagihan dan terus berdatangan. Apalgi warung ketan ini di buka selama 24 jam yang menyajikan ketan susu hangat.

Dari berbagai tempat wisata kuliner 24 jam di Jakarta tersebut di atas merupakan tempat makan yang bisa di sambangi oleh kita setiap saat, apalg i bagi kita yang sedang kelaparan dan mencari cemilan malam hari setala pulang dari rutinitas pada saat di Jakarta.

Semoga informasi tempat wisata kuliner 24 jam di Jakarta ini bisa menjadi salah satu laternatif yang membantu bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata untuk menemukan rumah makan yang buka selama 24 jam dengan menu makanan yang masih segar dan hangat.

Baca Juga :

Wisata Kuliner Jakarta yang Seru di Malam Hari, Jakarta Bagi sebagian orang yang `terserang` rasa lapar di malam hari, mereka tidak akan mengindah hal tersebut karena tidak ingin berat badan bertambah. Anda menjadi bagian dari sebagian orang lainnya? Mari jajan dan mengunyah di malam hari!

Indahkan semua pemikiran akan ketakutan bertambahnya berat badan karena di ibu kota Indonesia tercinta ini tersedia tempat-tempat yang menyuguhkan makanan yang menggoda iman untuk mangkir dari kata diet.

Di mana sajakah tempat-tempat tersebut? Berikut ulasan yang dikutip dari internet :

1. Taman Menteng

Kuliner Taman Menteng

Tempat ini menyuguhkan banyak varian makanan mulai dari bubur, soto, dimsum, mie, hingga nasi goreng gila. Mampir ke Taman Menteng usai bekerja bersama teman atau keluarga menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam.

Taman Menteng berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Indonesia.

2. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy

Maknyus! Komentar para pencicip roti bakar manis dari tongkrongan anak muda yang sedang beken satu ini. Variasi toping dan cabang yang tersebar di banyak tempat juga menjadi salah satu keunggulan Roti Bakar Eddy. Selain berlokasi di area Blok M, yang merupakan cabang pertama dan yang paling terkenal, Roti Bakar Eddy kini juga memiliki cabang di Pondok Aren, Jakarta.

Belum pernah mencicipi Roti Bakar Eddy? Cobalah dan dijamin `endeus`!

3. Nasi Goreng Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Pasti bagi Anda yang tinggal di daerah Ibu Kota pernah mendengar tentang `Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih`. Terang saja, nasi goreng tersebut merupakan salah satu nasi goreng paling terkenal di Jakarta.

4. Dim-Sum Inc

Dim Sum Inc.

Dim-sum Inc berlokasi di Kemang Arcade, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta Indonesia. Restoran satu ini menyediakan berbagai macam menu, mulai dari siomay, hakau, chee cheong fun, hingga lo mai gai yang rasanya tidak membuat ketagihan.

5. Sate Sambas

Sate Sambas

Sate yang murni terbuat dari dada ayam ini tidak akan mengecewakan Anda. Dalam satu porsi terdapat 10 tusuk yang menandakan Anda telah mengkonsumsi sekitar 30 gram protein.

Bagi Anda yang takut dengan kenaikan berat badan atau rajin berolahraga, tak perlu ragu untuk mendatangi Sate Sambas ini. Sebab, dada ayam mengandung sedikit lemak dan lebih banyak protein.

Baca Juga :

Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba, Bicara soal kuliner di Jakarta pasti nggak ada habisnya apalagi kuliner malamnya. Kalau biasanya Kami ngeshare kafe dan resto yang lagi hitz di Jakarta, kali ini Kami mau berbagi pengalaman menjelajahi Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba yang berbasis warung tenda atau kaki lima.

Seperti yang kita tau bahwa kota Jakarta sudah menjadi “melting pot” atau tempat meleburnya budaya di Indonesia. Banyak warga dari luar daerah datang mengadu nasib dan menetap di kota ini dan berbaur dengan warga lokal. Dari sinilah muncul keanekaragaman kuliner yang berbeda-beda. Yuk langsung aja kita lihat ulasan versi Kami berikut ini:

Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba

1. Seafood Ayu

Seafood Ayu

Destinasi pertama kita meluncur ke Jakarta Utara tepatnya di Kelapa Gading kita bakal ketemu sama warung seafood yang terkenal banget namanya Seafood Ayu. Warung tenda seafood ini hanya menggunakan meja sederhana, kursi bakso dan diliputi tenda berbahan terpal.

Sudah jelas kan kalau ini bukan kafe atau restoran, tapi jangan salah warung tenda Seafood Ayu Kelapa Gading ini selalu ramai oleh pengunjung.

Walaupun beberapa kali sempat pindah-pindah lokasi namun Seafood Ayu selalu ramai pengunjung.

2. Cafe Tenda WGP Kelapa Gading

Cafe Tenda WGP Kelapa Gading

Berwisata kuliner di Kelapa Gading memang tiada habisnya, dari siang hingga malam hari selalu ada pilihan untuk dicoba. Kali ini saya akan ajak sobat jajan berwisata kuliner malam di sini di Kelapa Gading tepatnya di Cafe Tenda WGP. Dari sekian banyak cafe tenda yang ada di sini, Kami berhasil menghimpun 6 tempat makan yang paling ramai di Cafe Tenda WGP.

3. Sambel Setan Bu Mut Pejompongan

Sambel Setan Bu Mut Pejompongan

Agak geser sedikit ke Jakarta Pusat kita bakal berpedas-pedas ria di Sambel Setan Bu Mut Pejompongan. Warung makan yang sudah berdiri sejak 1998 ini pemiliknya adalah seorang wanita asal Cirebon yang fotonya terpampang di salah satu banner yang membentang di tembok kedai ini. Well, begitupun dengan makanan yang ditawarkan mengikuti asal si pemiliknya yaitu makanan khas Cirebon. Letak tempat makan ini pun strategis yaitu tepat di seberang kantor lurah Bendungan Hilir.

Ada yang menarik dari Sambel Setan Bu Mut Pejompongan yaitu tumpukan cabe diatas ulekan dengan warna merah menyala.

4. Pasar Kue Subuh Senen

Pasar Kue Subuh Senen

Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba berikutnya masih di Jakarta Pusat, mungkin sobat sudah pada tau soal Pasar Kue Subuh Senen yang udah kesohor itu. Pasar Kue Subuh sendiri ada tiga yang beroperasi. Nah di Jakarta pasar kue subuh itu ada di Pasar Senen dan Blok M, kemudian ada satu lagi di Bintaro. Dan di artikel ini Kami bakal ajak kamu untuk keliling ke “Pasar Kue Subuh Senen”. Disini tempat yang lengkap buat hunting-hunting jajanan pasar yang Kami.

Walaupun sering disebut Pasar Kue Subuh namun ternyata Pasar kue ini buka mulai dari pukul 21.30

5. Bubur Cikini

Bubur Cikini

Sekarang kita melipir sedikit ke daerah Cikini Jakarta Pusat. Disini kita bakal ketemu sama bubur hitz seantero Jakarta yaitu Bubur Cikini. Bubur Cikini yang dikelola oleh H.R. Suleman ini lebih sering dikenal dengan sebutan Burcik padahal aslinya bubur ini merupakan bubur khas Cirebon.

Bubur Cikini masuk dalam daftar Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba karena jam buka bubur ini yang buka pada malam hari.

6. Sate Taichan Senayan

Sate Taichan Senayan

Sekarang kita lompat ke Jakarta Selatan pusatnya tempat makan seru berkumpul wohooo! Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba kali ini ada di daerah Senayan yup tepatnya di Jalan Asia Afrika sebelah Gelora Bung Karno. Disini pusatnya para pedagang Sate Taichan loh. Kalau malam tiba coba aja kamu tengok di sepanjang jalan ini isinya Sate Taichan semua, dan yang jajan disini rata-rata membawa kendaraan sendiri.

Kelezatan Sate Taichan ini udah terkenal banget loh apalagi Sate Taichan ini berbeda banget dengan sate ayam pada umumnya.

7. Warteg Warmo

Warteg Warmo

Masih di Jakarta Selatan kita bakal mengunjungi warteg hitz seantero Jakarta namanya Warteg Warmo. Masuk kedalam daftar Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba karena menurut Kami warteg ini sudah menjadi Raja dari warteg-warteg yang ada di Jakarta, kenapa begitu?! Yaa karena memang rasa dari menu makanan disini sudah tak di ragukan lagi dan uniknya mereka buka 24 jam loh jadi kamu bisa dateng kapan aja.

Selain itu kata si mas-masnya kalo beruntung kamu bisa makan satu meja bareng artis artis atau pejabat negara.

Nah sobat itu tadi petualangan Wisata Kuliner Malam di Jakarta yang Patut Dicoba versi Kami. Kalau kamu mau berbagi referensi wisata kuliner malam di Jakarta versi kamu silahkan share di kolom komentar.

Baca Juga :

Daftar Kuliner Kaki Lima di Jakarta, Kota Jakarta memiliki beragam kuliner yang dapat Anda nikmati setiap harinya dan tentunya dengan harga sangat terjangkau.

Contohnya adalah kuliner kaki lima yang terletak di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Kuliner kaki lima memiliki daya tarik bagi para pencinta kuliner apalagi bagi mereka yang menargetkan budget rendah.

Di sini Anda bakal leluasa memesan berbagai menu khususnya jajanan khas Nusantara yang ditawarkan menggunakan tenda.

Anda akan menemukan jajanan yang rasanya akrab di lidah masyarakat Jakarta semisal Nasi Gila, Asinan, Martabak, Ramen, Sate Padang, Sop Buah, Roti Bakar, dan sebagainya.

Anda cukup menyiapkan Rp 50.000 untuk menyantap minimal 2 menu makanan plus minuman sekelas es teh manis.

Bahkan tidak jarang makanan seharga Rp 10.000 bisa dibeli di kuliner kaki lima yang selalu ramai diburu kuliner.

Berikut daftar kuliner kaki lima yang ada di Jakarta :

1. Kaki Lima Rawamangun
Jl. Balai Pustaka, Jakarta Timur

2. Kaki Lima Sabang
Jl. H. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Kaki Lima Pecenongan
Jl. Pecenongan Raya, Jakarta Pusat.

4. Kaki Lima Taman Menteng
Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

5. Tenabang Food court
Jl. Fachrudin No.1, Pusat Grosir Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

6. Kaki Lima Kelapa Gading
Jl. Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara.

7. Pasar Santa
Jl. Cipaku No.1, Senopati, Jakarta Selatan.

8. Kaki Lima Muara Karang
Jl. Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara.

9. Kaki Lima Mahakam
Jl. Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

10. Roti Bakar Eddy
Jl. Raden Patah, (Al Azhar Pusat), Blok M, Jakarta Selatan.

Baca Juga :

Siapapun yang mendengar nama Jakarta, pasti akan muncul banyak bayangan yang melintas di pikiran, seperti macetnya, langganan banjir, budaya betawi, obyek wisata dll. Namun bagaimana dengan kulinernya? Anda akan berpikir ‘Wah seru juga kalau setiap datang ke Jakarta bisa menikmati aneka makanan yang enak dan nikmat’.

Memang terdapat banyak tempat kuliner yang bisa di datangi buat siapapun yang ingin memanjakan perutnya di Jakarta. Menikmati segala aneka makanan yang murah dan juga enak dengan aneka menu pilihan sesuai selera.

Kami akan merangkum tentang Daftar Tempat Makan Murah dan Enak di Jakarta. Informasi ini tentu akan berguna bagi anda yang suka makan atau ingin melihat dan menikmati kota Jakarta dari sisi kulinernya. Asik kan sesekali Anda bersama teman, keluarga, atau kekasih Anda berkeliling menelusuri daerah yang ada di Ibukota Negara ini untuk mencicipi aneka hidangan yang enak yang tentunya berharga murah.

Banyak pilihan tempat makan enak murah di kota Jakarta yang bisa di kunjungi, pilihan makanan banyak sesuai selera, Berikut ini tempat kuliner untuk makan makan yang ada di Jakarta :

Daftar Tempat Makan Murah dan Enak di Jakarta

1. BUBUR AYAM

Bubur Ayam Cikini, depan KFC (malam)

Bubur Ayam Jl. Tanjung, Menteng

Bubur Ayam Cideng, Ps. Cideng Tanah Abang (malam)

Bubur Ayam Sukabumi, Tebet

Bubur Ayam Senayan, yang enak yang di depan Istora, Mobil Ijo (Minggu pagi)

Bubur Ayam Sukabumi, Jl. Radio Dalam, pas tikungan

Bubur Ayam depan RS Pondok Indah (pagi)

Bubur Ayam Sawangan, depan Polsek Sawangan, Cinere (pagi)

Bubur Ayam Barito, depan makam jl. Barito

2. NASI GORENG

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (malam)

Nasi Goreng Jl. Lembang, Menteng: jangan salah pilih cari yang rame

Nasi Goreng Jl. Lombok, Menteng

Nasi Goreng Sosis, seberang Lippo Menteng depan Nanaban Tei

Nasi Goreng Sea Food Cikini, dekat KFC

Nasi Goreng Kambing Bakti, dekat Senopati, masuk dari Pom Bensin Senopati

Nasi Goreng Pekalongan, Jl. Fatmawati, Pondok Labu, depannya ex. Circle K

Nasi Goreng Jl. Daksa: (tau deh sekarang masih buka apa ngga…?)

3. NASI UDUK / WARTEG

Nasi Uduk Mas Miskun, Jl. Kramat Raya, dekat Hotel Acacia

Nasi Uduk Gondangdia, di bawahnya Fly Over Kereta Jl. Gondangdia Lama

Nasi Uduk Babe Saman, Jl. Kebon Kacang II, kalau nggak salah

Nasi Uduk Rawa Mangun, dekat Terminal Rawamangun

Nasi Uduk Spesial Jl. Kali Malang, deket terminal, dekat perempatan Jati Bening

Warteg Warmo, Tebet: setiap orang pasti tahu

Nasi Uduk Dikun, depan Komp. Pertanian, Ps. Minggu

Warteg Setia, Jl. Fatmawati, depan Ps. Mede: tempat makan selebriti

4. BAKMI / BAKSO / YAMIN

Bakmi Udin, Jl. Besuki, deket SD Besuki, Menteng

Bakso / Mie Bakso Jl. Tanjung

Mie Ayam Gang Kelinci: katanya sih yang enak di Gang Kelinci Ps. Baru

Bakmi Ps. Cikini

Bakso Komplek IKJ, deket Bioskop 21:tongkrongannya anak-anak IKJ

Bakso / Siomay LIA Pramuka

Bakso Matraman, di Jl. Matraman Raya, sebelahnya SD Marsudirini: Es Durennya

Mie deket gereja, depan PARKIT, Sabang

Bakmi Tropik, Ambassador Mall, Jl. Casablanca

Mie Lomie, Karet: hati-hati ada *****-nya

Baso Lapangan Tembak, Senayan

Mie Ayam Buncit, di Jl. Warung Buncit

Mie Engkoh, depan Komp. Pertanian Ps. Minggu

Bakso Titoti, dari Pancoran kira2 400m dari Goro sebelah kiri jalan

Bakmi Boy, Ps. Mayestik, Jl. Cikajang

Bakso Bola Tenis, dekat Lapangan Blok S (malam)

Bakso/Siomay Blok S, depannya RS Kebayoran: eh..Es Podengnya enak juga

Bakmi Pangsit depan RSB Asih, Melawai (BARU)

Bakmi Permata, Permata Hijau, dekat Tops Supermarket

Cwie Mie Malang (HCM) di Arteri Simatupang

Baso Tirta Marta Pondok Indah, depannya Sekolah Tirta Marta: Mie Ayam dpn gardu juga enak

Mie Yamin Tri-M Pondok Indah, pdi pertokoan dekat Ora et Labora PI

Bakmi Villa, belakang Villa Cinere Mas, Jl.Karang Tengah, Cinere

mie ceker bandung JL. Sambas pesen mi ceker yamin hummm…enakkkkkkk

5. AYAM GORENG / BAKAR

Ayam Goreng Pemuda, Jl. Surabaya, Menteng;Casblanca

Ayam Bakar Menteng, seberang Menteng Plaza

Pecel Ayam Bu Bambang, Ps. Benhil

Ayam Bakar Jl. Denpasar, Kuningan, dari Casablanca sebelah kanan jalan (BARU)

Ayam Berkah, Blok M belakangnya SMP 56: yang enak yang tenda kuning,

Ayam Taliwang, Tebet; Jl Wolter Monginsidi; Jl. P. Polim samping Apotik Jaya

Ayam Bakar SoGO (Somay Gope’) sebelum Hero Kalimalang, kiri. Dari arah Halim

Ayam Bakar Gantari, sebelah Blok M plaza adannya di pinggir jalan.

Ayam Bakar di Bioskop Metrropol, deket RSCM, sambelnya enak.

6. SEA FOOD

Sea Food Rawamangun, deket Ps. Rawamangun

Sea Food 99, Kp. Melayu, dekat RS Mitra Keluarga

Ikan Tude, Jl. Blora

Sea Food di Pertokoan Bintaro Sektor 9, belakang Mc Donald Sektor 9

Sea Food depannya Bunderan PSKD IV Blok M

Sea Food Baruna, pojokan depannya Balemang Café

Sea Food Muara Angke: bisa beli Ikan (milih sendiri) dan minta bakarin disana.

7. SATE

Sate Kambing Muda, bintaro (perempatan bintaro, gerbang bintaro) top banget

Sate Kambing Jalan Karawang (makan siang) kalo bingung cari teriak Buyung ..aja

Sate Ayam bunderan Kolam Lembang

Sate Kambing pojokan jalan Sabang, depan kantor Polisi: ngantri selalu

Sate Kambing Ny. Semarang, Megaria/Metropole

Sate Kambing Jono, Jl. Pejompongan

Sate Pancoran, Jl Raya Ps. Minggu, deketnya ILP

Sate Kambing Bu Yanti, Duren Tiga

Sate Blok S, tetanggaan ama Baso Blok S, depan RS Kebayoran

Sate Cikajang, Ps. Santa

Sate Apotik Jaya, Panglima Polim

Sate Ayam Jl. Samba

Sate Ayam depan RS Pertamina: uenakk!

Sate Hadori, Jl. Bangka, cabangnya Bandung:

Sate Ayam di pertokoan Pondok Indah Plaza (Pertok), (malam)

Sate Tri-M Pondok Indah, di pertokoan deket Ora et Labora Pondok Indah (siang)

Sate Kambing Pak Haji Jl. Karang Tengah, dekat perempatan Lb. Bulus (Hero Lb. Bulus) – Kr.Tengah

8. STEAK

Steak Cemara Art & Curio, Jl. Cemara

Steak di dalam pelataran Komplek Taman Ismail Marzuki IKJ

Steak 41, Jl Tendean, sebelahnya Golden Truly

Steak Rollies, di Kampung Tenda Semanggi: Chicken Steak nya enak, murah lagi

Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi

Abuba (Abu Bakar), Cipete: awas banyak asep! Kemang Steak, Jl. H. Nawi

Steak Lokananta Terrace Resto, Panglima Polim II / 2. Samping RS Bersalin Asih.

9. GULAI / TONGSENG

Deket Mesjid Sunda Kelapa banyak yang gerobaknya

Sepanjang Jalan Karawang, hati-hati dikerubutin calo makanan (Hub. Buyung)

Jl. Mendut, deketnya Prambors, pas tikungan deket KONTRAS

10. SOTO / SOP

Sop Buntut, deket Mesjid Cut Mutiah, siang doank, kadang-2 jam 13.00 udah abis

Soto Mie Jl. Cilacap, Menteng

Soto Mie YPK, depan RSB YPK, Jl. Gereja Theresia

M. Soleh Kumis 999, Jalan Blora

Soto Madura Ps. Baru, di pojokan seberang jalannya Mesjid Istiqlal

Soto Mie Jl. Lautze, Ps. Baru

Soto Madura Gubeng, Jl. Juanda, Sebelah Bank Mandiri (d/h Bank Exim)

Sop Buntut-nya Hotel Borobudur

Coto Makassar Kelapa Gading, Jl. Boulevard

Soto Betawi, tembusannya jalan Minangkabau

Soto Gebrak, di Lapangan Ros Tebet, yang enak tikungan, deketnya tukang Ban

Sop Konro, Makasar, di Jl. Lap Ros Tebet, awas ngantri

Sop Kambing Irwan, seberang RSB Asih, Melawai

Soto Kudus Blok A

Soto Ayam UKI Cawang letaknya di tengah lapang, agak terperosok ke dalam

Soto/Sop Ayam By Pass, di prempatan depannya Samsat Cipinang, yang ke arah tembusan Otista, sebelah kiri setelah lampu merah

Soto Ayam Ambengan Surabaya, Jl. Walter Monginsidi

Soto Kudus Blok M, Jl. Radio Dalam

Soto kambing di roxy, namanya ganda rasa, itu enak juga,

soto mie di lautze itu enak loe.

11. JAWA / SUNDA

Pecel Lele, Jl. Juanda depan Bank DKI

Dapsun (Dapur Sunda), (1) Jl Cipete 200m dari Golden Truly; (2) Jl. Gatot Subroto ex MBAU

RM. Nikmat Nusantara, jl. Kebon bawang 6/68, tg priok. deketnya kantor pajak jak-ut. Adanya siangdoang. Cobain sop buntutnya deh…. top banget!!

Dapur Sunda Laksana, sebelah Bakmie GM Melawai

Gudeg di dalam Ps. Cikini

Gudeg Mbak Trie, depannya Lintas Melawai Club

Gudeg Lesehan Blok M, deketnya 5 a sec Blok M, Jl. Panglima Polim

Gudeg Lesehan deketnya Hotel Melawai: Sorry disini juga banyak PE..*#%..K nya

SUMATERA

Jalan Kramat deket Fly Over Senen, aneka masakan Padang di jual disana

Sate Padang depan supermarket Tip Top, Rawamangun

Sate Padang seberang Lippo Menteng

Sate Padang Goyang Lidah depan C0inere Mall

Sate Padang Mak Syukur, Food Court Pasaraya Blok M

Sate Padang, Plaza Pondok Indah,

Soto Padang Jl. Pintu Air, Ps. Baru

Restoran Aceh di Ps. Baru, deketnya Antara: Masakannya dicampur pake rempah-rempah, termasuk Ganja, tapi ueenaakk

Rumah Makan Medan Jaya, Gule Kepala Ikan sama Asam: ganja (?) nya Ok banget

Ayam Pop RM Sederhana: paling enak sih yang di Sabang

12. ASIA

Remaja (Chineese), Komp. Mal Kelapa Gading

Tanpa Nama (Jepang), Jl. Kebun Binatang, Cikini

Roku-roku (Jepang), sepanjang Jl. Fatmawati (dekat 5 a sec)

Restoran Trio Jl. Gondangdia Lama sudah top dari jaman opa oma

13. GADO-GADO / KETOPRAK

Gado-gado Jl. Cemara (dekat Ps. Boplo), bumbunya pake kacang mede

Gado-gado Jl. Kertajaya, jejeran Jl. Adityawarman

Gado-gado Jl. Kertanegara

Gado-gado Jl. Daksa

Ketoprak Jl. Sunda (dekat Sarinah), deketnya GM sama Inter Studi

Ketoprak Jl. Borobudur kalo ini deket kantor Divisi Tehnik Masima

Ketoprak di Lapangan Parkir Pacuan Kuda Pulo Mas

Ketoprak Atma Jaya, didalem Kantin Kampus Unika Atma Jaya

Ketoprak STEKPI, dekat lapangan parkir STEKPI

Ketoprak Jl. Ciragil

Ketoprak Jl. Cikajang

Gado-gado Jl. Tanjung

14. SIOMAY / BAKPAU / LUMPIA

Siomay Dorongan Borobudur

Siomay Bulungan, depan GOR Bulungan

Siomay Bandung, Jl Cipete.

Siomay Senayan, Plaza Senayan Lt. Dasar, dekat Hero

Bakpau Theresia, dekat kompleks Gereja Theresia

Lumpia Jakarta, Jl. Pecenongan

Siomay pas depan Menteng Plaza

15. PEMPEK / OTAK-OTAK

Pempek Jl. Garuda, Kemayoran

Pempek Jl. Radio Dalam

Pempek di depan Lapangan Blok S, sebelah salon: Top!!

Otak – otak Jl. Sangaji, Tanah Abang:mahal oi…tapi es kelapa + kopyornya enak

Otak-otak deketnya Mesjid Istiqlal: yang jualan pake dorongan

16. MARTABAK / KERAK TELOR

Martabak Favorit Rawamangun, depannya Apotik Rini Rawamangun / Tiptop

Martabak Mesir Kubang, Jl. Sahardjo

Martabak Bandung, di Manggarai Jl. Minangkabau (3A kalau nggak salah mereknya)

Martabak Tendean, di Restoran Mbok Berek Tendean

Martabak Bandung Fatmawati, dkt Perempatan Cipete, sebelahnya Toko Karpet

Martabak Spotlite, (1) Jl. Fatmawati; (2) Jl. Cinere Raya

Martabak Bandung Blok M, deketnya Duta, Barito

Martabak Pela, cabangnya martabak Barito

Martabak Bangka yang deket RCTI, deket toko buah

Kerak Telor PRJ, pokoknya kalo yang jual orang Betawi pasti enak

17. TAHU / TOGE GORENG

Toge Goreng PLN Bogor, Top Banget, depannya Restoran Bogor Permai, Bogor yang di gubuk sebelah tukang sate

Tahu Isi Tiptop, Rawamangun

Toge Goreng Ps. Baru, belakang Metro, Gg. Tua Pek Kong

Di Jalan Ateri Pondok Indah, sebelon perempatan Komplek KOSTRAD (sore-malam)

Di pelataran RuKo Pondok Indah Plaza, biasanya mangkal deket Mc Donald

18. ES / JUICE

Juice Duren Ps. Cikini

Es Doger Jl Besuki

Es Krim Ragusa (Italia), Jl Veteran

Es Duren Matraman, Jl Matraman Raya

Es Kelapa / Kopyor – Otak-otak Jl. Sangaji

Es Doger / Es Kelapa Jl. Karawang

Es Palu Butung, jualannya di Sop Konro, atau restoran Makasar

Es Podeng Blok S, temenannya Sate Blok S

19. ASINAN / RUJAK

Asinan Jl. Kamboja, depan Tiptop Rawamangun, terkenal dari dulu.

Rujak Ulek/Serut/Juhi di Jl. Sabang depan Robinson

Di depan Markas KODAM JAK-SEL , dari Jl. Arteri Pondok Indah, yang mo ke PI, pas di perempatan KOSTRAD, belok kiri, * 100 meter sebelah kiri (ada pas siang doank)

Rujak Aceh di Pasaraya Blok M

20. KUE

Kue coklat Maison Benny, Jl. Cikini, dekat TIM

Pistales SMA III, Jl. Setia Budi

Kue Tradisional Ny. Ali, Jl. Kramat Pela

Toko Kue TV Jl. Cikajang: enak!!!

21. ROTI BAKAR

Roti Bakar Edi, terkenal sejak jaman taon 80’an,

Jln Daksa, ada Nasi Uduk + Ayam, kalo pesen bilang aja, Nasi Uduk Ayam Injek-2

Roti Bakar Wiwied, Jl Fatmawati, dpnnya ATM BCA Fatmawati, deket Komp.Keu.

Roti Bakar Pondok Indah, deket RS Pondok Indah

Roti Bakar di Bunderan PSKD IV Blok M

22. Lain-lain :

Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi.

Mau tau K-5 CFood yang murah meriah: Sea food ‘AYU’ letaknya si samping Makro Kelapa Gading, depannya RS Mitra Kelapa Gading

Martabak yang enak: Jl. Kemurnian, depan Bakmi Aheng-Kemurnian, Nah depannya martabak juga ada Sop Kambing (enak rek…)

Rujak Juhi & Rujak Shanghai: di Pancoran-Glodok-Kota dengan Pos Hansip (cuma 1)

Ikan Tim : Proyek Pasar Pagi lantai 1

Bakmi & Chinese food 24jam: Bakmi Kemurnian

Sinar Garut : ada dimana2…

nasi tim – pasar pagi deket pasarnya THE BEST

roku2 – di deket pom bensin

terus di jln fatmawati di depannya 5 sec – ada makanan jepang itu enak banget dia bukanya jam 6

Demikian informasi Daftar Tempat Makan Murah dan Enak di Jakarta dengan aneka pilihan hidangan sesuai selera Anda.

Baca Juga :