3 makanan kaki lima paling enak dan menjadi makanan khas di Jakarta

makanan kaki lima paling enak di Jakarta – Kuliner adalah hasil olahan yang berupa masakan. Masakan tersebut berupa lauk pauk, makanan (penganan), dan minuman. Karena setiap daerah memiliki cita rasa tersendiri, maka tak heran jika setiap daerah memiliki tradisi kuliner yang berbeda – beda. Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan. Karena setiap orang memerlukan makanan yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan yang berkelas tinggi dan mewah. Semua itu, membutuhkan pengolahan yang serba enak.

1. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon

Salah satu menu yang dijual ditempat makan kaki lima ini Cuma sate padang. Tapi sate padang ini juga merupakan salah satu makanan khas Jakarta dimana anda bisa memilih sate seperti sate Lidah, Sate Daging, Sate Usus, Sate Jantung, atau campur. Apabila anda ingin mencoba untuk mencicipi makanan khas ini anda bisa mendatangi lokasi yang ada di bawah ini:

Lokasi:

Sate Padang Ajo Ramon

– Golden Truly Mall, Lantai 1, Food Court, Jl. Gunung Sahari No. 59, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. 0813-1433-6666.

– Jl. Cikajang Raya No. 72, Senopati, Jakarta. Telp. 0819-3299-3653.

– Jl. Pejaten Raya No. 12A, Pasar Minggu, Jakarta.

2. Bubur Ayam BCA Kelapa Gading

Bubur Ayam BCA Kelapa Gading

Bubur ayam BCA Kelapa Gading bisa anda coba dan cicipi di daerah Jakarta dan bubur satu ini sangat terkenal dengan rasa yang enak dan gurih. Bubur ayam satu ini juga merupakan makanan khas Jakarta dan harga dari bubur ayam ini sangat terjangkau murah hanya 12-15 ribu rupiah. Agar anda bisa mencicipi makanan satu ini silakan datang ke lokasi yang ada di bawah ini:

Lokasi:

Bubur Ayam  BCA Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta.

3. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi goreng kebuli sangat dikenal di kalangan indonesia khususnya di Jakarta. Nasi goreng kebuli ini sangat banyak diminat banyak orang dengan rasanya enak dan lezat. Nasi goreng kebuli dikenal dengan nama nasi goreng kebuli Apjay, nasi goreng ini dengan rasa enak dan memiliki harga yang sangat murah hanya 7000 saja. Apabila anda ingin mencicipi masakan satu ini anda bisa mendatangi lokasi yang satu ini dengan makanan yang paling terkenal di kalangan Jakarta.

Lokasi:

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Jl. Panglima Polim 9, Melawai, Jakarta.

Baca juga: Restorant Kuliner Di Jakarta

7 Tempat wisata Kuliner Paling Populer Di Jakarta

wisata Kuliner Paling Populer Di Jakarta – Kuliner adalah hasil olahan yang berupa masakan. Masakan tersebut berupa lauk pauk, makanan (penganan), dan minuman. Karena setiap daerah memiliki cita rasa tersendiri, maka tak heran jika setiap daerah memiliki tradisi kuliner yang berbeda – beda.

Dan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan. Karena setiap orang memerlukan makanan yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan yang berkelas tinggi dan mewah. Semua itu, membutuhkan pengolahan yang serba enak.

Kuliner jakarta pusat ini sangat ramai sekali, berbagai masakan atau makanan ada di wilayah tersebut misalnya masakan khas betawi, makanan khas padang, makanan jepang, dan beberapa makanan khas indonesia yang lainnya. Dan setiap tempat di jakarta misalkan kuliner jakarta pusat, kuliner jakarta barat, kuliner jakarta timur dan berbagai sudut tempat kuliner jakarta yang lainnya menawarkan menu sajian yang menarik. Berikut beberapa tempat wisata kuliner jakarta yang saat ini sangat populer di jakarta.

1. Bubur Kwang Tung Jakarta

Bubur Kwang Tung Jakarta

 

Tempat kuliner jakarta yang pertama adalah sebuah tempat makanan satu ini berada di jalan Pecenongan No.671, jakarta pusat. Tempat makanan yang menyediakan menu makanan utama berupa bubur ini bernama Bubur Kwang Tung menu bubur Seafood hongkong akan anda temukan jika anda memesan makanan di jakarta pusat yang terbuka 24 jam dan pas sekali jika menikmati bubur di malam hari. Menu makanan ini berbagai rasa seperti ayam, kepiting, sapi, ikan, udang dan beberapa yang lainnya.

2. Roti Bakar Eddy Jakarta

Roti Bakar Eddy Jakarta

Tempat wisata kuliner yang berada di jakarta selatan yang tentu saja mempunyai menu rasa yang sangat khas enaknya. Lokasi makanan satu ini di jalan Ciledug Raya, pesanggrahan, Jakarta Selatan, roti bakar Eddy Bisa menjadi salah satu tempat wisata kuliner di jakarta selatan yang di rekomendasikan untuk anda.

Salah satu roti bakar andalan di roti bakart Eddy ini adalah roti bakar keju yang mempunyai teste crunchy dan garing. Paling enak berkunjung ke tempat ini adalah pada malam hari karena momennya terasa pas jika makan roti bakar ini di waktu dingin-dingin.

3. Berger Blenger Jakarta

Berger Blenger Jakarta

Tempat wisata kuliner jakarta selatan yang menawarkan sajian Berger yang enak, pastinya bagi para pencinta berger sangat di rekomendasikan disebuah tempat kuliner yang bernama berger Blenger ini. lokasi tempat sajian makanan satu ini di jalan Bumi No. 586, jakarta selatan, di rasa akan memberikan variasi kuliner bagi para penggemar kuliner untuk wilayah Jakarta Selatan. Berger Blenger ini juga salah satu tempat wisata kuliner yang sangat cocok untuk kalangan muda disekitar jakarta selatan. spesialnya berger yang disajikan di berger blenger ini mempunyai isi yang sangat banyak, dagingnya sangat enak dan empuk,

4. Godo-gado bon bin jakarta

Godo-gado bon bin jakarta

Tempat wisata kuliner dijakarta pusat yang bernama gado-gado bon bin berlokasi di jalan Cikini IV No. 5,Cikini, Mentang, jakarta pusat. Salah satu tempat wisata yang cukup tua yang sampai saat ini masih menjadi citarasa yang enak. Dan makanan ini menjadi salah satu sajian makanan dari jakarta pusat yang sangat populer di kalangannnya.

5. Pecenongan Jakarta

Pecenongan Jakarta

Pecenongan adalah salah satu jajanan makanan khas jakarta pusat yang berada di salah satu tempat wisata yang berada di jalan, pecenongan, gambir,jakarta pusat, disini menyediakan makanan enak dan sekaligus salah satu tempat surganya penikmatan kuliner malam di jakarta. setiap sudut dikawasan tempat wisata ini direkomendasikan sejumlah cafe dan warung tenda.

6. Park Jakarta

Park Jakarta

Mr. Park ini merupakan tempat makanan favorit di jakarta yang didiminasi dengan sajian menu makanan lokal dan makanan eropa. Bahkan tempat wisata kuliner jakarta yang berada di Grend Indonesia Mall Lt. 3 Sky Bridge, Jln. MH Thambrin, jakarta pusat ini juga sukses menunjukkan eksistenrinya sebagai restorant makanan korea yang banyak penggemarnya.

7. Restorant Jamahdi Seafood Jakarta

Restorant Jamahdi Seafood Jakarta

Wisata kuliner jakarta yang satu ini juga menyediakan tempat wisata paling jakarta ini menyediakan berbagai menu olahan seafood. Yang menarik lagi, tempat wisata kuliner jakarta memiliki konsep restorant yang disediakan dengan sangat nyaman dan family friendly. Jika lebih santai menikmati makanan di tempat ini.

Baca juga;

Pilihan Sate yang Menjadi Favorit di Jakarta, Siapa yang ngga kenal sama makanan khas Indonesia yang satu ini. Makanan yang merupakan potongan daging, bisa ayam, kambing, atau sapi yang ditusuk dan dibakar pakai arang ini banyak banget disukain sama orang-orang. Belum lagi kalau sudah disiram sambal kecap atau sambal kacang. Yup, apalagi kalau bukan sate. Buat kamu yang tinggal di Jakarta ngga perlu bingung mau makan sate enak di mana karena sekarang sudah banyak banget yang jualan. Makanya, sekarang kamu harus coba nih beberapa pilihan sate di Jakarta yang ngga bakal bikin kamu bete rekomendasi dari kami berikut ini! Selamat berpetualang mencari sate, guys!

1. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung

Lokasinya ada di Sabang dekat lampu merah. Kamu bisa langsung nemuin tempat ini karena tempatnya lumayan besar dan asap yang mengepul juga keliatan banget. Sate ayam dan kambingnya mantap!

2. Sate Apjay

Sate Apjay

Di sini terkenal banget sama sate ayamnya yang enak banget kalau kata kebanyakan pengunjungnya. Tapi, sate kambingnya juga ngga kalah seru buat dicobain kok!

3. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon

Buat kamu penggemar sate padang, harus banget makan sate padang legendaris ini. Rasanya enak dan makin mantap kalau kamu makannya pakai kerupuk kulitnya juga.

4. Sate Solo Pak Agus

Sate Solo Pak Agus

Sate ayam dan kambing di sini murah dan rasanya enak karena bumbu dan sambalnya yang meresap. Cobain deh dijamin ngga bakal bikin kamu bete!

5. Sate Ayam Kambing RSPP

Sate Ayam Kambing RSPP

Sate kambing di sini juara banget lho guys! Dagingnya besar dan lemaknya juga ngga lebay. Mantep deh pas sudah matang apalagi pas disiram pakai sambal kacang yang gurih dan legit. Ugh!

6. HAOTE – Sate Maranggi

HAOTE – Sate Maranggi

Satu porsi Sate Maranggi di sini harganya 28K. Walaupun tempatnya ada di pinggir jalan dan agak mojok, tapi selalu ramai lho!

7. Pondok Sate Pak H. Heri

Pondok Sate Pak H. Heri

Sate ini terkenal banget di daerah Menteng dan sekitarnya. Satu porsinya dijual dengan harga 23K aja guys! Murah dan ngga bikin bete kan?

8. Sate Sambas

Sate Sambas

Lokasinya ada di kawasan Melawai. Buat kamu penyuka kulit ayam, sate ini pas banget nih. Atau kalau kamu mau sate campur (kulit dan daging) juga ada lho!

9. Sate Tegal Ibu Tri

Sate Tegal Ibu Tri

Sate ini disajikan di atas hotplate, jadi kamu bisa makan sate panas dari gigitan pertama sampai terakhir. Mantap kan?

10. Sate Maranggi

Sate Maranggi

Lokasinya ada di Manggarai dan sate ini cocok banget buat kamu yang lagi kelaparan karena satu porsinya lumayan banyak. Pilihan dagingnya juga ada sapi, kambing, dan ayam. Mantep!

11. Sate Taichan Mpe

Sate Taichan Mpe

Sate dengan potongan daging dada ayam dan siraman sambelnya yang pedas ini harus banget kamu coba juga. Dijamin mau lagi dan lagi deh. Psst! Harganya juga murah meriah!

12. Sate Babi Johan

Sate Babi Johan

Kalau daritadi bahas sate ayam, kambing, dan sapi, beda lagi sama sate yang satu ini. Sate ini pakai daging babi dan konon rasanya enak banget karena dagingnya yang juicy dan kulitnya yang chewy. Hmm….

Baca Juga :

Restoran di Jakarta untuk yang Lapar Sehabis Kondangan, Pasti ada aja nih diantara kamu yang ngga sempat makan atau bahkan ngga kebagian jatah makanan pas lagi kondangan kan? Hal ini biasanya terjadi karena suasana kondangan yang rame banget dan kamu malas antri karena antriannya panjang banget. Kalau sudah gini, ngga cuma capek berdiri, kamu juga pasti bakal kelaperan banget setelah kondangan. Makanya, ngga jarang banyak orang bakal nyari tempat makan enak buat ngisi perut kosong mereka. Mau tau apa aja restoran di Jakarta buat kamu yang lapar sehabis kondangan? Yuk, simak artikel ini!

1. Pagi Sore

Pagi Sore

Banyak orang yang memutuskan buat makan nasi padang setelah selesai kondangan. Kenapa? Ya karena porsinya yang banyak dan menunya yang beraneka ragam. Salah satu warung makan Padang yang enak dan banyak dikunjungi di Jakarta adalah Rumah Makan Pagi Sore yang ada di kawasan Cipete ini. Tempat ini pas banget buat kamu datengin setelah kondangan, baik itu pas siang atau malam hari, karena tempatnya yang buka sampai malam banget.

2. Warteg Warmo

Warteg Warmo

Kamu juga bisa makan sepuasnya di sini kalau masih kelaparan setelah kondangan. Namanya juga warteg, pasti pilihan lauknya banyak banget dan harganya juga murah. Kamu mau nambah berapa kali pun tetap ngga akan bikin kamu bangkrut kok.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Kalau selesai kondangannya malam hari, ngga perlu khawatir kalau masih laper karena masih ada Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang setia menunggumu. Di sini kamu bisa makan nasi goreng dengan bumbu khas dan potongan daging kambing yang lumayan banyak. Ada sate kambing juga lho, guys!

4. Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung

Kalau kondangannya di sekitaran Jakarta Pusat, kamu bisa ke warung sate yang satu ini. Lokasinya gampang banget ditemuin kok karena ada di kawasan kuliner Sabang. Cari aja yang banyak kepulan asapnya. Hehehe. Kamu bisa pesan sate ayam, kambing, sop, dan dengan potongan lontong yang bakal bikin kamu ngga lapar lagi setelah kondangan.

5. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet

Ada banyak banget cabang restoran Bebek Goreng Haji Slamet, salah satunya ada di Rawamangun. Cocok banget buat kamu yang ngga sempat makan pas kondangan. Daging bebeknya lembut dan ngga alot. Sambelnya juga pedas dan mantap. DIjamin puas!

6. Ta Wan

Ta Wan

Mau bubur setelah kondangan? Gampang, kamu bisa ke sini dan pesan bubur a la Taiwan-nya. Banyak juga menu pendamping lainnya yang bisa kamu coba, kayak ikan dori telur asin, tumis kailan, dan masih banyak lagi.

7. Beautika

Beautika

Masakan khas Manado juga pas banget mengobati perut laper kamu setelah kondangan. Kamu bisa pesan aneka makanan khas Manado kayak Ayam Woku, Tumis Daun Pepaya, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang enak dan pedas. Lokasinya sendiri salah satunya ada di Senayan.

8. OTW Food Street

OTW Food Street

Nih, kalau kamu kelaparan berat setelah kondangan, coba deh ajakin partner kondangan kamu buat makan di sini dan pesan Long John Bread-nya. Menu ini sebenernya mirip hot dog, tapi punya panjang 30 cm. Kebayang ngga tuh gimana habisinnya? Haha. Makanya, menu ini pas banget kalau makannya bareng temen-temen kamu.

9. Blenger Burger

Blenger Burger

Selain Long John Bread tadi, kamu juga bisa makan burger yang porsinya lumayan besar dan harganya yang murah. Tempatnya ada di Blenger Burger. Seporsi burgernya bisa bikin kamu kenyang deh pokoknya!

10. Sushi Tei

Sushi Tei

Nah, kalau ini sih juga bisa banget kamu datengin setelah kondangan. Berbagai menu sushi, salad, dan makanan a la Jepang lainnya enak banget di sini. Jangan lupa ajak temen-temen kamu buat ke sini dan pesan menu yang banyak. Dijamin puas dan kenyang!

Buat kamu yang bingung mau makan apa dan di mana, coba deh pantengin terus jurnal kuliner yang ada di sini. Ngga cuma itu, kamu juga bisa booking restoran lewat kita lho, jadi kamu ngga perlu repot-repot buat antri lagi deh! Seru kan?

Baca Juga :

Aneka Ragam Kuliner Nasi Ayam di Jakarta, Nasi dan ayam emang jadi perpaduan yang puas buat makan pagi, siang, ataupun malam. Sajiannya pun beragam, tiap tempat pasti memiliki menu khas berupa nasi ayam masing-masing, ada yang menyajikan nasi dengan ayam betutu, fried chicken, sampai chicken katsu. Makanya, yuk lihat lebih banyak lagi apa aja menu nasi ayam yang bisa kamu santap setelah baca artikel ini.

1. Mama Malaka

Mama Malaka

Sajian nasi ayam pertama yang rasanya super enak adalah khas Malaysia. Coba tengok deh menu Nasi Ayam Sek ini. Lumuran bumbu ayam panggang yang menggoyang lidah, jangan lupa juga dicolek dengan sambalnya. Nyam!

2. Richeese Factory

Richeese Factory

Bicara soal nasi ayam, nggak lengkap kalau nggak datang ke restoran junk food. Nah, salah satunya Richeese Factory. Lihat aja cheese sauce di dalam menu Combo 2 Chicken ini. Oh iya, tingkat kepedesannya juga bisa kamu pilih. Hati-hati lidah kebas ya!

3. Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga

Kemudian beralih ke warteg, kamu wajib banget sambangi tempat ini. Harganya yang miring, porsinya juga seabrek dan mengenyangkan. Pilih laukmu dengan telor dadar, tempe orek, dan ayam kecap. Yuk makan kenyang!

4. The Bunker Cafe

The Bunker Cafe

Atau Chicken Butter Fried Rice ini juga bisa dijadikan pilihan. Siap-siap terlena sama aroma nasi goreng yang menyeruak di mulut, kemudian sambil santap boneless pan seared chicken juga. Datang aja ke The Bunker Cafe ya.

5. Nosh

Nosh

You would love this menu! Nosh punya menu chicken katsu yang disantap juga sama curry rice yang gurih dan beraroma. Porsinya juga nggak seiprit, dijamin lidah dan perutmu puas!

6. Radja Ketjil

Radja Ketjil

Udah lama nggak makan nasi hainan? Yuk santap menu ini sekarang! Langkahin aja kakimu ke Radja Ketjil di Lotte Mall. Yang bakal bikin kamu ketagihan adalah daging ayam yang empuk dan berasa banget bumbunya, kemudian nasi hainan yang beraroma. Oh iya, jangan lupa juga siram dengan saus bawang putihnya. Nyam!

7. RM Adem Ayem

RM Adem Ayem

Ada juga nasi gudeg. Di sini, kamu nggak perlu ragu pesan Nasi Guded Adem Ayem yang udah terdiri dari serangkaian lauk buat melengkapi gigitan ayam. Makin enak lagi dimakan selagi hangat ya!

8. Holyduck

Holyduck

BM Ayam Betutu? Ini dia salah satu restoran terbaru yang punya ayam betutu super enak! Ayam dengan bumbu khas Bali ini disajikan dengan bumbu yang menggenang di piring, lalu disantap juga sama nasi putih dan plecing kangkung plus sambal khas Bali. Ngiler?

Baca Juga :